Sebelum memulai bisnis fotocopy coba baca ini

Mesin fotocopy merupakan mesin pengganda dokumen yang banyak digunakan di kantor - kantor, di Indonesia mesin fotocopy bukan hanya sebagai kebutuhan Kantor melainkan menjadi kebutuhan Masyarakat Luas sedangkan setiap masyarakat yang ingin menyelesaikan administrasi dengan pemerintahan mereka membutuhkan surat - surat tertentu hal ini membuka peluang bagi pengusaha khususnya dibidang mesin fotocopy tersebut.

Namun perlu sobat ketahui, dari beberapa mesin fotocopy tersebut masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jelas disini dari harga pun tentu berbeda - beda. tulisan admin sendiri tidak ada maksud untuk menjatuhkan mesin satu dengan mesin lainnya, dan tidak bermaksud mempromosikan merk tententu.

Admin sendiri adalah pengusaha fotocopy yang sudah mengeluti selama 5 Tahun lebih, dari hal ini admin mencoba membagikan pengalaman kepada sobat semua mengenai hal apa saja yang dapat mensukseska usaha fotocopy. tentunya dengan kehandalan mesin. hal ini admin sedikitnya tahu Jenis dan juga ketahanan mesin masing - masing. Awal Membuka usaha admin menggunakan Mesin NP6030 disini admin akan menjelaskan cara merawat mesin ini?

Mesin Fotocopy Canon NP6030.


Mesin fotocopy NP6030
Mesin fotocopy NP6030

Mesin fotocopy canon NP6030 mungkin saat ini sudah ditinggalkan namun siapa sangka diluarsana masih ada yang menggunakan, sehingga admin tetap menulis tulisan review NP6030. Mesin ini adalah mesin fotocopy canon tipe Analog dimana pengoprasiannya masih perlu beberapa kali bekerja baik dari cara menggandakan dokumen berjenis kartu dan juga cara membolak balik hasil gandaan pada suatu dokumen belum otomatis.

Apa saja yang mesti di Rawat untuk tipe mesin NP6030 ?
  1. Drum, Drum mesin NP 6030 adalah drum kecil yang bertahan dengan beberapa Dus Copy 
  2. Blade, Blade merupakan penghapus toner untuk masuk ke Develoving 
  3. Lampu Expose, Lampu ini perlu di sediakan untuk tipe ini terkadang lampu bagian atas akan putus 
  4. Wayer, Pada bagian ini perlu di ganti walaupun pemakaiannya agak lama. 
  5. Web, merupakan kain yang ada di bagian pemanas

Mesin Fotocopy Minolta Bizhub 350

Mesin Fotocopy Minolta Bizhub 350
Mesin Fotocopy Minolta Bizhub 350
Tipe mesin ini merupakan mesin medium yang cocok digunakan untuk usaha yang sudah di lengkapi beberapa fitur digital tentu di atas Mesin fotocopy canon  NP6030 misal cara kerja penggandaan lebih cepat karna terdapat adf pada mesin, bolak balik otomatis, dan fotocopy kartu yang sudah bisa langsung banyak.

Masalah yang sering terjadi pada mesin Mesin Fotocopy Minolta Bizhub 350 adalah :
  1. Sering terjadi error 2557 pada mesin fotocopy bizhub 350
  2. Pull out paper
  3. Layar lcd tidak merespon
  4. Toner tidak turun
Nah, untuk anda yang sedang memilih mesin siap - siap mencari refrensi cara mengatasi hal hal tersebut. Karna disini admin sendiri hanya mereview beberapa tipe mesin yang sudah admin gunakan untuk usaha bukan menjelaskan cara menangani masing masing error tersebut.

Perawatan Mesin Fotocopy Minolta Bizhub 350 ?
  1. Drum, Drum mesin ini hampir sama dengan NP6030 drum kecil yang bertahan dengan beberapa Dus Copy 
  2. Blade, Blade merupakan penghapus toner untuk masuk ke Developing hampir sama dengan NP6030 
  3. Gear developing, Pada bagian ini perlu di ganti walaupun pemakaiannya lama biasanya gear ini akan habis mengingat bahan gear ini bukan besi. 
  4. Gear box, merupakan gear samping mesin pada bagian ini terdapat beberapa bagian gear yang inti adalah gear yang memutar pada bagian developing biasanya gear ini yang sering habis.
  5. Roller, ini bentuknya kecil seperti roda hitam entah sebutan benda ini apa untuk kalangan teknisi mesin. Letaknya dibagian magnet roll roller ini biasanya akan habis. Saran admin gunakan roller yang dilengkapi dengan bearing di dalamnya.


Mesin Fotocopy Canon IR6000
Mesin Fotocopy Canon IR 6000
Mesin Fotocopy Canon IR 6000
Mesin fotocopy Canon IR 6000 ini adalah mesin yang admin gunakan hingga saat ini, sudah hampir 1 tahun mesin ini belum ada bagian mekanik yang diganti. Jadi pada mesin ini admin belum bisa mereview nya namun menurut admin sendiri mesin ini cocok digunakan untuk usaha fotocopy. Meski harga lumayan mahal dari harga mesin di atas. Tentu jika kita ingin membandingkan dengan kedua mesin di atas admin rasa tidak sepadan, admin sendiri dalam artikel ini tidak ada unsur membanding - bandingkan.
Setiap kebutuhan harus disesuaikan apabila anda memiliki budget yang pas - pasan gunakan mesin medium saja. Lihat perkembangan apabila dibutuhkan silakan upgrade ke yang lebih besar.

Dari beberapa pengalaman admin, tentu kita dapat mengambil kesimpulan kesuksesan suatu usaha fotocopy adalah faktor mesin itu sendiri apabila mesin selalu sehat secara tidak langsung kita akan mendapatkan pelanggan dan laba setiap harinya namun apa yang terjadi ketika mesin sering error dan masalah, tentu sebaliknya oleh karnanya admin membagi ini sebagai pengalaman admin dari awal hingga saat ini menggunakan mesin fotocopy. semoga memberikan manfaat untuk sobat yang membacanya.

0 Response to "Sebelum memulai bisnis fotocopy coba baca ini"

Posting Komentar