Cara Mengatasi E019 Mesin Fotocopy Canon IR - Ruanganbaca.com

Cara Mengatasi E019 Mesin Fotocopy Canon IR

Cara Mengatasi E019 Mesin Fotocopy Canon IR - Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan berbagi tips permasalahan seputar mesin fotocopy canon IR, namun sebelum kita membahas lebih lanjut ke inti permasalahan cara mengatasinya sobat perlu mengetahui beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam perawatan mesin fotocopy agar tidak sering error.

Seperti yang sering saya bahas disini masalah error merupakan masalah klasik yang memang menjadi momok untuk pengusaha fotocopy khususnya pengguna mesin fotocopy canon dari mulai Type Canon NP hingga Canon IR masalah error pasti lumrah terjadi. namun bukan berarti diluar type canon mesin akan jalan mulus tanpa kondisi error seperti pengalaman saya sebelum menggunakan mesin Type canon IR pernah menggunakan Konica Minolta Bizhub 350 selama penggunaan awalnya mesin ini terbilang handal dan jarang perawatan namun lambat tahun mesin mulai menunjukkan kondisi tidak seimbang antara pemasukkan dan pengeluaran biaya perawatan karna masalah yang kerap terjadi teramat sering padahal sudah mengganti hampir seluruh part mesin tersebut. hingga harus mendatangkan teknisi yang dari jauh mesin ini tidak ada perubahan dan suatu ketika saya berfikir harus ganti mesin ke type canon.

Solusi Mengatasi E019 Mesin Fotocopy Canon IR
Solusi Mengatasi E019 Mesin Fotocopy Canon IR
Setelah mengganti mesin type canon awal memang tidak ada kendala sama sekali, semua berjalan mulus untuk fotocopy setiap harinya. lagi - lagi kondisi ini mulai menunjukkan kerusakan mulai muncul beberapa error yang mengharuskan penanganan teknisi mesin fotocopy. dari pengalaman saya kondisi seperti error ini sebetulnya bisa di atasi dengan catatan sobat rajin merawat dan menjaga mesin mulai dari debu dan juga perlunya selalu mengontrol part yang kondisinya sudah tidak layak pakai.


jadi jangan pernah berfikir dengan ganti mesin type lain permasalahan error tidak akan dijumpai lagi, justru semua permasalahan mesin itu datang dari perawatan dan penggunaan toner yang kwalitasnya bagus. gunakan part asli jangan yang imitasi karna sekang banyak part mesin yang KW jelas berbeda dengan ketahanan mesin nantinya ketika sering mengerjakan copyan yang banyak. perlunya menjaga kebersihan mesin dari taburan debu dan toner hindari dari menekan layar LCD mesin menggunakan obeng dan benda keras ini juga termasuk salah satu perawatan agar layar lcd sobat tidak cepat bermasalah artinya panjang umur.

Memang terkadang ketika sudah mendapatkan projek kita lupa dan mentiadakan pengecekan rutin mesin, sehingganya ketika berkendala sobat menyalahkan mesin yang tidak bagus dan tidak bisa diajak kerja. memang betul ada mesin yang seperti ini yang tidak kuat diajak kerja untuk kapasitas beberapa dus dalam sehari sehingganya sobat sebelum membeli mesin harus di perhitungkan kinerja mesin tersebut jangan sampai sobat menggunakan mesin medium atau mesin kecil dipergunakan mencopy 5 dus setiap hari. tentu ini bukan tandingannya sehingga mesin akan cepat error. beberapa hal juga perlu di siapkan sebelum memilih jenis mesin yang siap diajak kerja contohnya bagaimana cara merawatnya, part apa saja yang harus rutin di ganti dan diurus. 

Dengan mengetahui hal - hal perawatan mesin tentu ini akan berdampak baik untuk kelangsungan mesin sobat. lalu bagaimana cara mengatasi apabila mesin sobat mengeluarkan pesan E019 pada mesin fotocopy canon ir. disini saya akan berbagi sedikit pengalaman sobat bisa simak langkah- langkanya yang pertama dicek adalah kondisi tabung toner apabila sudah penuh dengan pembuangan sobat bisa kurang dengan cara buang toner bekas dan jauhkan dari jangkauan anak - anak, apabila masalah masih setelah dikuras sobat bisa lakukan pengecekan pada bagian sensornya yang berada pada bagian leher tabung dan juga plastiknya sobat bisa bersihkan menggunakan kain atau kuas. (Lihat Gambar Diatas)

Setelah semuanya dibersihkan sobat bisa menutup kembali bagian penutup luar dengan rapat karna apabila kurang rapat akan menimbulkan pesan Replace the waste toner. nah dari penjelasan singkat ini mudah - mudahan memberikan wawasan dan pemahaman baru untuk sobat yang sedang mencari solusi mengenai permasalahan cara mengatasi E019 Mesin Fotocopy Canon IR. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel