Cara memperbaiki kyocera M2040/M2540 garis hitam memanjang - Ruanganbaca.com

Cara memperbaiki kyocera M2040/M2540 garis hitam memanjang

Cara memperbaiki kyocera M2040/M2540 garis hitam memanjang

Kyocera M2040/M2540 merupakan mesin seri terbaru dengan tampilan yang mini namun fitur mesin ini sangat lengkap. sparepart mesin kyocera banyak ditemukan dipasaran, berdasarkan pengalaman saya menggunakan mesin ini, sudah hampir satu tahun mesin tidak ada kendala dan berjalan lancar. sebelum kita membahas Cara memperbaiki garis hitam memanjang fotocopy kyocera M2040/M2540 terlebih dulu kita mengetahui penyebab fotocopy kyocera M2040/M2540 bergaris hitam. ada banyak faktor yang menyebabkan garis hitam pada mesin fotocopy kyocera.

Biasanya garis hitam memanjang vertikal atau horizontal pada mesin fotocopy kyocera disebabkan oleh beberapa hal diantaranya karet blade yang sudah minta diganti, drum yang tergores. kedua part ini merupakan part yang dominan penyabab hasil fotocopy bergaris. namun bukan berarti masalah mesin fotocopy bergaris disebabkan hanya dengan dua faktor diatas. mesin kyocera M2040/M2540dn merupakan mesin yang tidak terlalu banyak perawatan dan juga tidak memakan tempat bentuknya yang sangat minimalis sangat cocok untuk pengusaha fotocopy pemula atau untuk fotocopy kantor. selain itu jenis mesin fotocopy yang mengkonsumsi daya listrik rendah. mesin fotocopy yang cocok untuk daerah perdesaan yang jauh dari jangkauan teknisi. mesin fotocopy bandel dan jarang rusak salah satunya adalah kyocera m2540/2040 ini. bukan hanya ucapakan belaka ini merupakan fakta karna saya sendiri menggunakannya sebagai pendamping usaha percetakan.

Mesin fotocopy perawatan yang mudah part yang murah. sehingga mesin fotocopy kyocera layak untuk anda miliki. sebagai pengusaha mesin fotocopy pemula tentu anda tidak akan mau dibuat pusing dengan keadaan mesin fotocopy yang sering rusak dan error. namun tidak selamanya meskipun saya sampaikan disini mesin ini bendel, tentu setiap kelebihan pasti ada kekurangan sama halnya kelebihan dan kekurangan mesin kyocera ini. untuk anda yang sudah menggunakan mesin kyocera pasti sudah merasakan bagaimana ketangguhan mesin kyocera M2040/M2540 dibanding dengan mesin mini merk lain yang sejenis.

Dari penjelasan diatas setelah kita bahas penyebab garis hitam pada mesin fotocopy kyocera, kali ini kita akan membahas solusi mesin fotocopy kyocera yang bergaris. hal yang harus anda lakukan pemeriksaan adalah bagian blade. berikutnya adalah drum mesin fotocopy kyocera apabila kondisinya sudah lecet atau ada goresan silakan ganti. namun sebelum melakukan semua tahapan diatas garis hitam memanjang bisanya disebabkan oleh wayer mesin fotocopy kyocera yang kotor, dan juga bagian kaca ADF atau kaca yang terletak dibagian atas mesin bisa lihat gambar dibawah ini :
Cara memperbaiki garis hitam memanjang fotocopy kyocera M2040/M2540
Kaca Scan Mesin Fotocopy Kyocera M2040/M2540

Langkah pertama adalah anda buka mesin fotocopy kyocera, bersihkan bagian wayer dengan cara dikuas - kuas dengan kuas bersih sambil di tiup - tiup terkadang wayer yang kotor akibat tumpahan toner akan berpengaruh terhadap mesin fotocopy. letak wayer mesin fotocopy kyocera anda bisa lihat gambar dibawah ini :
Cara memperbaiki garis hitam memanjang fotocopy kyocera M2040/M2540

Langkah membukanya mesin fotocopy kyocera M2040/M2540 seperti biasa dengan menekan tombol hitam yang ada diatas mesin, lalu tarik satu persatu sampai menemukan letak wayer yang bedekatan dengan drum dan balde. setelah bersih dan pastikan wayer sudah bersih lakukan tes fotocopy. jika hasilnya sama saja anda harus cek bagian blade apabila sudah bocor segera ganti blade dengan yang baru. permasalahan mesin fotocopy garis memanjang hitam pada mesin fotocopy kyocera M2040/M2540 sebetulnya cukup mudah dan tidak terlalu disibukkan dengan part yang dibongkar. kuncinya adalah keberanian dan mau belajar untuk menangani masalah mesin fotocopy sendiri.

Tidak ada salahnya ada memahani seluk beluk mesin fotocopy kyocera yang ada gunakan. mulai dari memahami kode error. cara bongkar drum mesin fotocopy kyocera M2040/M2540, cara bongkar blade kyocera M2040/M2540 dan juga hal - hal kecil lainnya. sehingga apabila terjadi masalah anda akan mudah mengatasinya. menurut saya cara membuka part mesin fotocopy kyocera M2040/M2540 adalah paling mudah jika saya bandingkan dengan mesin lainnya.

Baca Juga :

Mudah Cara Setting Scan SMB dari mesin fotocopy kyocera ke komputer

Atasi Non Genuine Toner Press Pada Mesin Fotocopy Kyocera


Apabila setelah anda melakukan pembersihan pada area wayer dan hasilnya garis hitam hilang, bisanya ini disebabkan oleh toner yang anda gunakan kurang bagus sehingga menyebabkan toner berasap atau ngebul, yang akan tumpah ke area wayer dan menyebabkan kotor sehingga kinerja wayer terhalangi oleh tumpukan debu toner dan mengakibatkan hasil yang dikirimkan wayer ke drum terhalang. alhasil fotocopy bergaris.

Dari penjelasan singkat ini, semoga anda mendapatkan pelajaran baru dan dapat membantu mesin yang sedang mengalami kondisi garis hitam pada hasil. apabila dari penjelasan saya diatas terdapat kesalahan dan kekeliruan harap maklum semua berdasarkan pengalaman semata. apabila ada yang ingin ditambahkan mengenai solusi garis hitam memanjang di hasil photocopy anda bisa tinggalkan pesan dibawah ini, saya sangat senang hati. terimakasih sudah berkunjung diblog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel