5 Merk tinta toner fotocopy kyocera M2040 M2540

4/09/2020
5 Merk tinta toner fotocopy kyocera M2040 M2540 -  Pengguna Mesin Fotocopy Kyocera M2040 atau M2540 yang masih pemula pastinya dibingungkan dengan merk jenis toner apa yang bagus dan yang tidak menimbulkan efek samping pada mesin fotocopy.

Sebetulnya untuk pemilihan merk dan juga kwalitas toner ini tergantung dari pengguna mesin, jika anda ingin menggunakan dari yang harga toner murah sampai dengan harga toner mahal juga ada. Jelas keduanya jika kita bandingkan kwalitasnya sangatlah jauh.

Daftar Isi Artikel :
Setelah Isi Toner Hasil Fotocopy Kyocera M2040 / M2540 Kotor
Cara Menghilangkan Hasil kotor pada Kyocera M2040 / M2540
Apa arti Error None Genuine Toner
Mengatasi The Toner Container is improperly installed
5 Merk toner rekomendasi untuk kyocera M2540 M2040

Sebelum kita membahas mengenai 5 jenis tinta toner yang bisa digunakan oleh mesin fotocopy kyocera baiknya simak dulu beberapa penjelasan problem yang berkaitan dengan toner juga. jadi apabila anda mengalami hal serupa bisa langsung memperbaikinya tanpa harus pusing.


Setelah Isi Toner Hasil Fotocopy Kyocera M2040 / M2540 Kotor

Hal ini sering sekali terjadi pada pengguna mesin fotocopy kyocera, dan memang kebanyakan pasti mengalami ini. pertanyaannya apa sebetulnya yang menyebabkan hasil fotocopy kotor setelah ganti toner?

Jadi perlu anda ketahui, setiap kadar toner memiliki kandungan elektron yang berbeda-beda jadi hasil kotor bermula dari tercampurnya toner bawaan mesin dengan toner yang baru saja anda isi ulang. terus gimana cara menghindari hal ini?

Ini pertanyaan yang sering terjadi pada pengguna mesin fotocopy mini kyocera. Jawabannya adalah kuras sebelum isi ulang. jadi sebelum anda melakukan isi ulang toner baiknya kuras pada bagian developing unit untuk cara mengurasnya sebetulnya mudah. kebetulan saya sudah membahasnya di link youtube bisa simak video nya https://www.youtube.com/watch?v=VjCm24Fng-Q

Cara Menghilangkan Hasil kotor pada Kyocera M2040 / M2540

hasil kotor pada kyocera tidak jauh - jauh masalah ini disebabkan dari faktor toner. ada beberapa hal yang menyebabkan hasil kotor fotocopy dan cara penanganannya.
  1. Hasil fotocopy kotor berbackground : bersihkan wire atau corona
  2. Hasil fotocopy terang sebelah : bersihkan wire atau corana / kuras toner
  3. Hasil fotocopy belakang kotor kyocera : kuras toner ganti dengan yang baru
Ketiga hal ini tidak jauh - jauh dari masalah toner, untuk yang nomor 1 ini disebabkan dari debu toner yang menutupi bagian corona wire jadi harus dibersihkan.

Apa arti Error None Genuine Toner

Arti pesan error None Genuine Toner Kyocera adalah karena habisnya masa penggunaan chip tabung toner, cara terbaiknya adalah ganti box toner tapi ini harganya untuk yang original kisaran 500 ribu, jangan khawatir ada solusi lain untuk menangani ini.

Meskipun sebetulnya ada jualan chip khusus pengganti agar menghilangkan pesan ini, anda dapat melakukan hal yang lebih sederhana lagi untuk menghilangkan pesan ini. error ini pernah saya bahas di artikel sebelumnya jika ingin membacanya sebagai pengetahuan silakan simak artikal ini : https://www.ruanganbaca.com/2018/06/atasi-non-genuine-toner-press-pada.html

5 Merk toner rekomendasi untuk kyocera M2540 M2040

Untuk anda yang sedang mencari jenis - jenis tinta kyocera yang rekomended dan baik untuk kwalitas cetaknya bisa simak beberapa ulasan dibawah ini, semua tinta ini diulas bedasarkan pengalaman pribadi.

jangan sampai dengan anda mencoba coba merk tinta bukannya membuat hasil jelas, malah membuat hasil fotocopy menjadi buram. perlu di ingat untuk pengguna kyocera haruslah menggunakan tinta kyocera jangan pernah mencoba menggunakan toner canon, hp atau lainnya karna hasilnya pasti akan mengecewakan.

1. Toner Grade One Untuk Kyocera

Toner Grade One
Toner Grade One
Toner yang pertama adalah grade one, jenis toner ini sangat bagus jika digunakan di mesin kyocera berdasarkan pengalaman hasilnya lebih hitam dan tebal serta halus, tidak berbintik. Untuk fotocopy berjenis foto seperti KTP hasilnya lebih jelas.

Harga Toner Kyocera Grade One ini memang cukup lumayan sekitar 250 Ribu per Kg jadi jika anda berani dengan biaya produksi kisaran harga diatas, tentu bisa saja menggunakan toner ini.

2. Toner Siera Untuk Kyocera

Toner Siera Kyocera M2040
Toner merk siera ini juga untuk hasilnya lumayan baik, tapi jika dibandingkan merk yang diatas memang tidaklah sebanding. karena harnya juga sangat terjangkau. untuk ada yang ingin menggunakan toner ini dengan alasan biaya produksi lebih terpangkas, bisa saja menggunakan toner siera ini sebagai pilihan.

Harga toner siera ini kisaran 200 ribu per kg. anda bisa memilih toner ini sebagai rekomended dari saya untuk hasilnya tidaklah mengecewakan.

3. Toner Saiko Untuk Kyocera

toner saiko
toner saiko
Toner saiko ini saya rasa cukup sederhana jika keinginan kita memangkas biaya produksi. dari harga memang paling murah. kwalitas nya juga tidaklah diragunak karena hasilnya masih dapat dikategorikan bagus. meskipun tidak sehitam hasil tinta diatas.

harga toner ini dibawah dari 200 ribu, sangat dapat dijadikan pemangkas biaya produksi.

4. Toner Silver Untuk Kyocera

toner silver
toner silver
jenis toner silver ini mamang tanpa merk, tapi untuk kwalitas tidak diragukan karena lebih hitam jika dibanding dengan saiko dan juga siera. pengalaman saya pribadi selalu menggunakan toner ini untuk kebutuhan fotocopy dokumen - dokumen.

harga toner silver ini tidaklah jauh dari toner siera. yaitu kisaran 200 ribu, anda bisa mencobanya jika berminat menggunakan toner ini dan nilai sendiri kwalitasnya ya.

5. Toner Botol Untuk Kyocera

Toner Botol Untuk Kyocera
Toner Botol Untuk Kyocera
Untuk yang terakhir ini anda bisa mencoba toner botol, saya sendiri pernah menggunakan toner ini dan hasilnya cukup lumayan harganya juga jauh lebih murah karena dibwah dari 100 ribu. tapi toner in bukan per kg. melainkan 500 gram


Dari beberapa ulasan diatas, mutlak pengalaman pribadi jadi apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »