Update Memperbaiki kaset yang tidak bisa menarik kertas canon IR - Ruanganbaca.com

Update Memperbaiki kaset yang tidak bisa menarik kertas canon IR

Kaset merupakan tempat penampungan kertas mesin fotocopy, apabila hal ini bermasalah jelas akan menghambat dalam proses fotocopy apalagi jika sedang banyak order jelas tidak dapat dilakukan lewat bypass mesin fotocopy. Permasalahan pada kaset kerap terjadi mulai dari kaset fotocopy yang tidak dapat mendeteksi kertas, kaset mesin fotocopy tidak membaca meskipun kertas penuh sampai dengan kaset mesin fotocopy tidak bisa menarik kertas seperti pada pembahasan kita kali ini. Permasalahan seperti ini harus segera diatasi memang kelihatannya sepele namun perlu diketahui begitu banyak kaitannya untuk mengatasi masalah kaset yang tidak dapat menarik kertas ini.

Perlu diketahui di dalam bagian laci kertas atau sering disebut kaset terdapat media kerja yang sangat erat kaitannya dengan baik penarik kertas yaitu sponge roller yang mana bagian ini memiliki tugas sebagai penarik kertas ke dalam mesin ketika di klik tombol start. Apabila terdapat masalah mengenai kertas yang tidak mau load atau mesin fotocopy tidak mau narik kertas ada beberapa hal yang perlu di analisa, memang dilapangan terkadang masalah ini berbeda - beda namun saya akan berbagi sesuai dengan pengalaman yang pernah saya lakukan dalam memperbaiki masalah kaset yang tidak bisa menarik kertas pada mesin canon IR.
Update Memperbaiki kaset yang tidak bisa menarik kertas canon IR
Update Memperbaiki kaset yang tidak bisa menarik kertas canon IR
Sebetulnya kebanyakan masalah kaset yang tidak mau narik kertas ini banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya hal seperti ini, dimulai dari kebersihan yang mana biasanya bagian sponge roller kotor karena bekas debu kertas sehingga menyebabkan licin yang membuat kertas tidak dapat di tarik ketika perintah mesin bekerja. namun apabila problem yang terjadi bukan akibat perawatan kebersihan mesin dan sudah dilakukan dengan baik artinya kita harus melakukan analisa lebih mendalam mengenai solusi perbaikan kaset yang tidak bisana naik fotocopy canon IR, Adapun beberapa analisa yang kita lakukan sebagai berikut :

Cek bagian roller penarik kertas fotocopy

Kondisi roller yang sudah minta ganti biasanya bisa dilihat dari fisik roller tersebut, yang mana kondisinya sudah licin atau tipis tidak ada serat lagi di area permukaanya. kondisi seperti ini tidak ada solusi untuk mengatasi hal seperti ini satu - satunya cara adalah dengan mengganti bagian roller dengan yang baru, yang masih kasar dan memiliki serat pada bagian karetnya.

Cek Bagian Deck Paper   

Kebanyakan juga dilapangan permasalahan kertas yang tidak mau naik pada mesin fotocopy disebabkan oleh masalah Deck paper fotocopy yang mengalami kerusakan atau lebih parahnya lagi biasanya bagian dudukan dari lever roller sparator patah. penyabab sparator patah ini biasanya disebabkan oleh usia mesin itu sendiri atau memang bagian ini rawan patah, Seharusnya cara kerja roller sparator naik ketika kaset dimasukkan ke dalam mesin, dari masalah ini bagian kaset tidak dapat bekerja dengan baik. anda dapat melakukan pengecekan dengan cara membuka bagian kaset lalu melihat bagian sparator ini.
Cara untuk melakukan tes pada bagian lever patah atau tidak anda dapat melakukan  tindakan dengan cara tekan kedalam pada bagian besi lever, jika dudukannya masih bagus maka akan terlihat toller sparator akan naik, jika patah meskipun ditekan bagian roller sparator tidak ada pergerakan.

Dari penjelasan diatas apabila ada tambahan mengenai solusi perbaikan kaset yang tidak bisa menarik kertas canon IR silakan tambahkan dikolom komentar, semoga apa yang dijelaskan pada artikel ini memberikan solusi untuk mesin anda yang mengalami masalah, terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel