Solusi hasil fotocopy canon miring saat bolak balik - Ruanganbaca.com

Solusi hasil fotocopy canon miring saat bolak balik

Solusi fotocopy canon miring saat bolak balik - Hasil fotocopy yang bagus merupakan dambaan setiap pengusaha fotocopy baik dari hasil maupun dari kesamaan kertas aslinya, nah masalahnya terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan ketidaknyamanan ketika melihat perbedaan hasil fotocopy dari dokumen utama, misal setalah di copy hasilnya tidak rata, hasil bergeser dan terkadang terpotong. mungkin sebagian mengganggapnya adalah hal sepele karna tidak terlalu mengganggu masalahnya ketika ada fotocopyan yang berjenis tabel biasanya tidak sama rata antara yang asli dan hasil fotocopy. seperti yang akan kita bahas kali ini masalah cara mengatasi hasil fotocopy mesin canon yang ketika melakukan fotocopy hasilnya miring terutama pada saat bolak balik atau fotocopy depan belakang kemiringannya sangat jelas. sebetulnya masalah ini cukup mudah ditasi namun untuk sebagian yang masih awam di urusan fotocopy ini akan menjadi masalah yang patut di pertanyakan.

Solusi hasil fotocopy canon miring saat bolak balik
Solusi hasil fotocopy canon miring saat bolak balik
Tidak perlu khawatir secara analisa hasil fotocopy yang miring bukan kesalahan dari part - part yang besar misal drum, blade dan lainnya tentu ini sangat tidak ada hubungannya. namun sebelum kita membahas solusi mengatasi permasalahan hasil fotocopy miring ada baiknya anda mengetahui terlebih dulu apa penyebab dari hasil fotocopy mesin canon yang miring. nah beberapa kasus yang saya rangkum masalah ini biasanya disebabkan oleh bagian karet penarik kertas yang sudah licin, karet iner besar licin, gir duplex, platuk kertas duplex. nah dari beberapa hal yang saya jelaskan bisa jadi salah satunya adalah penyebabnya. setelah kita menganalisa penyebab hasil fotocopy miring saatnya anda melakukan beberapa langkah kecil untuk memulai perbaikan pada masalah hasil fotocopy yang miring saat duplex.

Perlu diketahui rangkaian mesin fotocopy terdiri dari berbagai macam fungsi mulai dari motor dan juga karet - karet penarik kertas dalam perbaikan mesin fotocopy analisa sangat dibutuhkan karna jika hanya menguji dalam satu bidang saja atau satu part saja masalah biasanya akan sulit ditemukan sehingganya dalam perbaikan biasanya harus di terlusuri dari mulai bagian awal sampai bagian akhir mesin. saya beri contoh kasus misal kerusakan pada bagian hasil fotocopy bergaris maka anda harus mencari solusi yang seputran part yang berhubungan dengan hasil fotocopy misalnya drum fotocopy, karet blade, magnet roll dan sejenisnya. nah sedangkan untuk masalah kertas yang macet atau nyangkut atau seperti yang sedang kita bahas adalah kertas miring maka cara perbaikannya anda harus mencari hal yang berkaitan dengan jalur kertas.

Langkah kecil pemeriksaan anda bisa lakukan dimulai daribagian karet penarik kertas pada bagian kaset kertas telusuri semua karet yang sejalur jalannya kertas sampai dengan bagin karet fixing karna biasanya masalah kertas disebabkan oleh karet - karet penarik. apabila bagian seluruh karet sudah dicek dan kondisinya masih bagus dan layak berikutnya adalah telusuri bagian kedua yang masih berkaitan dengan jalannya kertas yaitu sensor yang terdapat disetiap bagian karet penarik kertas. yang biasanya bentuk sensornya berwarna hitam dimana fungsi sensor kertas ini adalah akan bergerak masuk ketika kertas jalan dan akan mengirimkan perintah ke mesin. apabila bagian sensor kertas fotocopy ini rusak maka secara otomatis mesin akan berhenti dan tidak dapat mengirimkan perintah ke proses berikutnya.

langkah di atas yang saya jelaskan merupakan langkah - langkah awal mempelajari kasus perbaikan mesin fotocopy, namun tidak menuntut kemungkinan masalah kertas disebabkan oleh bagian motor penarik lemah atau sudah rusak, artinya disini mesin fotocopy merupakan part yang saling berkaitan satu saja rusak maka mesin akan mengeluarkan perintah atau indikator error. sehingga kebanyakan pemilik usaha fotocopy biasanya tidak mau berurusan dengan perbaikan mesin dan sudah memiliki langganan teknisi masing - masing.

Perlunya kesabaran dalam memperbaiki fotocopy yang rusak atau terkendala merupakan hal yang paling harus dimiliki apalagi anda sedang belajar secara otodidak bagaimana perbaikan dan penanganan mesin fotocopy yang rusak jelas akan memakan waktu yang lebih lama dibanding mereka yang sudah ahli dalam penanganan mesin fotocopy rusak tersebut, analisa merupakan hal terpenting yang diterapkan dalam mencari sumber masalah mesin fotocopy sedang error dan juga rusak tidak hanya itu dalam melakukan perbaikan beberapa. agar anda mudah menangani kasus mesin fotocopy yang error anda harus memiliki panduan atau yang biasa disebut service book, didalamnya terdapat keterangan untuk kode error masing - masing mulai dari A sampai dengan Z sehingga anda akan mudah menemukan titik permasalahan mesin fotocopy tersebut.

Mesin fotocopy canon merupakan mesin fotocopy yang umum digunakan di kalangan masyarakat pengusaha fotocopy tentu dengan banyaknya pengguna memudahkan kita dalam mencari solusi seputar permasalahan dan error mesin fotocopy, seperti yang kita bahas mengenai cara atau Solusi hasil fotocopy canon miring saat bolak balik.

Baca Juga :

Dalam melakukan Langkah perbaikan anda harus mencoba dan mengeceknya satu persatu apabila tahap satu tidak berhasil lanjut ketahap kedua, seperti yang kita ketahui mesin fotocopy memiliki banyak sekali part yang saling berhubungan oleh sebab itu ketika ada masalah tidak bisa dikerjakan dan di lakukan perbaikan pada satu titik saja, mulailah dari yang termudah sampai dengan yang harus membongkar beberapa part. Nah untuk mengatasi masalah hasil fotocopy miring anda harus memulainya dari mengecek bagian - bagian berikut :
  1. karet - karet yang berhubungan dengan jalannya kertas mulai dari karet penarik kertas sampai dengan karet besar sesudah pemanas atau fixing, solusi awal untuk mengatasi karet yang licin coba beri lakban kertas atau lakban yang biasa menjilid dengan cara melingkari mengikuti karet.
  2. tahap selanjutnya apabila belum mendapatka hasil cek bagian gear duplex apabila ada yang rompal silakan ganti atau lakukan perbaikan
  3. selanjutnya perhatikan platuk duplex fungsi normal platuk ini adalah menyesuaikan jalannya kertas pada saat duplex nah anda bisa cek posisi dalam ada platuk hitam sekitar 5 mm, fungsinya menggeser kertas saat bolak balik pastikan platuk ini bekerja dengan normal tidak ada hambatan.
  4. selanjutnya anda bisa melakukan pengecekan pada flappernya jika ada yang tergores silakan di amplas dengan amplas nomor 1000, selanjutnya cek bagian regist roll apabila sudah licin baiknya ganti.
Apabila seluruh tahapan sudah dilakukan dan belum mendapatkan hasil yang diharapkan anda bisa cek bagian bagian program dengan langkah masuk ke mode *28* (ketika menekan angka 2 dan 8 harus secara bersamaan) kemudian tekan adjust, lalu kurangi atau tambah LE Blank dan TE Blank Test Copy dan coba kembali sampai hasil benar-benar sesuai dan pas.

Dari penjelasan singkat diatas semoga dapat memberikan Solusi terbaik hasil fotocopy canon miring saat bolak balik, semoga masalah mesin fotocopy yang anda hadapi dapat menemui titik temu dan memberikan penyelesaian pada masalah anda. apabila dari apa yang saya tulis diatas ada tambahan baik itu cara dan langkah perbaikan anda bisa ikut berkometar di bawah ini. terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel