Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Kotor dan Bercak Toner

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Kotor dan Bercak Toner  - Sesuai judul di atas kita akan membahas cara memeperbaiki bercak toner atau tumpahan toner yang terdapat pada mesin fotocopy canon IR, ada beberapa kasus mengenai permasalahan bercak toner ini terjadi pada mesin canon IR hal ini biasanya terjadi dikarnakan Gear Set FeedScrew rompal atau sudah haus. Namun tidak hanya itu hal lain pun bisa terjadi yang menyebabkan hasil fotocopy terdapat bercak toner misalnya wayer nertalizing.

Selain itu endapan pada bagian bawah drum juga berpengaruh dan dapat menyebabkan bercak toner pada hasil fotocopy oleh karnanya tidak ada salahnya apabila sobat membersihkan bagian ini juga. apabila semua sudah sobat bersihkan namun hasil sama.

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Kotor dan Bercak Toner
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Kotor dan Bercak Toner
Baca Juga :
Mengatasi Lampu Power Mesin Fotocopy canon IR hidup namun LCD berkedip dan mati
Memperbaiki Hasil fotocopy jelek mesin fotocopy canon IR

untuk lebih jelasnya saya akan menjabarkan secara terperinci apa saja penyebab hasil fotocopy terdapat bercak toner dan kotor :

1. Drum Mesin Fotocopy
Drum sangat berpengaruh terdahap hasil fotocopy yang kotor biasanya dikarnakan usia drum yang sudah masuk masa pergantian sehingga terkadang pada hasil fotocopy terdapat garis atau bercak - bercak kotor. solusinya sobat bisa bersihkan drum menggunakan cairan Braso lalu keringkan dan pasang kembali, apabila masalah sama sobat bisa ganti drum dengan yang baru.

2. Kaca Mesin Fotocopy Kotor
Hal ini juga bisa jadi salah satu penyebabnya meskipun hal sepele, bersihkan kaca kaca yang berkaitan dengan lampu scaner mesin fotocopy terutama kaca bagian atas mesin.

3.Karet Blade Mesin Fotocopy
Karet blade merupakan filter karet yang ada di dekat bagian drum bentuknya memanjang hasil fotocopy kotor bisa jadi karet blade sudah usang dan masuk masa pergantian.

4.Menguras toner di bagian unit drum mesin fotocopy
toner yang ada di unit drum atau biasa dikenal dengan develope ini juga terkadang bisa jadi salah satu penyebab hasil fotocopy canon IR kotor, solusinya kuras dan ganti dengan toner yang baru.

apabila semua sudah dilakukan dan masalah masih belum bisa diatasi solusi terakhir adalah dengan mengecek bagian Gear Set FeedScrew yang sudah saya tuliskan di atas, letaknya gear ini di dalam develope mesin fotocopy bisanaya bentuk nya sama seperti mata bor kayu.

Dari beberapa penjelasan di atas mudah - mudahan memberikan wawasan baru untuk sobat dan masalah bisa cepat teratasi, yang perlu di perhatian untuk sobat yang masih awam dalam hal membongkar mesin cobalah dengan hati - hati dan di ingat di mana letak - letak awalnya agar ketika pemasangan tidak ada satu mekanik pun yang tertinggal dan tidak terpasang dengan benar. terimakasih semoga bermanfaat jangan lupa like dan bagikan.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel