Solusi Error E824 Mesin Fotocopy Canon IR

Solusi Error E824 Mesin Fotocopy Canon IR - Setiap bagian mesin fotocopy dilengkapi dengan pendingin atau yang sering disebut FAN dimana fungsinya untuk menyetabilkan hawa panas mesin agar tidak terlalu over yang bisa membahayakan mesin, baik dari kerusakan ataupun masalah lainnya. apabila fan ini tidak berfungsi dengan baik tentu sirkulasi udara akan terhambat dan juga mesin akan mengeluarkan peringatan berupa kode error E824, masalah khususnya error E824 disebabkan oleh mesin yang tidak mendapatkan sirkulasi udara dengan baik khususnya daerah bagian drum fotocopy.

Jika kita perhatian bagian drum terpasang kipas udara atau sering disebut exhaust fan(primary charging fan) memiliki fungsi sebagai penghisap udara panas yang ada diarea drum lalu dibuang keluar dari mesin tujuannya tentu agar suhu di dalam drum selalu stabil. Jelasnya permasalahan yang terjadi khususnya E824 Mesin Fotocopy Canon IR disebabkan oleh  tidak berfungsinya sirkulasi udara yang di handle oleh exhaust fan. 

Sebelum kita mengulas lebih dalam lagi solusi perbaikan masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR, kita akan membahas apasaja penyebab mesin fotocopy mengalami kondisi error E824, dimana error ini sangat menggangu dan mengakibatkan mesin akan berhenti bekerja, tentu hal tersebut akan merugikan anda selaku pengusaha jasa fotocopy.

Penyebab Masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR

Tidak ada asap jika tidak ada api. mungkin ini sama hal nya permasalahan yang akan kita bahas pada E824 Mesin Fotocopy Canon IR, dimana setiap kejadian permasalahan dan kendala mesin fotocopy error tentu ada penyebabnya. penyebab mendasar terjadinya masalah E824 biasanya karna faktor sebagai berikut :
  1. Terjadinya arus pendek pada bagian listrik, atau sering dikenal konslet pada bagian kipas pendingin dimana awalnya disebabkan oleh listrik yang tidak stabil.
  2. Akibat usia pemakaian kipas yang sudah lama dan minta diganti dengan yang baru. ini hanya masalah faktor dari usia dimana ada masanya anda harus mengganti bagian fan ini.
  3. bagian soket yang putus atau lepas, memang ini kedengarannya masalah sepele namun hal ini juga faktor yang dapat menimbulkan masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR.
Salah satu cara menghindari masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR adalah dengan memasang sabilizer untuk menyeimbangkan kelistrikkan. agar mesin selalu menerima asupan listrik yang sesuai.  
 
Baca Juga :

Solusi perbaikan masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR

Setelah anda mengetahui penyebab masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR, kini kita akan membahas bagaimana menghilangkan masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR. dimana masalah ini bisa diatasi dengan langkah berikut :
Berdasarkan pengalaman dilapangan masalah ini terjadi pada mesin fotocopy canon IR 6570 diamana langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka bagian cover depan mesin fotocopy, untuk mengambil bagian kipas mesin fotocopy.
  1. Buka pintu depan mesin fotocopy, anda akan ditampilkan body bagian dalam mesin fotocopy.
    Lokasi Fan Penyebab Masalah E824
    Lokasi Fan Penyebab Masalah E824 (Gambar : vanectrotv)
  2. Buka Penutup Baut dan kipas akan bisa anda lihat diarea ini
    Baut yang anda buka untuk melihat kipas (Gambar : Pesancopy.com)
    Baut yang anda buka untuk melihat kipas (Gambar : vanectrotv)
  3. Angkat kipas dan ganti dengan yang baru.
    Ganti kipas penyebab masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR
Sampai disini biasanya masalah akan hilang, permasalahan kipas memang baiknya diganti meskipun ada sebagian orang menyarankan untuk di sambungkan beberapa kabel tujuannya untuk mengelabui mesin fotocopy agar tidak error namun hal ini perlu di ingat sangat membahayakan mesin itu sendiri karna bagian mesin tidak ada sirkulasi udara seperti seharusnya, sehingga saya tidak memberikan bagaimana cara mengakali masalah ini tanpa mengganti kipas, cara memperbaiki mesin fotocopy canon ir 6570 memang mudah namun anda memerlukan keahlian khusus terutama dalam bongkar mesin.

Kebanyakan dari user yang saya temui bisa membongkar namun lupa memasang, solusinya adalah jika akan melakukan pembongkaran mesin secara mendiri anda harus menyiapkan foto foto sebelum dibongkar dan foto tersebut bisa menjadi petunjuk ketika lupa dalam pemasangan. semoga artikel ini membantu anda dalam mengatasi masalah E824 Mesin Fotocopy Canon IR. apabila terdapat kekurangan dalam penjelasan diatas anda bisa menambahkan di kolom komentar. terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com.

Incoming search terms:

error 824 canon ir 5000
error 804 canon ir 6570
error 804 001 canon ir 6570
kode error ir 6570 dan cara mengatasinya
error 732 canon ir 6570
servis mesin fotocopy ir 6570
error 805 ir 5000

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel