Cara mengatasi e732-8888 pada mesin fotocopy canon

Cara mengatasi e732-8888 pada mesin fotocopy canon - Permasalahan mesin fotocopy begitu banyak mulai dari kode error sampai dengan masalah kertas jampaper, namun semua tidak menjadi kendala selagi anda mampu dan mau belajar bagaimana cara mengatasi permasalahan yang menjadi problem mesin fotocopy tersebut. sebagai pemilik usaha fotocopy baik pemula ataupun sudah master semua pasti merasakan yang namanya error pada mesin fotocopy yang digunakan. permasalahan mesin fotocopy memang terkadang membuat pusing sendiri apalagi ketika masalah yang terjadi sulit di tebak tentu dalam kondisi ini akan banyak memakan waktu dalam penanganan masalah, seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini mengenai cara mengatasi masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon, meskipun memang masalah ini jarang sekali terjadi.
Cara mengatasi e732-8888 pada mesin fotocopy canon
Cara mengatasi e732-8888 pada mesin fotocopy canon
Kasus yang terjadi untuk mesin fotocopy  dengan kode error e732-8888 biasanya ditandai dengan ciri - ciri layar monitor mengeluarkan indikator e732-8888 dan ketika anda coba untuk menghidupkan ulang mesin fotocopy kondisi akan kembali ke e732-8888 tentu mesin akan berhenti bekerja dan tidak dapat difungsikan, dalam kondisi ini tidak ada jalan yang dapat dilakuan selain menganalisa masalah karna berdasarkan penglaman masuk kebagian service mode dengan (*28*) menu pada bagian Feeder tidak tampil atau hilang. tentu dalam kondisi ini membuat kita semakin bingung. sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan problem e732-8888 pada mesin fotocopy canon baiknya kita akan menjelaskan sedikit penyebab masalah e732-8888 ni terjadi.

Penyebab masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon

  1. Kabel Konektor (penghubung FEEDER dengan Mobo) tidak tertancap dengan baik
  2. PCB reader Control (tersambung langsung dengan kabel konektor)
  3. Powersuplay FEEDER anda bisa melihat cirinya apabila lampu scaner tidak berkedip ketika dinyalakan biasanya bagian ini rusak.
  4. Motherboard mengalami kendala bisa jadi terjadi konsleting atau masalah lainnya.
Dari penjelasan diatas anda bisa melakukan pengecekan sesuai dengan yang sudah saya sebutkan beberapa penyebabnya, namun selain itu penyabab masalah ini sebetulnya bermula dari tegangan listrik yang tidak stabil, sehingga dalam hal ini listrik merupakan sumber utama masalah munculnya e732-8888 pada mesin fotocopy canon, solusi nya tentu dengan menggunakan stabilizer dan juga memaksimalkan daya listrik agar usaha fotocopy anda tidak lagi di ganggu dengan e732-8888, cara mengatasinya anda bisa simak dibawah ini.

Cara Memperbaiki masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon

Setelah anda mengetahui penyabab masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon, kita akan mengulas satu persatu apasaja yang harus dilakukan dalam menangani dan menganalisa masalah ini. berdasarkan pengalaman dalam menangani masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon langkah pertama adalah dengan mengganti kabel konektor, lalu tes dengan cara menghidupkan mesin, apabila kendala masalah mengeluarkan indikator error selanjutnya ganti bagian PCB reader Control lakukan dengan cara yang sama yaitu hidupkan mesin, apabila masalah masih sama coba anda ganti bagian Motherboard biasanya ini adalah solusi terakhir dalam mengatasi masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon. 

Baca Juga :

Berdasarkan pengalaman masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon dapat diatasi dengan mengganti bagian Motherboard yang letaknya dibagian belakang mesin fotocopy. namun sebelum langkah ini dilakukan anda harus memastikan seluruh kabel dan juga konektor dalam keadaan baik, karna jika sudah bagian Motherboard yang harus diganti harganya cukup lumayan untuk pengusaha fotocopy pemula. setelah anda mengetahui sumber masalah dan juga penyebab masalah e732-8888 pada mesin fotocopy canon tentu anda dapat melakukan tindakan sesuai yang sudah saya terangkan diatas. semoga apa yang saya sampaikan melalui artikel ini memberikan manfaat dan juga pengalaman baru untuk anda dalam mengatasi masalah e732-8888 apabila dalam penjelasan diatas terdapat kekurangan anda bisa menambahkan dikolom komentar. terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel