Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Melipat Konica Minolta Bizhub 350/250/200

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Melipat Konica Minolta Bizhub 350/250/200 - Permasalahan pada mesin fotocopy terkadang bukan dari hal hasil saja ada beberapa hal yang terkadang menggangu kinerja mesin, salah satunya seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu cara mengatasi hasil fotocopy Melipat Konica Minolta Bizhub 350/250/200, biasanya ditandai dengan ciri - ciri setiap fotocopy hasil yang keluar dalam keadaan melipat - lipat, menekuk atau mengkerut. sebetulnya mungkin hal ini tidak terlalu masalah bagi sebagian pengusaha fotocopy namun apa jadinya jika masalah ini menjadi salah satu penyebab komplain pelanggan ke usaha anda, tentu hal ini yang di khawatirkan konsumen akan meninggalkan anda. pada dasarnya kerusakan ini memang tidak menimbulkan error pada mesin fotocopy bizhub 350/250/200, karna semua mekanik berjalan lancar tanpa hambatan namun terkadang ditandai dengan kertas nyangkut di area sebelum masuk fixing atau area pemanas. tentu ini kan sangat mengganggu waktu kerja anda.

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Melipat Konica Minolta Bizhub 350/250/200
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Melipat Konica Minolta Bizhub 350/250/200
Nah sebelum kita membahas lebih dalam mengenai solusi mengatasi mesin fotocopy yang hasilnya melipat atau mengkerut yang perlu terlebih dulu kita akan membahas penyebab dari hasil fotocopy melipat ini, bagian mesin Bizhub 350/250/200 merupakan bagian mekanik yang dapat dikatan tidak terlalu ribet khususnya type 350/250/200, karna di dalamnya tidak ada pembuangan tinta seperti mesin fotocopy umumnya ini adalah salah satu keunikan mesin bizhub. sehingga pengguna tidak harus mengecek dan mengontrol pembuangan tinta, namun seperti yang kita ketahui setiap mesin fotocopy pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sama hal nya mesin type bizhub 350/250/200 yang kita bahas ini.

Baca Juga :
Solusi Mengatasi C4101 Konica Minolta BH 350
Hasil kurang jelas Konica Minolta Bizhub 250/350 ini cara mengatasinya

Mesin konica Minolta bizhub 350/250/200 memang banyak digunakan di kalangan pengusaha fotocopy atau di area kantor  dari segi kekuatan mesin ini memang terbilang handal, namun sebagian pengguna ada yang sering mengeluh karna error yang kerap terjadi pada mesin ini adalah C2557. sebetulnya apabila kita analisa lebih dalam hal error pada mesin bizhub 350/250/200 bukanlah dari segi mekanik yang harus diganti melainkan kondisi ini merupakan kondisi dimana mesin bizhub kurangnya campuran developer atau bisa dikatakan developer kurang mengaduk sempurna sehingga akan mengeluarkan error tersebut. Salah satu syarat dalam perawatan mesin bizhub 350/250/200 adalah selalu menjaga kebersihan dan gunakan tinta toner yang bagus dan baik, tujuannya tentu agar ketika toner bekerja tidak mengeluarkan debu yang akan mengganggu bagian - bagian gear box dan motor lainnya yang akan menyebabkan beratnya putaran pada mesin bizhub 350/250/200. selain itu mesin ini merupakan mesin yang dapat di andalkan dalam urusan copy. untuk memperbaiki hasil fotocopy Konica minolta yang melipat sebetulnya cukup mudah. hal ini terjadi karna faktor kebersihan saja. cara mengatasinya coba anda cek bagian pemanas atau bagian fixing di area bawahnya terdapat besi hitam memanjang nah coba bersihkan menggunakan bensin atau thiner sampai kerak tersebut hilang, atau biasa di sebut guide plate. selain itu apabila masalah masih coba anda lakukan cek pada bagian bushing upper biasanya pecah ini juga bisa menyebabkan hasil fotocopy melipat.

Langkah awal sebelum mengecek seluruh bagian part terlebih dulu anda bersihkan plat besi di bawah fixing yang sudah saya jelaskan diatas, lalu coba tes beberapa lembar copy jika tidak ada hasil lanjut ke langkah ke dua. nah dari beberapa pengalaman sekaligus beberapa solusi yang saya rangkum semoga dapat memberikan wawasan baru dan juga dapat menjadi suatu refrensi yang bermanfaat. apabila anda ingin menambahkan seputar perbaikan silakan tinggalkan komentar. terimakasih

0 Response to "Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Melipat Konica Minolta Bizhub 350/250/200"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel