Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara atur margin kiri kanan kertas kyocera 2040dn / 2540dn

pengguna kyocera 2040dn atau 2540dn terkadang dibuat pusing saat kertas yang difotocopy tidak sama seperti aslinya, sehingga hal ini tentu membuat kita menjadi tidak puas dengan hasil fotocopy yang didapat. hal ini biasanya terjadi karena settingan kertas pada mesin fotocopy kyocera itu sendiri. nah pernah di chanel youtube kang yusuf dibahas mengenai hal ini, namun beliau membahas settingan kertas dibagian top nya saja karena contentnya belum terupdate lagi mengenai cara setting kertas pada kyocera 2040dn yang hasilnya tidak sesuai dengan aslinya tepatnya pada bagian kiri dan kanan.

Simak video nya disini : https://www.youtube.com/watch?v=AR7gLZJ_UPo

Untuk sobat yang permasalahannya adalah setting margin kanan atau margin kiri hasil cetak kyocera tidak sesuai dengan aslinya bisa nanti mengikuti panduan yang ditulis diartikel ini.

Cara atur margin kiri kanan kertas kyocera
Cara atur margin kiri kanan kertas kyocera 2040dn / 2540dn

Kebanyakan permasalahan hasil fotocopy kyocera yang tidak sama dengan aslinya ini disebabkan dari settingan ukuran yang berubah pada program mesin. sehingga cara mengatasinya adalah dengan memprogram ulang mesin sobat dengan masuk ke bagian mode setting 10871087. kode program kyocera ini gunanya untuk melakukan banyak pengaturan yang berkaitan dengan mesin fotocopy kyocera itu sendiri.

salah satunya adalah setting kiri kanan ukuran kertas yang tidak sesuai dengan aslinya, yang biasanya perbedaan ini dapat dilihat dari jarak tulisan, yang master 2 cm sedangkan selisih untuk hasil copy nya bisa menjadi 3-4 cm. tentu ini berbeda sangat jauh, dikalangan awam mereka akan menebak bahwa ini kerusakan pada bagian sparepart padahal terkadang hal ini dapat diperbaiki hanya dari program mesin fotocopy itu sendiri.

Meskipun memang tidak dipungkiri permasalahan seperti hasil fotocopy yang tidak sejajar sesuai dengan aslinya ini bisa juga disebabkan dari sparepart yang umumnya bagian regist yang bermasalah atau bagian regist mesin fotocopy sudah tipis sehingga tidaklagi dapat bekerja dengan sempurna. namun problem regist yang rusak ini jarang terjadi apabila mesin masih terbilang baru.

Sehingga tidak ada salahnya sebelum melakukan perbaikan mesin fotocopy kyocera yang sulit utamakan lakukan yang mudah terlebih dulu seperti mensetting programnya. berdasarkan pengalaman beberapa pengguna dan pengalaman saya sendiri hasil fotocopy yang tidak sama dengan master aslinya terutama fotocopy kyocera ini disebabkan dari settingan program saja tidak ada kendala lain. namun hal ini tidak dapat menjadi hal mutlak sebagai patokan ya.

 untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan singkat berikut ini :

Cara Setting ukuran kertas fotocopy agar sesuai dengan aslinya

Cara ini sebetulnya belum dibahas diartikel manapun, karena memang langkah-langkah pengaturan kiri kanan pada mesin kyocera m2040dn atau m2540dn seperti ini merupakan rahasia teknisi. namun kang yusuf tentu tidak membatasi hal tersebut demi kepentingan semua kalangan agar bisa mengatasi mesin kyoceranya secara mandiri.

Baca Juga :
Cara memperbaiki kyocera M2040/M2540 garis hitam memanjang
Tips agar toner mesin photocopy kyocera M2040/ M2540dn tidak boros 

5 Merk tinta toner fotocopy kyocera M2040 M2540
Cara mengatasi Error C6000 fotocopy kyocera 2040/2540

Langkah-langkah setting fotocopy kyocera :

  1. Masuk dengan mode 10871087 saat mesin dalam keadaan redy
  2. maka akan ditampilkan kode U000
  3. kita akan ganti menjadi U034 dengan cara menekan angka yang ada di panel
  4. setelahnya maka akan ditampilkan LSU OUT TOP dan LSU OUT LEFT
  5. disini untuk sobat yang belum paham mengenai isi standard di bagian LSU OUT TOP bisa lihat videonya disini
  6. Setelah itu pilih yang menu LSU OUT LEFT



  7. maka akan ditampilkan beberapa inputan angka, cara ini sama dengan langkah pada pengisian LSU OUT TOP seperti video namun berbeda angka. untuk tabel angka isian silahkan simak tabel dibawah ini :

    Tabel input angka pengaturan left fotocopy kyocera

  8. Silahkan masukkan daftar angka standard pabrikan kyocera seperti tabel yang ditampilkan diatas.

Kesimpulan :

Permasalahan ini bisa diatasi apabila problem memang disebabkan dari masalah setting program mesin kyocera itu sendiri apabila tetap tidak bisa silahkan hubungi teknisi terdekat atau bisa contact Kang Yusuf.

 

Posting Komentar untuk "Cara atur margin kiri kanan kertas kyocera 2040dn / 2540dn"