Terupdate Pahami fungsi menu program mode *28* Fotocopy Canon

Sebagai pengusaha fotocopy terkadang kita banyak mengabaikan hal - hal penting meskipun terkadang menurut kita sendiri tidak penting dan takut untuk mengutak atik mesin fotocopy, Seperti yang akan kita ulas kali ini mengenai fungsi menu program *28* mesin fotocopy canon IR. kebanyakan user tidak ingin tahu sampai mana program mesin fotocopy bekerja mereka hanya menjalankan dan tidak bisa mensetting beberapa bagian mesin fotocopy ketika terdapat masalah.

Disini anda perlu mengetahui fungsi mode program *28* pada mesin fotocopy canon IR dimana setiap mekanisme kerja mesin fotocopy dapat diatur dari mode ini, mulai dari mematikan lampu scan ketika mesin di tutup. menerangkan hasil fotocopy atau bahkan mempertajam hasil. Asalnya semua masih seimbang dengan keadaan kondisi part. Karena keduanya harus saling normal antara part dan juga mode program. 

Misal kita ingin mensetting ketajaman hasil fotocopy namun kondisi drum mesin fotocopy anda sudah waktunya ganti, tentu cara ini tidak menjamin hasil akan mengikuti yang anda atur di mode program karena bagian drum fotocopy anda yang bermasalah. Perlunya memahami mode program mesin fotocopy akan menjadi keuntungan sendiri bagi yang menguasainya. Karena tidak semua user tahu cara masuk dan mensetting beberapa pengaturan mesin fotocopy melalui mode program ini.

Mulai dari mengatur ukuran kertas fotocopy, mereset mesin fotocopy dan masih banyak pengaturan yang belum anda ketahui di dalam mode program fotocopy *28*, cara ini sebetulnya mudah dilakukan yang diperlukan hanya sebuah pemahaman akan setiap menu program yang ditampilkan. Meskipun anda awam akan cara membuka bagian - bagian part mesin cara masuk kedalam menu mode program ini tidak sulit, jika kita bandingkan dengan memasang beberapa konektor mesin fotocopy.

Langkah yang pertama yang perlu diperhatikan mesin dalam keadaan Ready atau siap copy, selanjutnya anda klik tombol *28* ketika menekan angka 28 pastikan kedua tombol tersebut ditekan lalu dilanjut dengan menekan *. Maka mesin akan menampilkan posisi mode program dengan layar menampilkan menu COPIER.
Menu Mode Program
Maka selanjutnya akan ditampilkan beberapa menu yang berjejer disamping disini kita akan membahas menu pertama yaitu DISPLAY. disini ada beberapa menu yang harus kita ketahui dimana bagian - bagian ini sering kita gunakan untuk pengaturan mesin fotocopy canon IR, Mulai dari menu ANALOG Fungsinya untuk mengetahui panas atau normal mesin fotocopy biasanya jika mesin fotocopy dalam keadaan kurang panas akan mengeluarkan Error, Patokannya jika bagian FLS-U melebihi 180 C artinya mesin panas jika dibawah dari angka itu artinya normal. Sekarang kita kembalikan lagi ke menu utama DISPLAY terdapat menu JAM disana terdapat banyak kode Error mesin fotocopy disana kita akan melihat history masalah jam paper yang pernah kita alami. Kita kembali ke menu utama DISPLAY klik ERR atau maksudnya ERROR ini merupakan history error yang pernah mesin fotocopy anda alami.
Anda dapat melihat kode yang saya hitamkan, itu merupakan history kode error.
Selanjutnya kita kembali lagi kemu utama di samping menu DISPLAY terdapat menu ADJUST kita akan jelaskan fungsi dari menu ini atau untuk lebih jelas lihat gambar dibawah :
Menu Adjust
Disana ketika kita klik terdapat menu ADJ-XY Selanjutnya akan ada pilihan beberapa menu ADJ-X yang berfungsi untuk menggeser hasil fotocopy Kiri dan Kanan biasanya cara ini dilakukan ketika hasil fotocopy tidak sesuai dengan aslinya, Selanjutnya adalah menu ADJ-Y fungsinya adalah untuk menggeser atas dan bawah hasil fotocopy normalnya untuk settingan ini anda bisa lihat gambar dibawah ini :
Baca Juga : Ketahui Cara yang benar Matikan fotocopy Canon IR
Settingan Normal bagian ADJ - XY
Selanjutnya kita akan kembali ke menu utama bagian ADJUST lalu pilih DEVELOP fungsinya untuk menghitamkan hasil fotocopy canon iR untuk settingan ini perlu diperhatian antara simbol + dan juga - jika anda menggunakan simbol + maka hasil akan semakin putih sedangkan - akan semakin gelap.Selanjutnya kita kemenu utama lalu pilih FUCTION atau lihat gambar dibawah ini :
Fungsi Menu Fuction Fotocopy
Klik menu INSTALL berfungsi sebagai penurun toner ke dalam developer fotocopy, selanjutnya CST atau bisa diartikan bagian CASET  Fungsi menu ini adalah untuk Install Ulang kaset jika tidak terbaca mesin fotocopy, selanjutnya menu CLEAR maka akan ditampilkan menu ERR fungsinya untuk menghapus kondisi error mesin fotocopy.Selanjutnya kita kembali ke menu FUCTION disana ada menu MISC-P Fungsinya untuk tes hasil fotocopy tanpa melalui scanner biasanya yang akan dikeluarkan mesin adalah data - data mesin. Selanjutnya kita kembali ke menu utama lalu pillih OPTION atau lihat pada gambar dibawah ini :
Tampilan Menu Option Mesin Photocopy
Selanjutnya klik menu BODY lalu terdapat menu PU-CNT fungsinya untuk menghilangkan kode error E061 pada fotocopy Jika PU-CNT angka 1 anda bisa menukar dengan angka 0 atau sebaliknya. selanjutnya kita kembali kemenu utama OPTION lalu pilih menu CST fungsinya untuk mengganti ukuran kertas pada menu mesin fotocopy canon IR. Contoh kasus kertas A4 akan diganti kertas LTR coba lihat gambar dibawah ini :
Cara ganti kaset A4 menjadi LTR
Anda bisa masuk ke program Lalu ke menu OPTION pilih bagian CST lalu pada bagian paling bawah Casset 1 di inputkan angka 18, kode ini untuk mengganti A4 ke LTR. hasilnya seperti dibawah ini :
Baca Juga : Baca penyebab tinta sering tabur diatas wayer fotocopy canon IR
Mengubah ukuran kertas fotocopy canon IR
Mengubah ukuran kertas fotocopy canon IR
Selanjutnya kita kembali kemenu utama lalu pilih CONTER atau lihat gambar dibawah ini :
Tampilan menu Conter
Lalu pilih menu MTSC disini untuk menghilangkan kode Error E005 Pada bagian WEB apabila terdapat nilai angka anda bisa lakukan clear saja pada tombol karena normalnya nilai pada bagian men WEB ini adalah 000000.

Dari beberapa penjelasan diatas merupakan menu dan bagian - bagian program mesin fotocopy yang sering digunakan dalam menangani permasalahan mesin fotocopy, apabila ada tambahan anda bisa tinggalkan komentar. Semoga membantu mengenai apa yang saya bagikan disini fungsi menu program mode *28* Fotocopy Canon. Terimaksih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel