Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR berubah - ubah

Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR berubah - ubah - Hasil fotocopy yang bagus merupakan dambaan setiap pengusaha fotocopy, karna ini merupakan suatu cara untuk memberikan kepuasaan kepada pelanggan. namun terkadang keingin tidak selalu manis karna adanya kendala mesin yang belum teratasi, sehingga terkadang kita memberikan hasil yang kurang maksimal kepada konsumen. bahkan terkadang harus tutup sementara untuk menghindari hasil fotocopy jelek. Seperti yang kita ketahui nilai jual usaha fotocopy terletak di hasil fotocopy itu sendiri bukan pada kertas, meskipun anda menggunakan kertas yang bagus jika hasil fotocopy tidak terang, hasil fotocopy buram, hasil fotocopy belang, hasil fotocopy bergaris, hasil fotocopy kurang tajam. tentu hal ini akan membuat konsumen anda kecewa bahkan lama kelamaan konsumen akan pindah ke tempat lain, sungguh bahaya dampak dari hasil fotocopy yang tidak bagus.

Kali ini ruanganbaca.com akan berbagi sedikit informasi yang kami rangkum dari pengalaman dan juga dari berbagai sumber, apabila langkah ini sudah anda peraktekkan namun tidak membuahkan hasil yang diinginkan bisa jadi mungkin beberapa masalah lain terjadi pada mesin anda yang tidak kami ulas disini. karna terkadang masalah satu belum tentu sama dengan masalah yang lain. namun tidak ada salahnya jika anda mencoba dan melakukan sedikit solusi perbaikan sendiri bagaimana cara mengatasi hasil fotocopy yang berubah ubah kurang bagus, kadang belang.
 
Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR berubah - ubah
Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR berubah - ubah
Baca Juga :

Sebelum kita mengulas lebih dalam, perlu sobat ketahui beberapa hal yang berkaitan dengan masalah hasil pada mesin fotocopy adalah dimulai dari toner, karet blade, drum, web, fixing. wayer, developing. penjelasannya untuk toner yang jelak biasanya hasil fotocopy yang anda dapatkan kurang memuaskan atau buram, karet blade merupakan karet pembersih toner yang menempel di drum apabila karet ini sudah bocor atau robek walaupun setitik akan berdampak pada hasil biasanya akan ditandai dengan garis memanjang, drum merupakan benda utama yang menghasilkan fotocopy biasanya drum memiliki masa pakai apabila sudah habis masa pakainya hasilnya akan kurang jelas dan tidak terang biasanya untuk type medium. fixing untuk type besar seperti IR5000/6000 dan rekan rekannya apabila bagian fixing atau pemanas sudah lecet atau tergoreng akan menyebabkan hasil bercak atau kotor, web biasanya apabila sudah habis akan mengeluarkan kode error namun terkadang ada juga yang web tidak mengeluarkan indikator error karna sensor nya dicopot atau rusak ini juga berpengaruh terhadap hasil jika web berhenti atau tidak berputar maka hasil akan kotor, wayer juga perlu dibersihkan apabila keadaanya sudah kotor, developing terdapat roll magnet coba anda cek apabila toner terlalu tipis bisa jadi salah satu penyababnya.

Sedangkan untuk solusi hasil fotocopy canon IR yang hasilnya berubah ubah anda bisa simak beberapa langkah kecil yang harus dilakukan. pastikan anda sudah mengganti drum dan juga blade dan tidak ada kendala pada hal yang sudah saya sebutkan di atas. langkah terakhir apabila masalah belum juga ditemukan coba anda ganti bagian HVT dan juga cek bagian kabel TS yang jalurnya dari HVT. apabila masalah masih berlanjut setelah mengganti HVT kemungkinan besar ada masalah lain dari hal yang sudah dijelaskan diatas, solusinya adalah harus memberikan langkah terbaik yaitu menyerahkan kendala mesin pada ahlinya karna kondisi kerusakan tidak bisa di atasi oleh yang belum berpengalaman dibidangnya.

Nah dari beberapa penjelasan diatas mengenai Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR berubah - ubah semoga memberikan pencerahan dan juga tentunya dapat menjadi salah satu solusi untuk anda yang sedang mengalami kendala pada mesin fotocopy. terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com jangan lupa bagikan artikel ini ke banyak orang.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel