Drum mesin fotocopy akan awet panjang umur dengan cara ini - Ruanganbaca.com

Drum mesin fotocopy akan awet panjang umur dengan cara ini

Drum mesin fotocopy akan awet panjang umur dengan cara ini - pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membahas mengenai drum mesin fotocopy, baik mesin medium maupun mesin besar seperti IR6000/ IR5000. drum merupakan komponen utama penghasil gambar pada mesin fotocopy oleh karna itu drum perlu sekali dirawat agar kwalitas gambar fotocopy bagus dan tidak mengurangi kwalitas. namun tidak semua pengguna mesin fotocopy mudah melakukannya sendiri oleh karna ini ruanganbaca.com akan memberikan tips membersihkan drum mesin fotocopy.
Drum mesin fotocopy akan awet panjang umur dengan cara ini
Merawat drum mesin fotocopy
Bukan hanya di rawat drum sendiri merupakan hal yang perlu di jaga karna beberapa kejadian di lapangan drum rusak atau tergores karna terkena bekas isi streples, oleh karnanya sobat harus hati - hati periksalah bagian kertas yang akan di masukkan ke dalam mesin fotocopy.

Tips memperpanjang Umur Drum Mesin fotocopy

1. Rajin Membersihkan bagian drum mesin fotocopy
Hal ini perlu dilakukan guna menjaga agar umur drum mesin fotocopy panjang, selain itu wire corona yang biasa di sebut primery maupun yang dibagian tranfer bawah. jadwal pembersihan dilakukan minimal satu bulan sekali. gunanya tentu agar menjaga mesin agar selalu optimal. bahan yang digunakan untuk membersihkan bagian - bagian ini adalah alkohol.

2.Membersihkan DRUM mesin fotocopy secara berkala 
ini merupakan hal utama yang perlu di perhatikan adalah sobat harus hati - hati dalam membersihkan drum jangan sampai jatuh atau lecet. bahan yang digunakan untuk membersihkan drum adalah braso atau cairan alkohol, lalu bersihkan menggunakan lap lembut hingga benar - benar kering lalu pasang kembali drum mesin fotocopy.

3. Selalu gunakan cleaning blade terbaik.
Penggunaan cleaning blade yang KW dapat berpengaruh dengan kwalitas hasil karena karet ini bersentuhan langsung dengan permukaan Drum. Segera lakukan peggantian karet blade apabila drum bocor yang biasanya di tandai dengan bergaris nya hasil fotocopy. kebanyakan kerusakan drum disebabkan dari cleaning blade sehingga sobat harus benar - benar selalu memperhatikan kondisi cleaning blade.

4. Selalu gunakan tonner fotocopy yang bagus
Toner juga bisa mempengaruhi masalah drum mesin fotocopy. gunakan toner dengan kwalitas bagus jangan KW dan hindari selalu ganti ganti toner dengan merk lain. karna setiap merk toner mengandung neutron yang berbeda - beda dan usahakan toner yang sesuai dengan merk mesin sobat.

5. Hindari fotocopy kertas yang terlalu tebal dari bypass. 
Kertas yang terlalu tebal di kwatirkan akan menabrak bagian drum mesin fotocopy sobat. yang akan menyebabkan lecet tentu hal ini akan mempengaruhi hasil mesin fotocopy.

Dari lima langkah di atas tentu sobat bisa memperaktekkannya sendiri, tentu dengan menjaga kehati - hatian jangan sampai bagian drum tergores apalagi jatuh. apabila sobat dirasa ragu - ragu untuk membongkar mesin fotocopy baiknya menghubungi ahlinya. terimkasih sudah membaca artikel melalui blog ruanganbaca.com jangan lupa untuk share artikel kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel