Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR mengkerut dan keriput

Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR mengkerut dan keriput - Hasil fotocopy merupakan hal terpenting yang harus anda cek dan juga selalu di jaga agar konsumen tidak kecewa dengan hasil fotocopy yang didapat di tempat anda. namun terkadang ada masalah yang kadang menghambat bukan dari hasil copy namun dari kertas itu sendiri, seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini mengenai cara mengatasi permasalahan hasil fotocopy kusut, hasil fotocopy mengkerut, hasil fotocopy kertas keriput dan lainnya yang berkaitan dengan kertas. akhirnya terkesan tidak rapi. Berdasarkan pengalaman ada beberapa faktor penyebab hasil fotocopy kusut atau mengkerut cara mengatasinya cukup mudah

Permasalahan ini sangat mudah diatasi sesuai dengan faktor dan juga kondisi mesin tersebut, seperti hal nya mesin IR5000/6000 terkadang masalah kertas ini timbul diantara mesin type tersebut. ciri ciri nya biasanya ketika anda masukkan kertas yang bagus yang baru saja dikeluarkan dari bungkus dengan keadaan rapi setelah di copy hasil keluar dengan kertas yang berkerut - kerut dan juga tidak enak dilihat. tentu hal ini ketika anda berikan ke konsumen mereka akan mengkomplain anda mengenai masalah kertas ini, untuk anda yang belum memiliki solusi mungkin saja bisa beralasan namun hal itu tidak bisa dibiarkan lama, karna akan berdampak pada kelangsungan usaha dan juga konsumen akan meninggalkan anda.
Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR mengkerut dan keriput
Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR mengkerut dan keriput
Dalam kasus kusut ini jangan sampai salah prediksi, ada yang kusut hasil fotocopy melipat di setiap ujung kertas ada juga kusut dibagian tengah kertas, yang akan kita bahas adalah kertas kusut pada bagian tengah kertas seperti berkerut - kerut, karna setiap masalah tentu beda cara penanganannya oleh sebab itu anda jangan sampai salah membedakan keduannya. masalah salah maka solusi juga salah sehingganya pastikan dulu dengan seksama permasalahan yang ada pada mesin fotocopy sobat.

Baca Juga :

Cara mengatasinya kami rangkum berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa forum dan rekan - rekan yang mengalami kondisi hasil fotocopy mengkerut, apabila anda memiliki masukan, saran dan juga tambahan mengenai solusi permasalahan mengatasi hasil fotocopy yang kusut, bisa tinggalkan di komentar dan kami sangat berterimakasih sudah ikut memberikan wawasan kepada orang banyak. Mengatasi permasalahan kertas ini anda bisa melakukan cek pada kedua baut yang terdapat pada kedua sisi antara pojok kanan dan kiri mesin tepatnya di bagian depan pemanas atau area fixing, ini untuk type ir5000/6000. namun sebelum melakukan perbaikan usahakan anda benar - benar memastikan permasalahan kertas kusut ini setelah keluar dari area fixing atau pemanas. caranya cukup kencangkan atau setting kendur pada kedua baut tersebut, letaknya seperti yang sudah saya jelaskan diatas, selain itu usahakan bagian area pemanas dan sekitarnya bersih dari tumpahan toner karna ini juga bisa menyebabkan kertas kusut.

Letak Baut Pengencang dan pengendur area fixing IR5000/6000

Kesimpulannya, kertas kusut yang keluar setelah fixing biasanya disebabkan oleh settingan area fixing yang terlalu kencang sehingga menyebabkan hasil kusut namun sebaliknya terlalu kendur akan menyababkan hasil fotocopy luntur jika di usap dengan jari, oleh karna itu dalam mensetting baut ini harus sambil di coba dan disesuaikan bukan sekali putaran saja. Putar sampai menemukan titik yang pas tidak luntur dan juga tidak kusut, nah untuk anda yang memiliki pengalaman pernah melakukan perbaikan masalah diatas bisa tambahkan dikolom komentar ya.semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat terimakasih sudah berkunjung diblog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel