Baru Mengatasi kertas F4 tidak terbaca fotocopy Canon IR

Kertas F4 Merupakan kertas yang paling banyak digunakan dalam proses fotocopy, sehingga apabila terjadi masalah pada bagian ukuran kertas F4 pada mesin fotocopy tentu menjadi hal yang sangat memusingkan, Masalah kertas F4 yang tidak terbaca biasanya ciri - cirinya adalah ketika mesin menggunakan kertas A4 mesin normal dan tidak ada kendala. namun setelah diganti menggunakan kertas jenis F4 mesin tidak dapat mendeteksi adanya kertas tersebut. cara memperbaiki masalah kertas F4 tidak terbaca fotocopy Canon IR ini memang terbilang sedikit rumit karena kita harus membuka bagian mesin tertentu.

Seperti yang kita ketahui ukuran kertas F4 adalah 21,5 x 33 cm dimana ukuran ini adalah paling banyak digunakan untuk fotocopy kartu keluarga, surat kelurahan, surat kecamatan, fotocopy ijazah, fotocopy sertifikat dan masih banyak lagi jenis fotocopy yang menggunakan kertas F4.dari kebutuhan yang paling banyak digunakan tersebut sehingga apabila kertas F4 pada mesin fotocopy terganggu tentu akan membuat kita pusing untuk mengatasi hal seperti ini.
 Baca Juga : Update Memperbaiki kaset yang tidak bisa menarik kertas canon IR
Permasalahan mengenai kertas F4 yang tidak terbaca memang jarang sekali terjadi pada mesin fotocopy, namun bukan berarti masalah seperti ini tidak ada. karena masalah seperti ini tidak dapat di prediksi sukur - sukur selama pemakaian mesin fotocopy masalah kertas tidak terbaca tidak pernah menjadi problem dalam bisnis usaha fotocopy yang anda geluti. Cara memperbiki kertas tidak terbaca pada mesin fotocopy canon iR sendiri ada beberapa tahapan yang perlu di perhatikan dan di cek.
Baru Mengatasi kertas F4 tidak terbaca fotocopy Canon IR
Baru Mengatasi kertas F4 tidak terbaca fotocopy Canon IR

Pada mesin canon iR5000/6000 biasanya tempat meletakkan kertas F4 berada pada posisi laci nomor 3 yang bisa masuk untuk jenis kertas F4. sedangkan untuk type medium biasanya bisa disemua laci hanya tinggal mengatur bagian kuncian untuk memperbesar atau memperkecil menyesuaikan dengan ukuran kertas yang digunakan. banyak sekali kejadian atau masalah seputar kertas ini misalnya ketika kertas dimasukkan F4 namun yang terdeteksi di layar monitor mesin jenis ukuran lain, seperti kasus ketika kertas U2 dimasukkan ke laci mesin membacanya LGL, disini kita dapat memutuskan untuk memperbaikinya karena ini dapat menghambat jalannya kertas hasil fotocopy.
Baca Juga : Solusi Hasil Fotocopy kurang jelas serta kurang tajam Canon IR5000/IR6000
Ada beberapa hal yang perlu di cek dan dianalisa dalam menangani masalah ini, anda bisa masuk ke mode program *28* dan mereset laci untuk lebih jelasnya masuk ke pembahasan ini mengenai program mode *28*, selanjutnya anda bisa melakukan perbaikan mengenai masalah kertas F4 tidak terbaca ini dengan Menukar deck paper laci no.3 dengan laci 4, langkahnya coba anda lakukan pertukaran deck paper laci 4 ke 3 jika masalah masih muncul artinya masalah bukan pada deck paper, namun jika masalah hilang setelah mengganti bagian deck paper artinya ada bagian sensor yang rusak.

berikutnya, selain paper deck masalah Sensor Universal Paper juga terkadang menjadi salah satu penyebab masalah laci tidak mendeteksi kertas F4, biasanya bagian sensor ini sudah tidak dapat mengenali ukuran kertas, sehingga mesin selalu mendetaksi kertas dengan ukuran yang berbeda. unutk Lokasi sensor ini letaknya di bagian ujung laci kertas melekat pada bagian body mesin fotocopy untuk lebih jelasnya lihat gambar sensor universal dibawah ini :

Memang dalam mencopot bagian sensor ini banyak part yang harus dibuka, jadi anda harus sabar dalam menangani masalah ini. saran saya apabila anda dirasa kesulitan dalam mengatasi hal ini untuk lebih cepatnya coba panggil teknisi. semoga artikel ini mengenai permasalahan mesin fotocopy tidak dapat membaca kertas f4 dapat memberikan solusi untuk masalah mesin anda. terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel