Solusi hasil fotocopy luntur dan terhapus baca disini canon dan konica minolta

Hasil yang bagus dan tajam merupakan dambaan setiap pengusaha fotocopy bahkan dengan hasil yang bagus ini terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. mereka akan terus menjadi langganan anda dan selalu merekomendasikan kepada yang lain mengenai hasil fotocopy anda. namun terkadang ada beberapa kejadian yang tidak kita inginkan seperti yang akan kita bahas mengenai bagaimana cara mengatasi fotocopy luntur dan terhapus pada mesin fotocopy canon IR dan konica minolta bizhub 350, sebetulnya hasil luntur ini bukan hanya terjadi bada kedua mesin tersebut terkadang pada mesin diluar merk diatas tidak jarang mengalami kondisi yang sama, tentu cara penanganannya berbeda. masalah mesin fotocopy bermacam - macam khususnya konica minolta bizhub 350/250 dan canon IR mulai dari hasil fotocopy luntur, hasil fotocopy mengkerut, hasil fotocopy bergelombang, hasil fotocopy kotor, hasil fotocopy tidak bersih, hasil fotocopy blur, hasil fotocopy kurang jelas, hasil fotocopy tidak rata, hasil fotocopy buram semua merupakan masalah yang terjadi pada hasil fotocopy. 

pada kesempatan kali ini, kita akan membahas dua mesin yang berbeda dan cara penanganannya tentu berbeda, disini akan kita ulas satu persatu. namun sebelum kita membahas cara mengatasi hasil mesin fotocopy luntur terlebih dahulu kita membahas penyebab hasil fotocopy luntur tersebut.

Hasil Luntur Pada Mesin Fotocopy Canon IR

Permasalahan hasil luntur kerap terjadi pada mesin canon IR, biasanya hal ini terjadi ditandai ketika hasil fotocopy di gosok dengan tangan, hasil akan menghilang atau terhapus dan meninggalkan bekas di tangan. bisanya permasalahan fotocopy luntur ini pada canon ir5000/ir6000 dan jajarannya. untuk anda yang masih awam dalam permasalahan mesin fotocopy canon IR ini tentu akan dibuat bingung dan yang pasti akan siap mendapatkan komplain konsumen, penyebab hasil fotocopy luntur ini biasanya disebabkan oleh bagian fixing atau pemanas yang terjadi perenggangan atau bisa jadi pemanas sudah rusak, namun apabila kondisi pemanas mesin fotocopy rusak ditandai dengan indikator error pada mesin fotocopy tersebut. semua yang berkaitan dengan kondisi mesin selain dari pada bagian permasalahan yang sepele biasanya mesin fotocopy akan mengeluarkan indikator atau peringatan error. bahkan ketika bagian kain web habis mesin akan mengeluarkan indikator error. ada beberapa faktor yang harus dicurigai dalam mengatasi hasil luntur mesin fotocopy canon utamanya seperti yang sudah saya jelaskan diatas. namun biasanya permasalahan sampai dibagian kerusakan hingga menjadi penyebab hasil fotocopy luntur amat jarang terjadi karna memang berdasarkan pengalaman dilapangan hasil luntur disebabkan oleh baut bagian pengatur naik turun pemanas longgar atau bisa jadi kekencangan. solusinya hanya dengan diputar saja menggunakan obeng plus. 

Permasalahan pada mesin fotocopy memang terkadang membuat pusing apalagi anda belum pernah menangani masalah yang terjadi, tentu dengan kita berani praktek dan melakukan langkah perbaikan mesin fotocopy error secara mandiri. akan menjadikan suatu keuntungan untuk kita bukan hanya dapat mempercepat perbaikan namun juga dapat pembelajaran baru yang nantinya akan menjadi paham ketika mesin fotocopy mengalami kondisi error ataupun kondisi permasalahan yang sama, apabila dalam proses menservice mesin fotocopy anda takut dan tidak tahu mengenai pembongkaran dan juga pemasangan, langkah kecilnya sebetulnya cukup mudah yaitu dengan cara memfoto bagian mesin sebelum dibongkar dimana fungsinya tentu untuk mengingat ketika melakukan pemesangan kembali.
Baca Juga :

Banyak pengusaha fotocopy pemula yang bingung dan juga yang ragu dalam proses pembongkaran mesin secara mandiri, sebetulnya hal ini sah saja memiliki rasa khawatir mesin akan menjadi semakin parah setelah dilakukan perbaikan sendiri. sebetulnya cukup mudah dalam praktek ketika anda tidak bisa melakukan pemasangan panggil saja teknisi seperti biasanya agar mereka menyelesaikan tugas yang tidak dapat diselesaikan oleh anda, karna pastinya mereka akan lebih cepat dan paham.

Cara mengatasi hasil luntur photocopy canon IR

  1. Yang perlu anda siapkan sebelum melakukan perbaikan hasil mesin fotocopy canon IR yang luntur baiknya siapkan alat yang berupa obeng plus, 
  2. Langkahnya buka bagian pintu depan mesin fotocopy khususnya IR5000/6000 dan jajaran type ini
  3. Buka bagian duplex mesin fotocopy dan lihat baut kiri kanan pada mesin fotocopy letaknya didekat pemanas, cara menghatasi hasil fotocopy luntur ini hampir sama dengan cara mengatasi hasil fotocopy yang mengkerut.
  4. Setel kendur atau kencangkan arah kedua baut ini, dan coba fotocopy sampai hasil yang diinginkan sesuai dan tidak luntur lagi. untuk gambar bisa dilihat dibawah ini.
    Gambar Lokasi baut (Sumber : https://mesinfotocopybaru.blogspot.com)
  5. Dengan cara ini biasanya berdasarkan pengalaman dan juga berdasarkan beberapa sumber bisa mengatasi hasil fotocopy yang luntur.
Perlu diperhatikan dalam memutar mengencangkan atau menyetel kendur pada bagian ini harus di setel kedua bautnya karna apabila tidak seimbang hasilnya akan mengkerut dan keriput. atur sampai hasil fotocopy sesuai dengan keinginan anda.

Cara Mengatasi Hasil luntur pada photocopy Konica Minolta Bizhub 350/250

Berikutnya setelah kita mengulas penyebab sekaligus solusi mengatasi hasil luntur pada mesin fotocopy canon IR, berikutnya kita akan membahas di mesin type konica minolta bizhub 350. perlu diperhatikan pada mesin konica minolta khususnya bizhub 350 yang menyebabkan hasil luntur adalah bagian developer atau biasanya disebut stater. nah apabila stater ini sudah habis dan sudah tidak seimbang dengan toner biasanya hasil akan luntur bahkan hasil tidak jelas dan blur. sangat beda dengan permasalahan pada mesin fotocopy canon IR. solusinya untuk mengatasi hasil luntur pada mesin fotocopy konica minolta bizhub 350 adalah dengan mengganti bagian stater atau menambahkan dengan yang baru.
Baca Juga :

Berdasarkan pengalaman kerjadian hasil luntur pada mesin fotocopy bizhub hanya pada bagian stater saja, selain itu biasanya tidak ada. seperti yang kita ketahui mesin bizhub 350/250 dan type mesin bizhub lainnya memiliki campuran dengan dua serbuk antara serbut magnet dan juga serbuk toner keduanya memang sangat penting. oleh karna itu pada bagian mesin bizhub di desain tidak ada pembuangan tinta yang membedakan dari mesin fotocopy canon. namun kita tidak membandingkan keduanya dan tidak juga untuk menyamakan antar keduanya yang pasti apapun merk mesin fotocopy pasti memiliki kelebihan dan kekurangan pada mesin fotocopy sudah ada pada masing - masing merk mesin tersebut.

Dari penjelasan diatas antara cara mengatasi hasil fotocopy luntur dimesin canon ir dan juga hasil fotocopy luntur di mesin konica minolta tentu anda sudah menemukan jawabannya apabila dalam pembahasan saya diatas memiliki kekurangan anda bisa menambahkan dikolom komentar, semoga artikel ini memberikan pelajaran dan juga wawasan baru untuk anda yang sedang mengalami kondisi mesin dengan hasil luntur. dan semoga cepat teratasi.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel