Cara mengatasi E061 mesin fotocopy canon IR

Cara mengatasi E061 mesin fotocopy canon IR - Error pada mesin fotocopy merupakan suatu notifikasi dimana menunjukkan kondisi mesin yang kurang stabil dan terdapat masalah, keadaan seperti ini mengharuskan anda untuk mencari penyebab error tersebut seperti yang akan kita bahas kali ini mengenai permasalahan E61 pada mesin fotocopy canon IR, Error mesin fotocopy dengan code E61 biasanya saat dihidupkan mesin normal dan tanpa ada masalah namun ketika coba untuk mencopy mesin akan mengeluarkan indikator E61 dan berhenti bekerja. sebelum kita mengulas lebih lengkap lagi terlebih dulu anda harus mengetahui apa penyebab mesin E61, karna Error 61 banyak sekali yang manjadi faktor mulai dari wire atas, cek sensor drum, cek pcb sensor potensial control, hvt, laser.
 
Cara mengatasi E061 mesin fotocopy canon IR
Cara mengatasi E061 mesin fotocopy canon IR
Dari beberapa part yang saya jelaskan di atas apabila terkendala akan mengeluarkan kode Error E061 lengkapnya E000061-0002 nah dengan mengetahui berapa masalah diatas sobat bisa dengan mudah mengambil tindakan pada part mana saja yang harus di lakukan perbaikan. memang tidak semua pengguna mesin atau yang sering disebut user bisa menangani masalah error apalagi anda masih baru dalam dunia mesin fotocopy. butuh beberapa tahun untuk bisa menguasai segala kondisi error tentu semua dimulai dari penanganan error yang biasa - biasa saja yang bisa disembuhkan hanya dengan mereset mesin fotocopy. sudah menjadi tuntutan sebagai pelaku pengusaha fotocopy anda harus mempelajari beberapa error yang bisa di tangani sendiri, selain itu untuk anda pemilik mesin type medium ada beberapa hal lain yang mesti dipelajari mulai dari cara mengganti drum, cara mengganti blade dan juga cara melakukan pergantian pada fixing. dari ketiga hal ini biasanya termasuk part yang perlu perawatan.
 
Baca Juga :

Banyak pelaku bisnis fotocopy biasanya memiliki lebih dari satu mesin dengan type yang sama, hal ini sebetulnya bertujuan untuk memudahkan perawatan antara mesin satu dengan yang lainnya. karna terkadang mencari kerusakan mesin tidak bisa di prediksi dan juga tidak bisa langsung di ganti beberapa kejadian di lapangan mesin dengan kondisi error harus di ganti atau ditukar dengan mesin kondisi normal dengan cara ini anda akan cepat mengetahui bagian part apa yang mengalami kendala. 

Error pada mesin fotocopy bukan masalah baru, hal ini merupakan menjadi momok sebagai pengusaha fotocopy dan ini adalah masalah klasik yang tidak akan pernah hilang di dunia mesin fotocopy. oleh karnanya seperti yang sudah saya jelaskan diatas belajar mandiri untuk memperbaiki hal - hal kecil penanganan error mesin adalah menjadi wajib bagi anda selaku pelaku bisnis fotocopy.  untuk mengatasi masalah E000061-0002 pada mesin fotocopy canon IR5000/IR6000/IR5056/IR5070/IR6020 dan sekelasnya sobat bisa simak langkah - langkah berikut :

Pertama coba lakukan penyetelan pada bagian wire atas jauhkan dari drum, berikutnya cek sensor drum kejadian dilapangan terkadang kabel putus, cek bagian PCB sensor, cek HVT, Cek Laser langkah perbaikan untuk sementara bisa dilakukan dengan program dan bagian PO Cont nya dirubah ke 0, atau masuk di Option, Tempo.. yg paling atas rubah ke 1. kelemahannya hasil copy sering berubah - ubah jadi cara ini tidak direkomendasikan untuk jangka lama.

Karna untuk mengubah bagian tempo dan po.count bukan untuk permanent, melainkan cara cepat menghilangkan E061 agar kondisi mesin menjadi normal. dan bisa digunakan. agar mesin tidak terjadi masalah dikemudian hari sobat harus benar - benar mencari akar permasalahan ini dengan cara mengganti beberapa part yang sudah saya terangkan di atas. karna faktor E061 ini terbilang lumayan cukup banyak faktor penyebabnya bisa jadi yang saya sebutkan di atas hanya sebagian yang umum saja dari switch pintu, element drum heater konslet bisa juga mempengaruhi E016. dari beberapa penjelasan di atas semoga anda dapat melakukan perbaikan dan memperaktekkannya saran saya apabila tidakan yang akan anda ambil masih ragu - ragu hubungi saja teknisi terdekat.  semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pencerahan untuk sobat yang sedang mencari penyebab dan juga faktor apa saja yang mempengaruhi E000061-0002 pada mesin fotocopy canon IR. terimakasih sudah berkunjung ke blog ruanganbaca.com.

Incoming search terms:

0 Response to "Cara mengatasi E061 mesin fotocopy canon IR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel