Baca penyebab tinta sering tabur diatas wayer fotocopy canon IR

Normalnya mesin fotocopy seharusnya tinta tidak ada yang tabur diatas wayer fotocopy canon IR, namun terkadang ini terjadi ketika kita sedang mencoba bersih - bersih mesin setelah di buka banyak taburan tinta toner menumpuk diatas wayer. tentu hal ini akan ada dampaknya dan pengaruh terhadap fotocopy yang anda gunakan. Normalnya pembuangan toner memiliki jalur sendiri yaitu mengalir keluar menuju waste tank letaknya bagian samping, apabila keadaan mesin canon IR anda banyak tumbahan toner di wayer dan area fixing fotocopy sudah pasti ada beberapa hal yang harus dilakukan perbaikan.
penyebab tinta sering tabur diatas wayer fotocopy canon IR
Penyebab tinta sering tabur diatas wayer fotocopy canon IR

Ada beberapa hal penyebab wayer kotor dengan tumpahan toner fotocopy, dan juga ada ciri - ciri lain untuk melihat kondisi wayer terdapat tumpukan toner ini diantaranya hasil fotocopy kotor dibagian ujung, hal yang pasti yang akan anda lakukan setelah melihat tumpukan toner pada wayer pasti dengan membersihkannya. Pertanyaanya setelah anda bersihkan toner bercecer kambali. Hal ini lah yang perlu dianalisa lebih dalam lagi karena penyabab utama masalah toner bertumpuk di wayer ini belum diatasi alhasil meskipun anda sudah membersihkannya cara ini bukan solusi.
Seperti halnya ketika kita mencari suatu masalah apabila belum di tutup dari sumbernya tentu akan terus terjadi. karena sumber masalahnya belum diatasi. Sama seperti halnya masalah wayer kotor karena tumpahan pada mesin fotocopy canon IR ini. Kita harus mencari sumber masalahnya untuk mengatasi hal ini. Seperti yang sudah saya ulas diatas faktor masalah ini banyak sekali yang artinya anda harus menganalisa satu - satu untuk menemukan penyebab masalah tumpahan toner di wayer. Ada beberapa part dan juga hal yang mesti anda perhatikan diantaranya :

Jalur Toner tersumbat disebabkan toner yang mengeras

Masalah umum yang kebanyakan terjadi penyabab masalah toner tumpah di wayer ini adalah karena terdapat sumbatan pada area feedscrew, tentu membuat bagian feedscrew tidak mampu mengalirkan sisa toner ke pembuangan, dari sumbatan ini toner semakin menumpuk dan sehingga berbalik ke mesin dengan tumpah diarea wayer. bisa juga pembuangan yang sudah penuh yang menyebabkan toner berbalik ke mesin fotocopy. 

Gear assy pemutar feedscrew sudah tidak berfungsi dengan baik atau rompal

bagian ini juga paling sering terjadi meskipun feedscrew normal dan tidak ada toner yang menghambat jalannya feedscrew apabila bagian gear yang ada di bagian dengan yang fungsinya sebagai pemutar feedscrew rusak atau rompal akan menyebabkan toner tidak dapat mengalir. Setelah anda mengecek bagian diatas ada beberapa langkah tambahan yang harus anda lakukan perbaikan guna mengatasi masalah toner tumpah dibagian wayer fotocopy.
  • Cek ampas di blade apakah lancar atau tersumbat dengan kotoran
  • Bersihkan Magnet Roll yang ada di dalem rumah drum
  • Cek ulir pembuangan toner normal atau patah
  • Ganti sell dekat dudukan potensio drum
  • bersihkan semua toner yang berada di area drum, diatas dan bagian bawah karena ini juga terkadang penyebab toner yang tumpah diatas wayer.
Dari Langkah diatas anda bisa lakukan perbaikan dengan yang anda anggap paling mudah dikerjakan dulu, semua harus anda cek satu persatu namun dari beberapa pengalaman dalam menangani masalah tumpahan toner diatas wayer ini biasanya yang paling dominan adalah jalur toner tersumbat, dan tentu penyababnya masalah ini berbeda - beda sehingga anda harus melakukan analisa satu persatu guna mengatasi hal ini. 

Semoga dengan penjelasan singkat ini dapat memyelesaikan masalah toner tumpah diatas wayer mesin fotocopy anda. Apabila terdapat tambahan silakan tinggalkan komentar semoga bermanfaat terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com.

0 Response to "Baca penyebab tinta sering tabur diatas wayer fotocopy canon IR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel