Lakukan perawatan ini Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus dan Jernih

Lakukan perawatan ini Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus dan Jernih - Seperti yang kita ketahui, mesin fotocopy terdiri dari komponen yang saling berhubungan dimana ketika keadaannya tidak prima akan menjadi problem dan yang pasti akan mengganggu kinerja, mesin tidak lagi seperti biasanya. masalah ini bukan terjadi karna faktor dari pada kerusakan semata melainkan terkadang masalah kurangnya perawatan akan menjadi salah satu penyebab kerusakan pada mesin yang biasanya di beri peringatan dengan indikator error. dalam perawatan mesin ini sebetulnya cukup mudah hanya perlu meluangkan waktu beberapa menit saja, dan usahkan pada saat hari libur atau memang saat sedang sepi konsumen agar proses bersih - bersih ini tidak terganggu. tidak perlu khawatir karna langkah dalam proses pembersihan ini tidak memerlukan keahlian khusus yang memang harus pintar membongkar mesin, dengan anda paham letak dan posisi baut saja saya rasa sudah cukup.
Lakukan perawatan ini Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus dan Jernih
Lakukan perawatan ini Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus dan Jernih
Sebelum kita membahas hal apa saja yang harus dirawat dan dijaga dalam perawatan mesin fotocopy, terlebih dulu anda harus mengetahui apa saja penyebab dari kurangnya perawatan mesin fotocopy dan kerugiannya. tentu dengan kurangnya anda merawat mesin akan berdampak pada hasil yang mana bisanya hasil fotocopy kotor, bergaris dan juga yang paling sering terjadi adalah hasil fotocopy terang sebelah atau gelap sebelah. masalah seperti ini sebetulnya awalnya disebabkan oleh kurangnya perawatan mesin fotocopy itu sendiri. untuk lebih jelasnya kita simak penjelasan dibawah ini :

Baca Juga :

Tips merawat mesin fotocopy agar hasil selalu bagus

  1. Toner : Hal pertama dalam merawat mesin fotocopy khususnya bagian drum dan juga blade adalah dengan menggunakan toner yang bagus, toner yang bagus memiliki tekstur yang lembut dari bedak bayi dimana ketika dituangkan seperti air. selain dari ciri diatas biasanya toner yang bagus memiliki merk yang dapat dikenal.
  2. Lakukan pembersihan bagian kaca dan juga bagian cermin optick setiap pagi sebelum mesin akan dihidupkan menggunakan lap bersih jangan lap basah, gunanya tentu agar terhindar dari debu dan kotoran yang menempel dikaca maupun dibagian optick. 
  3. Lakukan pergantian rutin pada kawat corona biasanya kapasitas pergantian kawat ini setelah jumlah fotocopy 100 Rim kertas. ini tidak menuntut kemungkinan waktu, bisa satu bulan dua bulan bahkan lebih. dimana ketika sudah mencapai masa itu sudah harus diganti bagian kawat corona nya yang dikwatirkan hasil fotocopy akan tidak maksimal jika melebihi batas itu.
  4. Perawatan drum mesin fotocopy. hal ini perlu dilakukan untuk mesin canon ir5000/6000 maksimal fotocopy 200,000 lembar drum harus dibersihkan menggunakan braso. dengan cara digosok menggunakan tisue lalu bersihkan dan taburi bedak bayi gosok dengan tisue sampai bersih. selanjutnya pasang kembali drum mesin fotocopy.
  5. Hindari mencabut langsung stop kontak mesin fotocopy yang terhubung ke listrik, sebelum di matikan hal ini guna menghindari terjadinya kejutan pada bagian mainbord yang bisa berakibat fatal. selain itu gunakan fitur energy sever ketika mesin tidak digunakan.
Dari penjelasan diatas kita ambil kesimpulan, bahwa perawatan pada mesin fotocopy sangat penting dimana hal ini dapat memperpanjang umur part mesin fotocopy itu sendiri. dan tentunya anda akan selalu mempertahankan hasil fotocopy yang bagus dan juga terang. dari beberapa penjelasan diatas tentu dapat dengan mudah anda peraktekkan dan juga lakukan sendiri bagaimana cara merawat mesin fotocopy agar hasil selalu terjaga dan terhindar dari hasil fotocopy buram, hasil fotocopy blur, hasil fotocopy kurang jelas. karna semua masalah itu awalnya karna kurangnya perawatan pada mesin fotocopy.
Dari penjelasan diatas apabila anda ingin menambahkan dan memiliki masukkan lain, silakan tinggalkan komentar dibawah ini. semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pembelajaran baru untuk anda semua, terimakasih sudah berkunjung diblog ruanganbaca.com.

0 Response to "Lakukan perawatan ini Agar Hasil Cetak Fotocopy Selalu Bagus dan Jernih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel