Terbaru cara cepat memperbaiki Layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR

Terbaru cara cepat memperbaiki Layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR - Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membagikan tips untuk sobat yang sedang mencari cara bagaimana memperbaiki LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR yang bermasalah, biasanya masalah pada layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR ada beberapa hal diantaranya adalah :
  • Layar LCD Touch screen mesin  menyala normal tetapi tidak respon pada saat disentuh.
  • Bergesernya tombol sentuh pada layar. biasanya ketika layar di sentuh posisi A namun lari ke B
Masalah pada layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR memang kedengarannya sepele dan bukan masalah berat, namun hal ini tentu akan mempengaruhi kinerja mesin karna seluruh operasi mesin akan dikendalikan di layar LCD Touch screen mesin fotocopy.  seperti kita ketahui dari mulai awal menghidupkan mesin fotocopy layar LCD Touch screen mesin fotocopy adalah bagian mekanik yang pertama kita sentuh untuk memilih kaset kertas, mengatur kontras hasil fotocopy dan sebagainya. jelas ketika panel ini bermasalah semua kinerja mesin meskipun keadaan power hidup tidak akan bisa melakukan intruksi kerja.

Baca Juga :

Sobat tidak perlu khawatir sebelum mengganti layar LCD Touch screen mesin fotocopy ruanganbaca.com akan bebagi bagaimana cara memperbaikinya agar tidak keluar biaya terlalu banyak, namun dalam hal ini yang dibutuhkan adalah keberanian dan juga sifat ingin belajar untuk sobat yang masih awam, karna yang akan sobat lakukan adalah membuka bagian panel layar LCD Touch screen mesin fotocopy, mulailah dengan membaca basmalah lalu buka bagian scrup yang berhubunga dengan panel LCD apabila sobat takut lupa pemasangannya kembali usahakan foto pada bagian - bagian yang akan di bongkar, sehingga nanti ketika pemasangan kembali sobat bisa ikuti foto - foto sebelum dilakukan pembongkaran, usahakan kamera foto yang jelas ini adalah trik belajar tahap pemula.


Layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR
Layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR

Langkah - Langkah Memperbaiki Layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR
  1. Bongkar bagian Panel LCD mesin fotocopy 
  2. Lihat dan periksa setiap kabel yang ada di bagian panel LCD terkadang masalah ini disebabkan oleh kabel longgar atau songket yang tidak pas, apabila terjadi masalah karna disebabkan longgar sobat bisa pasang kembali panel LCD lalu coba hidupkan, jika masalah masih sama lakukan proses berikut nya
  3. Perhatikan kebel Flexybel (Berbentuk pipih putih lapisan plastik)
  4.  Perhatikan ujung yang menamcap pada soket lalu cabut dengan sangat hati - hati jangan sampai robek lakukan pemotongan sedikit kurang lebih 0,5 mm, bisa menggunakan gunting tajam. setelah terpotong coba bersihkan dengan penghapus pensil lalu tanjapkan lagi (gambar kabel yang saya lingkari putih pada gambar diatas.
  5. Apabila masalah LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR yang susah di sentuh atau tidak merespon cara memperbaikinya yang paling sederhana adalah dengan di urut, langkahnya matikan mesin fotocopy pijat dengan cara menyilang. cara ini biasanya bisa membantu.
  6. Apabila dari beberapa cara mengatasi masalah Touch screen mesin fotocopy canon IR belum bisa di atasi juga artinya sobat harus mengganti panel layar LCD Touch screen mesin fotocopy canon IR.
Dari beberapa langkah diatas semoga memberikan pengalaman serta wawasan baru untuk sobat yang pemula dalam urusan memperbaiki masalah mesin fotocopy. dan memberikan solusi perbaikan pada mesin fotocopy sobat yang sedang mengalami masalah Touch screen mesin fotocopy canon IR.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel