Solusi Hasil fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas Canon iR

Hasil fotocopy yang blur terkadang hasil blank putih setelah banyak mencopy banyak kertas hasil menjadi jelas, mungkin masalah ini sedang terjadi pada mesin fotocopy anda, masalah fotocopy memang banyak sekali yang menjadi problem penyebab tidak maksimalnya mesin fotocopy. terutama untuk menghindari masalah pada fotocopy adalah dengan cara rajin melakukan perawatan. bukan hanya mengganti bagian sparepart yang sudah rusak melainkan harus menjaga kebersihan area dalam mesin. Mengenai masalah yang hasil tidak jelas seperti luntur namun setelah di pakai untuk mencopy lama kelamaan hasil menjadi kelihatan.

Memang kedengarannya masalah ini sepele, banyak yang menilai masalah ini adalah bagian drum yang lembab atau kurang panas. namun bagaimana jika kondisi drum tidak ada masalah hasilnya tetap seperti ini? Hal inilah yang pernah saya alami mengenai permasalahan hasil fotocopy yang berubah - ubah terkadang blur, hasil putih polos, bahkan yang membuat kesal hasil blur setelah banyak mencopy kertas hasilnya jadi jelas. alhasil saya harus banyak membuang kertas. karena masalah ini.
Solusi Hasil fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas Canon iR
Solusi Hasil fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas Canon iR
Masalah seperti diatas memang harus segera ditangani apalagi jika masalah ini akan menyebabkan banyak sekali kerugian. misalnya membuang kertas dan lain sebagainya. perlu diketahui dalam menganalisa masalah seperti hasil blank putih atau hasil fotocopy yang tidak jalas setelah banyak memfotocopy hasil menjadi normal. permasalahan ini tidak lain seputar area yang menghasilkan toner bukan dari area mesin seperti DC dan seputar mainboard,  karena dari pengalaman saya masalah seperti ini bisa diselesaikan dengan melakukan langkah - langkah perbaikan yang umum. 
Pengalaman saya pernah menangani masalah fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas pada canon iR6570 namun ada kemungkinan cara perbaikannya tidak terlalu berbeda dengan apa yang anda lakukan untuk semua Canon iR type jajarannya. kebanyakan user yang baru memegang mesin fotocopy canon iR jelas akan kesulitan dalam menangani hal seperti ini, namun hal tersebut bukan lah menjadi problem yang menakutkan selagi anda mau belajar dan memulai mempelajari hal - hal baru di dunia fotocopy.

Sedikit cerita mengenai salah satu pembaca setia ruanganbaca.com pernah menghubungi saya melalui telepon whatshaap, beliau bercerita mengenai mesin yang sekarang digunakannya yang mana masih setia dengan NP mesin legend yang digunakan sejuta umat pada masa itu. karaguan beliau akan meminang mesin fotocopy seri terbaru atau iR adalah hal yang amat membuat bimbang karena tempat beliau tinggal jauh dari perkotaan, yang dikhawatirkan apabila mesin mengalami kendala bagaimana cara menyelesaikannya. Tentu jawaban tersebut adalah tergantung mesin apa yang digunakan beliau jika mesin iR yang menggunakan element memang di khawatirkan adanya masalah karena pasokan listrik yang tidak stabil, adapun jika memang berniat meminang mesin iR cari type mesin dengan pemanas lampu seperti iR5000 atau iR6000. 
Namun bukan berarti dengan type mesin dengan pemanas lampu jauh dari kerusakan, yang namanya masalah pada mesin fotocopy sudah pasti ada. karena kunci dari suksesnya bisnis fotocopy terdapat dari diri kita sendiri dengan mau belajar dan mengembangkan diri untuk memahami mesin yang kita pakai maka masalah yang terjadi akan mudah diatasi. `problem pada mesin fotocopy bukanlah hal yang menakutkan, meskipun anda pembisnis pemula.

Kembali lagi ke pambahasan Hasil fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas Canon iR, untuk mengatasi hal ini ada beberapa hal yang perlu di cek diantaranya :

Cek atau ganti bagian Wire Corona Atas fotocopy

Pada mesin fotocopy dengan drum besar biasanya terdapat Wire corona atas dan bawah, coba cek bagian wire atas terlebih dulu pastikan keadaanya bersih dan tidak ada kotoran yang menempel, untuk memastikan bersihkan bagian kawat ini menggunakan cairan brasso dengan hati - hati atau ganti dengan yang baru.

Cek atau ganti bagian Wire bawah fotocopy

Setelah membersihkan bagian atas selanjutnya bersihkan bagian wire bawah langkahnya sama saja seperti membersihkan wire bagian atas, yang pasti harus hati - hati dalam melakukan pembersihan bagian keduanya.

Bersihkan drum menggunakan braso yang dilanjut dengan menaburi bedak bayi

Cara ini dilakukan untuk menghapus kotoran yang menempel dibagian drum, setelah di bersihkan menggunakan barso sebelum memasang kembali pastikan sudah di taburi bedak bayi secara merata. fungsinya agar ketika mesin dicoba dijalankan tidak ada hambatan pada bagian blade. Namun jika masalah ini masih terjadi coba cek bagian heater drum apabila semua langkah tidak dapat menyelesaikan masalah ini biasanya problemnya pada bagian heater drum fotocopy.

Perhatikan kertas, jangan menggunakan kertas Lembab

hal ini perlu diperhatikan juga masalah yang sering kita abaikan adalah kertas lembab tanpa di cek lagi dimasukkan kedalam kaset. Untuk memastikannya jika hasil fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas Canon iR coba cek kondisi kertas yang anda gunakan.
Dari penjelasan diatas tentu anda sudah mendapat kesimpulan dari apa yang saya jelaskan dan hal - hal apa saja yang berkaitan dengan masalah Hasil fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas Canon iR. Apabila dari penjelasan diatas terdapat kekurangan anda bisa tambahkan di kolom komentar bawah ini. 

Jika anda ingin mendapatkan update artikel baru setiap harinya yang pastinya bermanfaat untuk anda silakan tinggalkan E-Mail anda di link ini.
Semoga artikel ini memberikan manfaat terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com

0 Response to "Solusi Hasil fotocopy blur setelah mencopy banyak kertas hasil jelas Canon iR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel