Ketahui Cara yang benar Matikan fotocopy Canon IR - Ruanganbaca.com

Ketahui Cara yang benar Matikan fotocopy Canon IR

Mungkin selama ini cara mematikan mesin fotocopy canon IR yang anda lakukan sudah dirasa benar dengan langsung mematikan dari bagian stop kontak mesin, namun taukah anda dari kesalahan mematikan mesin fotocopy dapat menimbulkan kerusakan yang amat serius. karena bisa menyebabkan mainboard jebol, untuk yang belum memahaminya mungkin akan bertanya apa kaitannya mematikan mesin fotocopy dengan mainboard. Saya jelaskan disini hubungan antara mainboard dengan kelistrikkan. Pada dasarnya maiboard adalah komponen utama mesin yang memerlukan aliran listrik dan banyak sekali element mesin disini yang mengatur seluruh kerja mesin fotocopy.

Ketika mainboard masih dalam proses bekerja tiba - tiba mesin langsung mati tentu bagian mainboard ini terkejut. Lama kelamaan jika proses ini terus berlangsung cara mematikan mesin fotocopy yang salah. Alhasil mesin akan mengeluarkan permasalahan serius. Sehingga untuk menghindari masalah ini anda perlu memperhatikan cara mematikan mesin fotocopy yang baik dan benar agar bagian mainboard awet dan terjaga. Cara ini memang jarang sekali dibahas baik di berbagai forum maupun blog mungkin karena kedudukannya yang kurang penting. namun efeknya sangat luar biasa.
Ketahui Cara yang benar Matikan mesin fotocopy IR
Tidak ada salahnya anda melakukan cara ini, saya sendiri selalu memakai cara ini pada mesin Canon IR 6570 meskipun mungkin merepotkan karena harus menekan beberapa detik pada bagian tombol On/Off , kemungkinan cara ini juga bisa dicoba pada mesin fotocopy type canon lainnya yang memiliki tombol On/Off pada panel board nya. Langkah kecil seperti ini jika kita selalu konsisten melakukan cara yang benar mudah - mudahan kerusakan mesin fotocopy pada mainboard dapat dihindari.
Semua pengusaha fotocopy tidak ingin mesin nya bermasalah, apalagi jika masalah itu harus diperbaiki dengan merogoh kocek yang besar. Kerusakan yang terjadi pada mesin fotocopy yang diakibatkan dari salahnya cara mematikan mesin fotocopy adalah mainboard akan jebol memang kerusakan ini tidak langsung terjadi saat anda mematikan mesin fotocopy namun lambat tahun kerusakan ini akan terjadi. Cara mematikan mesin fotocopy canon IR yang baik dan benar adalah sebagai berikut : Pada Posisi Ready anda bisa menekan tombol ON/OFF selama 5 Detik yang ada pada bagian tombol panel selanjutnya bagian layar mesin akan mengeluarkan peringatan seperti gambar dibawah ini :

Selanjutkan Klik Start
Selanjutnya Klik Next
Matikan Mesin dari Tombol Power
Cara ini sebetulnya mudah, Namun kebanyakan user tidak mengetahui cara yang benar mematikan mesin fotocopy agar mainboard awet dan tidak jebol. Sehingga menimbulkan beberapa Error mesin fotocopy yang berkaitan dengan bagian mainboard, Dengan membaca dan melihat panduan ini semoga menjadi pelajaran terbaru untuk anda. Jika berniat ingin berlangganan artikel terbaru kami yang selalu terupdate tentunya akan bermanfaat untuk anda silakan bergabung disini dengan memasukkan E-MAIL.
Baca Juga : Solusi mengatasi hasil fotocopy canon IR mengkerut dan keriput
Jika ada tambahan mengenai cara mematikan mesin fotocopy canon IR yang benar, silakan tinggalkan komentar dibawah ini. terimakasih berlangganan di blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel