Perbaiki Hasil Fotocopy kabur dan berbayang

Pada kesempatan ini ruanganbaca.com akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki hasil mesin fotocopy IR yang kabur atau berbayang. kejadian seperti ini kadang membuat kita sebagai pengusaha fotocopy mengalami sedikit kepanikan apalagi ketika projek sedang banyak mesin fotocopy sobat keluar bayangan pada tulisan. tentu hal seperti ini tidak kita inginkan. 

Mesin fotocopy dengan hasil berbayang atau blur ini disebabkan oleh banyak faktor yang perlu sobat cek dan analisa. karna dalam mengatasi masalah ini tidak terjadi pada satu titik saja mulai dari kaca scanner dan lainnya kita akan membahasnya.

Perbaiki Hasil Fotocopy kabur dan berbayang
Perbaiki Hasil Fotocopy kabur dan berbayang
Sebetulnya cara menghindari agar mesin fotocopy tidak berbayang sebetulnya cukup mudah, sobat cukup menjaga kebersihan  mesin dan melakukan perawatan mesin hal seperti ini dapat di hindari dan jarang terjadi karna utamanya hasil membayang adalah faktor kebersihan. namun apabila kebersihan selalu terawat dan mesin masih tetap terkena masalah seperti ini berarti terdapat indikasi masalah lain pada mesin fotocopy sobat.

Baca Juga :

Penyebab hasil fotocopy berbayang atau blur.

1. Kaca miror mesin fotocopy kotor 
Pada kasus dilapangan hasil membayang disebabkan oleh kotornya kaca miror pada mesin fotocopy cara mengatasinya tentu dengan membersihkan bagian kaca miror dengan kain keraing.
http://kasircopymaster.com

2. Drum Mesin Fotocopy Lembab atau Kurang Panas
Kasus drum ini sebetulnya jarang terjadi namun apabila sobat sudah melakukan cara di atas cara ini tidak ada salahnya di lakukan dengan catatan sobat harus hati - hati mengingat harga drum ini lumayan mahal. coba sobat bersihkan drum menggunakan cairan brasso. apabila sudah dibersihkan hasil masih sama coba cek bagian heater drum biasanya apabila masalah tidak bisa di selesaikan dengan langkah di atas dan langkah membersihkan drum bagian heater drum terdapat masalah.

3. Wire Corona Mesin Fotocopy Kotor
Langkah terakhir sobat bisa lakukan pembersihan kawat wayer yang terdapat pada corona, apabila kawat sudah kotor coba lakukan pembersihan dengan kain di sertai cairan brasso atau alkohol. sobat bisa melakukan nya secara perlahan dan hati - hati.

Dari beberapa langkah di atas semoga dapat memberikan pelajaran baru kepada sobat yang sedang mengatasi masalah hasil fotocopy kabur dan berbayang. jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke jejaring sosial lainnya.

0 Response to "Perbaiki Hasil Fotocopy kabur dan berbayang"

Posting Komentar