Solusi Perbaiki Layar LCD blank atau gelap Mesin Fotocopy canon IR/ IRA - Ruanganbaca.com

Solusi Perbaiki Layar LCD blank atau gelap Mesin Fotocopy canon IR/ IRA

Kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan mengulas beberapa masalah yang sering menghampiri pengusaha fotocopy dalam menangani permasalahan - permasalahan mesin fotocopy. seperti halnya pada pembahasan kali ini dengan judul Solusi Perbaiki Layar LCD blank atau gelap Mesin Fotocopy canon IR/ IRA, masalah ini biasanya ditandai layar fotocopy tidak ada menu. atau masalah ini sering dikenal dengan layar LCD blank, banyak sekali yang menjadi faktor masalah ini, namun terkadang dari beberapa cara penyelesaian mengenai LCD tidak hidup atau mati ini tidak menyelesaikan masalah. bukan karena tidak ada solusi namun faktor analisa yang belum ketemu.
Solusi Perbaiki Layar LCD blank atau gelap Mesin Fotocopy canon IR/ IRA
Solusi Perbaiki Layar LCD blank atau gelap Mesin Fotocopy canon IR/ IRA
Setiap kendala pada mesin fotocopy baik kerusakan layar LCD ataupun lainnya sudah ada solusinya semua tergantung dari pemahaman user itu sendiri atau teknisi yang menangani perbaikan fotocopy anda. ada beberapa masalah yang sering kita abaikan dalam merawat LCD mesin fotocopy bahkan untuk user awam mereka tidak tahu kelemahan dan juga kesalahan yang terkadang kita lakukan dengan layar LCD mesin fotocopy ini.
Hal yang perlu dihindari untuk menjaga ketahanan LCD mesin fotocopy adalah jangan sesekali menekan LCD menggunakan Obeng atau benda keras, jangan menekan LCD telalu kuat. hal - hal seperti ini kedengarannya sepele namun masalah yang akan ditimbulkan akan berdampak menyulitkan untuk anda sendiri.

Pertanyaannya apabila masalah Layar LCD blank atau gelap tejadi pada mesin ada, apa yang mesti kita lakukan nah disini kita akan ulas satu persatu hal - hal apa saja penyebab dan juga langkah awal apa jika mesin fotocopy anda mengalami Layar LCD blank atau gelap.

Cek bagian soket kabel area mainboard mesin fotocopy

Pertama coba anda cek bagian soket - soket mesin fotocopy utamanya bagian mainbord yang di khawatirkan ada yang kendor. Biasanya LCD monitor mesin fotocopy tidak menampilkan gambar disebabkan oleh hal ini.
Baca Juga : Baru Mengatasi kertas F4 tidak terbaca fotocopy Canon IR

Coba Atur putaran kecerahan layar LCD fotocopy

Selanjutnya pastikan putaran pengaturan pencerahan LCD sudah maksimal, Selanjutnya coba bersihkan ram dengan cara gosok dengan penghapus pensil 2B.

Cek Soket Layar biasanya longgar

Terakhir jika masalah masih bandel coba cek bagian Soket ke layar biasanya kurang rapat antara soket kabel layar LCD dengan mesin fotocopy.

Pengalaman saya sendiri menangani masalah Layar LCD blank atau gelap dan mesin fotocopy tidak bisa hidup. beberapa langkah diatas sudah saya coba salah satunya ada yang membuahkan hasil dan memperbaiki Layar LCD blank atau gelap hingga akhirnya saya melakukan perbaikan langkah terakhir dengan mengecek kabel soket layar dengan cara di cabut lalu di colokkan kembali, setelah di tes mesin normal. cara perbaikan yang saya lakukan ini kebetulan masalahnya tidak telalu rumit jika hal ini sudah anda coba pada mesin anda namun masalah Layar LCD blank atau gelap masih tetap tidak bisa diatasi. coba beberapa langkah yang sudah saya jelaskan diatas.
Baca Juga : Terupdate Pahami fungsi menu program mode *28* Fotocopy Canon
Setiap permasalahan mesin fotocopy meskipun problem nya sama terkadang cara penyelesaiannya berbeda. disinilah kita harus mencoba satu persatu cara perbaikan yang sudah saya jelaskan, dalam memperbaiki mesin fotocopy memang di perlukan analisa dan percobaan karena terkadang apa yang kita targetkan permasalahannya malah ada di part lain. Dalam menangani masalah Layar LCD blank atau gelap harus membutuhkan kesabaran agar masalah bisa ditemukan.

Dari permasalahan saya ini semoga dapat menjadi pelajaran untuk anda yang mengalami masalah Layar LCD blank atau gelap. Jika ada tambahan mengenai problem Layar LCD blank atau gelap anda bisa ikut menambahkan di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca blog ruanganbaca.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel