Penyebab dan solusi fuser film mesin fotocopy canon IR cepat sobek - Ruanganbaca.com

Penyebab dan solusi fuser film mesin fotocopy canon IR cepat sobek

Penyebab dan solusi fuser film mesin fotocopy canon IR cepat sobek - Pada kesempatan kali ini merupakan ruanganbaca.com akan menguras masalah mesin fotocopy khususnya mesin fotocopy type medium yang mana mesin ini menggunakan fuser film pada bagian fixing, banyak dari rekan-rekan pengusaha fotocopy pemula dipusingkan mengenai bagian fuser film yang mudah sobek padahal baru beberapa Minggu diganti, jelas hal ini akan menjadi pertanyaan besar Mengapa fuser film menjadi mudah sobek atau terlalu sering sobek masalah ini akan kita bahas secara jelas dan lengkap. Namun sebelum itu perlu Anda ketahui jenis fuser film memiliki kualitas yang berbeda-beda antara fuser film satu dan lainnya biasanya hal ini tergantung merk, karena terkadang fuser film yang jelek biasanya akan mudah sobek Selain itu tu proses pemasangan fuser film juga sangat berpengaruh pada ketahanan fuser film itu sendiri. Untuk Anda yang masih awam dalam mengganti bagian fuser film sebaiknya pelajari lagi baik mencari referensi dari internet atau bertanya pada orang yang sudah memiliki pengalaman dalam mengganti bagian fuser film mesin fotocopy medium. Yang mana pada tipe mesin fotocopy medium yang paling Rentan dan yang paling sering banyak masalah adalah bagian fixing yang masih berkaitan dengan fuser film tersebut. Misalnya masalah jam paper atau kertas nyangkut pada mesin fotocopy medium biasanya salah satunya disebabkan oleh bagian fuser film yang sudah kehabisan silikon Grease dimana fungsi silikon ini adalah memperlancar putaran bagian fixing film Ketika menjalankan kertas di area fixing tersebut.

Penyebab dan solusi fuser film mesin fotocopy cepat sobek
Penyebab dan solusi fuser film mesin fotocopy cepat sobek
Masalah fixing film sering ganti akan berdampak pada kerugian penjualan photocopy karena mesin akan selalu berhenti beroperasi, sehingganya hal ini tidak dapat disepelekan begitu saja. Sebagian pengusaha fotocopy Awam menganggap memasang fuser film hal yang mudah tinggal buka dan masukkan selongsong fuser film tersebut sebetulnya Teori ini adalah salah karena memasang bagian fuser film pada mesin fotocopy mestinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, gunanya tentu agar pusar film tidak mudah sobek dan selalu ganti. Nah tahapan-tahapan ini akan kita bahas di bawah artikel ini. Untuk mesin fotocopy tipe besar sekelas IR 5000 Ir 6000 tidak dipusingkan masalah fuser film karena bagian pemanasnya menggunakan lampu yang biasa disebut heater di mana antara mesin fotocopy besar dan medium memiliki perbedaan mulai dari bagian pemanas ini kekuatannya pun sangat berbeda jauh jika dibandingkan antara fuser film dan juga lampu heater. Masalah lain yang disebabkan oleh kerusakan fixing film biasanya kertas akan nyangkut setelah berjalan 100 lembar pada mesin fotocopy hal ini erat kaitanya dengan kerusakan pada fuser film dan juga kurangnya Grace silikon yang ada pada area fuser film tersebut.

Penyebab fuser film mesin fotocopy sering sobek

Setelah kita bahas beberapa masalah yang disebabkan oleh bagian fuser film selanjutnya kita akan mengulas penyebab mudah sobek nya fuser film mesin fotocopy medium. Kebanyakan di lapangan ketika memasang fuser film mereka sudah yakin bahwa apa yang dipasang sudah mengikuti prosedur yang benar namun kenyataannya fuser film yang baru saja dipasang belum ada satu minggu sudah sobek lagi, dengan kejadian ini ada beberapa hal yang saya simpulkan penjelasannya di bawah ini
  1. Memasang fuser film kurang pas, sehingga hal ini harus benar-benar diperhatikan antara fuser film kiri dan kanan masuk kebagian bushing dengan pas.
  2. Kualitas fuser film yang jelek, kualitas fuser film yang jelek sangat berpengaruh pada ketahanan fuser film tersebut sehingganya terkadang untuk fuser film yang bagus dapat dibedakan dari mulai harganya.
  3. Cek Kwalitas Lower, apabila sudah rusak diganti saja
Dari 2 hal di atas merupakan hal yang paling dominan penyebab fuser film sering sobek pada mesin fotocopy Canon medium, yang pasti keseimbangan dalam pemasaran harus diperhatikan dan hal ini juga membutuhkan keahlian khusus dalam ketepatan pemasangan fuser film tersebut.

Solusi fuser film mesin fotocopy Canon IR yang sering sobek

Setelah anda mengetahui penyebab fuser film yang sering sobek kali ini saya akan mengulas solusi mengatasi fuser film yang sering sobek tersebut.
  1. Ketika mengganti bagian fuser film pastikan kondisi benar-benar sudah pas yang selanjutnya akan dilakukan pengetesan.
  2. Cari dan belilah fuser film yang bermerek dan juga memiliki harga yang berbeda dari harga KW karena hal ini juga terkadang menjadi salah satu penyebab terjadinya fuser film mesin fotocopy sering sobek.
Dua hal di atas sangat berpengaruh dengan keawetan fuser film yang anda pakai untuk mesin fotocopy Canon IR medium. Di mana memang bagian fuser film pada mesin fotocopy type medium Canon Ir 3300, Canon IR 4570, Canon IR3045, canon IR3570, dan juga jajaran type medium lainnya. merupakan hal yang paling bermasalah ketika mesin mulai beroperasi melebihi batas minimum. Sehingga sebagai pemilik mesin fotocopy medium hal ini merupakan lumrah karena memang tipe mesin medium ini ini memiliki masalah serupa dengan mesin medium lainnya asalkan anda mengetahui teknik pemasangan fuser film dan juga selalu rajin dalam perawatan mesin fotocopy Canon medium tentu hal-hal di atas tidak akan pernah menghampiri Mesin anda, Sehingga dalam hal tersebut belajar mengatasi mesin sendiri serta belajar memahami dan cara bongkar pasang mesin fotocopy medium milik anda menjadi hal penting yang harus diprioritaskan dalam mengurusi mesin fotokopi agar selalu bekerja dengan maksimal. Dengan membaca tulisan di atas tentu anda akan mendapatkan beberapa pencerahan serta wawasan baru mengenai masalah yang terjadi pada bagian fuser film mesin fotocopy Semoga apa yang saya tulis Memberikan manfaat serta solusi pada mesin fotocopy Anda yang sedang bermasalah dalam urusan fuser film sering rusak atau sobek. Terima kasih sudah berkenan membaca blog ruangan baca.com jangan lupa untuk bagikan artikel ini melalui jejaring sosial dengan mengklik beberapa tombol share di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel