Mengatasi Lampu Power Mesin Fotocopy canon IR hidup namun LCD berkedip dan mati - Ruanganbaca.com

Mengatasi Lampu Power Mesin Fotocopy canon IR hidup namun LCD berkedip dan mati

Mengatasi Lampu Power Mesin Fotocopy canon IR hidup namun LCD berkedip dan mati - Postingan kali ini ruanganbaca.com akan berbagi informasi mengatasi lampu power menyala namun layar LCD mesin fotocopy mati, seperti yang kita ketahui mesin fotocopy merupakan serangkaian sistem yang di atur dan terprogram seluruhnya di dalam layar LCD meskipun mesin fotocopy hidup jika panel LCD mati sama saja artinya mesin tidak dapat digunakan atau mati fungsi.

Sebelum kita mengulas cara memperbaikinya terlebih dulu kita akan membahas penyebab mesin fotocopy layar LCD tidak menyala, dasarnya penyebab terjadinya kerusakan pada panel LCD mesin fotocopy biasanya disebabkan oleh naik turunnya teganggan listrik selain itu penyebab kerusakan lainnya adalah kurang hati - hatinya dalam menekan layar LCD mesin fotocopy misalnya menekan LCD dengan Obeng, Spidol, dan benda keras lainnya.

Power Mesin Fotocopy canon IR hidup namun LCD berkedip dan mati
Power Mesin Fotocopy canon IR hidup namun LCD berkedip dan mati

 Ada beberapa tahapan dalam mengecek dan menyelesaikan masalah ini langkah pertama sobat silakan cek bagian power supply LCD yang ada di bawah tombol apabila sudah mati maka akan berpengaruh pada LCD, tahap selanjutnya jika masalah belum teratasi coba ganti monitor LCD jika hasil belum juga ada perubahan sobat bisa lakukan langkah terakhir yang mungkin saja bisa membantu menemukan masalahnya dengan mengganti PCB yang ada dibagian belakang DC Control, apabila sobat masih awam mengenai letak DC control ini sobat bisa membuka satu blok dibagian belakang mesin disana ada tulisan DC control letak PCB menempel dibagian DC control.

Baca Juga:

Perlu diketahui untuk membuka bagian ini diperlukan kehati - hatian yang ekstra mengingat bagian ini adalah bagian mesin yang akan berakibat fatal apabila terjadi patah dan sebagainya, dalam membukanya pun memang agak repot karna banyak yang harus dilepas, oleh karnanya kehati -hatian sangat diperlukan.
Pcb monitor di DC Control
Pcb monitor di DC Control
 Untuk menghindari masalah - masalah seperti ini terjadi usahakan dalam perawatan mesin fotocopy harus menggunakan stabilizer dan jangan menggunakan benda keras untuk menekan layar LCD mesin fotocopy.

Nah, demikian mengenai cara mengatasi Lampu Power hidup namun LCD berkedip dan mati Mesin Fotocopy canon IR, semoga artikel ini memberikan wawasan dan pengetahuan baru untuk sobat yang mengalami permasalahan ini. jangan lupa like dan bagikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel