cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Solusi kertas naik sendiri mesin photocopy canon IR

Penyebab dan Solusi kertas naik sendiri mesin photocopy canon IR  - Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan artikel mengenai masalah mesin photocopy yang kertas naik sendiri saat tidak ada perintah copy. yang mana normalnya mesin akan melakukan proses copy ketika kita menekan tombol start lalu mesin akan mulai mencopy. permasalahan mesin photocopy kertas naik sendiri biasanya ditandai dengan saat proses menghidupkan mesin tiba - tiba secara langsung mesin akan menarik kertas keluar tanpa ada perintah lalu kertas jampaper atau nyangkut. permasalahan ini pernah dialami oleh mesin type canon IR3570 dimana krnologi permasalahan kertas naik sendiri pada mesin fotocopy ini persis dengan yang saya jelaskan diatas. hal ini tentu akan membuat kita pusing apalagi jika kita masih awam dalam perbaikan photocopy tentu hal ini terkadang membuat kita panik dan bertanya - tanya kenapa mesin fotocopy kertas keluar sendiri tanpa ada tombol yang ditekan. memang normalnya hal ini akan dapat terjadi namun saat kertas habis di tengah perjalanan proses copy akan terhenti dan akan lanjut berproses ketika kaset mulai di isi kertas lagi. perlu anda ketahui masalah kertas narik sendiri pada mesin photocopy canon IR ini ada beberapa penyebab dan perlu di perbaiki.


Banyak cara dalam mengatasi mesin photocopy kertas naik sendiri salah satu triknya mudahnya adalah dengan segera menekan tombol cancel saat mesin awal dihidupkan, langkah lengkapnya begini. saat anda menghidupkan mesin photocopy tentu mesin akan loading dan proses pemanasan nah ketika mesin akan melakukan ready copy biasanya ada perintah di layar monitor akan mencopy, disinilah tugas anda untuk menekan tombol cencel berulang - ulang sampai layar tidak lagi menunjukkan pesan mencopy dokument. langkah ini cara mudah yang dapat anda lakukan dalam mengatasi kertas jalan sendiri saat mesin fotocopy dihidupkan. Namun perlu anda ketahui cara diatas tidak dapat permanent dan tantu merepotkan jika proses cancel ini gagal anda lewati. Untuk perbaikan secara permanent biasanya ada beberapa hal yang perlu anda lakukan perbaikan diantaranya :

Perbaiki Mesin Fotocopy Kertas naik Sendiri.

Cek bagian selenoid mesin photocopy

Fungsi selenoid pada mesin fotocopy mengatur jalannya kertas agar tetap beraturan dan mengikuti ritme yang sudah disetting oleh program mesin photocopy itu sendiri, jika masalah ini terjadi pada bagian selenoid tentu mesin akan sulit untuk mendapatkan perintah mengenai jalannya kertas, selenoid di mesin photocopy sangat banyak dan semua memiliki fungsi dan juga tujuan kerja masing - masing jadi anda jangan salah membongkar dan mengganti bagian selenoid yang di tuju. seperti permasalahan kertas jalan sendiri ini anda bisa melakukan pergantian pada area selenoid yang terletak pada bagian laci yang bermasalah tepatnya pada paper feder, lalu cari komponen berwarna biru bentuknya seperti elco namun ini bukan. cara kerjanya seperti ada tonjokan yang berfungsi mengatur ritme. anda bisa melaihat gambar yang diperjelas dibawah ini :

Penyebab dan Solusi kertas naik sendiri mesin photocopy canon IR
Letak Selenoid Kaset Pada Mesin Photocopy Canon IR

Berdasarkan pengalaman masalah kertas naik sendiri pada mesin fotocopy bisa diatasi dengan cara ini, jika anda sebagai pembaca memiliki cara dan saran yang lain silakan tambahkan di kolom komentar. saya sangat senang jika anda ikut berpartisipasi ikut berbagi ilmu yang anda punya. karna terkadang tidak semua orang mampu apa yang orang lain mampu atasi, sepengetahuan saya untuk seputaran cara menyelesaikan masalah dan juga penyabab kertas naik sendiri pada mesin fotocopy adalah bagian selenoid tersebut dan setelah diganti mesin tidak lagi mengeluarkan printah dengan sendirinya copy saat mesin fotocopy dihidupkan. itu saja yang dapat saya tulis mengenai permasalahan mesin fotocopy kertas naik sendiri terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com. 

Incoming search terms :
Cara mengatasi kertas naik sendiri pada mesin fotocopy
kertas naik tanpa perintah mesin fotocopy
kertas naik sendiri lalu nyangkut pada mesin fotocopy
memperbaiki kertas naik sendiri pada mesin fotocopy
hilangkah masalah kertas naik sendiri

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Solusi kertas naik sendiri mesin photocopy canon IR "