Solusi mengatasi Error E840-0001 pada fotocopy canon IR

Solusi mengatasi Error E840-0001 pada fotocopy canon IR - Banyak sekali deretan kerusakan mesin fotocopy mulai dari masalah yang mudah sampai yang rumit untuk diatasi, namun semua permasalahan mesin fotocopy pasti ada cara memperbaikinya dengan catatan faktor yang menjadi masalah bisa ditemukan. kebanyakan memang error pada mesin fotocopy ketika kita melihat panduan buku manual tidak secara gamblang menjelaskan cara memperbikinya namun ini bisa menjadi patokan dan juga panduan arah dan bagian mana yang harus di cek lalu diganti atau dilakukan perbaikan, banyak sekali pengusaha fotocopy khususnya pemula yang dibuat pusing ketika mesin fotocopy mengalami kendala error. sehingga perlunya mempelajari dan mendalami cara perbaikan mesin fotocopy menjadi syarat anda jika ingin belajar service mesin fotocopy secara mandiri.
Solusi mengatasi Error E840-0001 pada fotocopy canon IR
Motor shutter Penyebab mesin fotocopy E840-0001
Dalam menangani masalah kerusakan mesin memang tidak mudah, karna anda harus memiliki tingkat kesabaran dan juga ketelatenan. mesin fotocopy antara jalur satu dan lainnya saling berkaitan sehingga terkadang kita harus mencari masalah dari jalur A sampai dengan Z. inilah tantangan tersendiri bagi anda yang ingin belajar sevice mandiri. namun tidak menuntut kemungkinan anda bisa melakukan hal ini ketika terus belajar mengatasi kerusakan - kerusakan mesin fotocopy. bagi pengusaha fotocopy lawas permasalahan mesin fotocopy baik error atau yang lainnya merupakan masalah biasa yang segera diatasi. apalagi jika pekerjaan yang harus di fotocopy sudah banyak yang menunggu.

Penyebab mesin fotocopy E840-0001

Sebelum kita membahas Solusi mengatasi Error E840-0001 pada fotocopy canon IR, terlebih dulu kita mengulas penyebab masalah E840-0001 pada fotocopy canon IR ini terjadi, berdasarkan pengalaman masalah E840-0001 menimpa mesin IR6570. karna memang masalah E840-0001 tidak akan terjadi pada mesin type IR5000 dan IR6000, kebanyakan masalah E840-0001 pada mesin type IR6570, IR5075, IR5050 dan jajaran mesin element lainnya. mengingat mesin type IR6570 dan jajarannya merupakan mesin dengan kecepatan tinggi sudah pasti putaran pemanas atau fixing lebih cepat dari type mesin yang lainnya. dari hal tersebut lama kelamaan gesekan antara fixing dan komponen lainnya menimbulkan masalah e840-0001. berdasarkan beberapa sumber refrensi sesuai dengan petunjuk buku manual service kerusakan e840-0001 disebabkan oleh faktor "shutter yang mengalami error". namun sebagai pengusaha fotocopy pemula mungkin anda belum mengetahui dimana sebenarnya posisi letak shutter ini berada.

Akibat gaya gesek yang cepat tentu akan menyebabkan shutter pecah atau retak keadaan ini bisa juga disebabkan oleh settingan mesin yang terlalu kencang. atau bushing yang longgar di bering sehingga menyebabkan plat shuter putarannya menjadi berat. dari beberapa pengalaman dilapangan masalah E840-0001 pada fotocopy canon IR disebabkan oleh bagian shutter atau bisa juga bagian gear yang rompal. letek shutter sendiri adalah dibagian pemanas atau upper mesin fotocopy.

Cara memperbaiki masalah E840-0001 pada fotocopy canon IR

Setelah kita membahas penyabab masalah E840-0001, kini saatnya kita mengulas bagaimana cara mengatasi masalah E840-0001 pada fotocopy canon IR. sebetulnya mengatasi masalah ini cukup mudah yaitu dengan mengecek kondisi gear yang ada pada bagian fixing. dan juga lihat bagian shutter apabila pecah segera ganti dengan yang baru. atau solusi lainya anda bisa semprot motor shutter lalu ganti bagian bushing yang padat jangan goyang di kolahar atau bearing, selain itu coba cek bagian as motor shutter atau besi panjang apabila ini bengkok dapat menimbulkan masalah. cek juga bagian sensor shutter  usahakan putaran shutter jangan keras dan juga cek kondisi gear yang fungsinya sebagai pemutar element shutter.

Baca Juga :
Solusi Error E000732-0001 Mesin Fotocopy Canon IR
Cara mengatasi e732-8888 pada mesin fotocopy canon
Cara Mengatasi E202 mesin fotocopy canon
 
kesimpulannya, permasalahan E840-0001 pada fotocopy canon IR kebanyakan disebabkan oleh masalah motor shutter yang keras, anda bisa lakukan perbaikan utama pada bagian ini. semoga apa yang saya bagikan disini memberikan manfaat dan juga pelajaran baru untuk anda yang mengalami masalah E840-0001 pada fotocopy canon IR. apabila di dalam tulisan ini terdapat kekurangan anda bisa ikut menambahkan solusi perbaikan E840-0001 pada fotocopy canon IR dengan berkomentar dibawah. apabila tulisan ini bermanfaat jangan lupa like dan bagikan ke sosial media dengan cara klik tombol share dibawah ini. terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com.

Incoming search terms :

0 Response to "Solusi mengatasi Error E840-0001 pada fotocopy canon IR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel