Cara memperbaiki mesin fotocopy canon IR loading procesing terus - Ruanganbaca.com

Cara memperbaiki mesin fotocopy canon IR loading procesing terus

Cara memperbaiki mesin fotocopy canon IR loading procesing terus - Masalah mesin fotocopy terkadang datang secara tiba - tiba kemarin sehat tiba - tiba hari ini error, hal ini lah yang harus kita pelajari cara mengatasi masalah dan mengetahui masalah apa yang bisa menyebabkan mesin error, seperti yang akan ruanganbaca.com bahas kali ini adalah Cara memperbaiki mesin fotocopy canon IR loading procesing terus - nah postingan ini saya tulis ketika rekan fotocopy saya mengalami kendala pada mesin fotocopynya dimana pada saat dihidupkan mesin tidak mau bekerja seperti biasanya hanya menampilkan proses loading yang panjang bahkan tidak bisa masuk ke ready copy.

mesin fotocopy canon IR loading procesing terus
mesin fotocopy canon IR loading procesing terus

hal inipun menjadi pelajaran baru bagi saya, akhirnya mencari solusi dari teman - teman teknisi dan juga beberapa forum. disana saya menemukan titik pencerahan yang dapat memperbaiki dan memberikan solusi cara mengatasi mesin fotocopy canon IR loading procesing terus. sebelum kita membahas cara memperbikinya sedikit saya akan menjelaskan apa saja yang jadi penyebab mesin fotocopy canon IR loading procesing terus :

Baca Juga :

Penyebab mesin fotocopy canon IR loading procesing terus
  1. RAM Kotor
  2. DIIM ROM
  3. Hardisk Mesin
  4. Cek Pemanas
  5. Teemistor dan sub termistor
Dari beberapa penyebab inilah sobat bisa lakukan perbaikan mulai dari tahap yang paling mudah saja, agar tidak terlalu banyak part yang dibongkar :

Perbaikan mesin fotocopy canon IR loading procesing terus

1. RAM
Cek bagian ram dengan cara copot dari mesin fotocopy lalu bersihkan bagian flat kuning ram menggunakan penghapus  

2. DIIM ROM
langkah ini bisa sobat lakukan dengan cara mengganti DIIM rom atau dibersihkan saja

3. Hardisk mesin
Hardisk juga memiliki pengaruh yang besar pada kerusakan mesin fotocopy saat proses loading karna semua data mesin tersimpan disini.

4. Cek Pemanas
Coba cek bagian pemanas, kerusakan pada bagian pemenas menyebabkan mesin sulit untuk ready sehingga akan terus menampilkan pesan loading.

5. Cek bagian  Teemistor dan sub termistor
bagian ini ada di area pemanas, apabila kondisinya kotor sobat bisa bersihkan dengan braso atau alkohol lalu keringkan.

Dari beberapa langkah diatas sobat bisa coba  satu persatu, semoga dari beberapa pejelasan di atas dapat membatu sobat dan memberikan solusi untuk mesin sobat yang sendang mengalami masalah mesin fotocopy canon IR loading procesing terus. jangan lupa untuk like dan bagikan
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel