Cara Memperbaiki kabel soket mesin fotocopy putus - Ruanganbaca.com

Cara Memperbaiki kabel soket mesin fotocopy putus

Cara Memperbaiki kabel soket mesin fotocopy putus  - Pada artikel kali ini kita akan membahas diluar dari masalah error dan juga trouble mesin fotocopy, karna hal yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana solusi memperbaiki kabel soket mesin fotocopy yang putus. memang msalah ini kedengarannya sepele dan sebagian orang tidak pernah berfikir bahwa kabel soket mesin fotocopy yang putus bisa diperbaiki dengan mudah, tanpa harus membeli baru. permasalahan mengatasi kabel soket ini saya posting karna ada beberapa rekan pengusaha fotocopy yang kesulitan ketika mengatasi kabel yang putus karna mau tidak mau mereka harus membeli baru, apalagi jika kebel soket yang putus bagian kabel developing tentu ini amat sulit sekali untuk mencarinya.
Cara Memperbaiki kabel soket mesin fotocopy putus
Cara Memperbaiki kabel soket mesin fotocopy putus

Cara ini terbilang mudah dan cara yang bisa dikatakan murah dan bisa dijadikan salah satu solusi untuk mengatasi kabel soket yang putus pada mesin fotocopy canon, fotocopy konica minolta, fotocopy kyocera, fotocopy toshiba dan berbagai jenis merk fotocopy hampir memiliki cara perbaikan yang sama dalam penanganan masalah kabel soket yang putus ini. trik memasang kebel soket ini tidak terlalu rumit hanya membutuhkan alat sederhana saja, dimana memang cara menyambung atau memasang kabel soket ini tidak perlu keahlian khusus namun banyak orang yang belum tahu. artikel mengenai cara menyambung kabel soket yang putus ini saya tulis berdasarkan pengalaman dan sumber serta beberapa teknisi yang sudah berpengalaman di bidang mesin fotocopy.

Baca Juga :
Solusi Mengatasi Mesin Fotocopy Yang Nyetrum

Untuk anda yang ingin mencobanya tidak perlu fikir panjang dan tidak perlu repot - repot harus membeli kabel soket baru untuk mengatasi masalah mesin fotocopy yang kebelnya putus atau bingung cara menyambung dan pasang kebel soket agar seperti sedia kala.
Sambung kabel soket mesin fotocopy putus

Yang perlu anda siapkan dalam penanganan masalah kabel soket putus ini adalah :

  1. Gunting : yang digunakan untuk merapihkan kabel agar sama rata
  2. Cutter : untuk membuka setiap ujung kabel 
  3. obeng min : ini untuk membuka bagian soket 

Cara menyambung kabel soket yang putus. 

  1. Gunting dan ratakan kabel agar sejajar ketika dimasukkan kedalam soket, artinya kebel yang putus sebagian harus digunting semua sehingga rata dan sejajar untuk dimasukkan ulang kedalam soket mesin fotocopy.
    Obeng Min dan kabel soket
  2. Sebelum dimasukkan ulang ke dalam soket sobek stiap ujung kebel sesuai perkiraan agar jalur setrum bisa masuk melalui sobekan kabel ini.
  3. Buka soket dengan cara ditekan menggunakan obeng min, berikut pemasangannya juga lakukan hal yang sama.
    Tekan kabel soket lalu masukkan kabel yang sebelumnya dipotong rata
    Tekan kabel soket lalu masukkan kabel yang sebelumnya dipotong rata
Setelah hal ini dipastikan sudah kuat dan tidak goyang artinya pemasangan anda dalam menyambung antara soket dan juga kebel berhasil dan dapat dilakukan uji coba dengan cara dipasang kembali ke dalam mesin fotocopy.
Apabila langkah ini tidak berhasil dan tidak menyambung dengan baik, anda bisa lakukan cek dengan langkah membuka kembali bagian soket yang sebelumnya disambung lalu cek bagian kabel apakah sudah dikelupas dengan baik setiap ujungnya. kesimpulannya dalam penanganan penyambungan kebel atau pemasangan kabel pada soket diperlukan beberapa alat yang sudah saya sebutkan diatas. cara ini mudah untuk dipraktekkan. semoga artikel yang dibagikan ruanganbaca.com bermanfaat dan dapat membantu permasalahan anda dalam menyambung kabel soket yang putus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel