Hasil kurang jelas Konica Minolta Bizhub 250/350 ini cara mengatasinya - Ruanganbaca.com

Hasil kurang jelas Konica Minolta Bizhub 250/350 ini cara mengatasinya

Hasil kurang jelas Konica Minolta Bizhub 250/350 ini cara mengatasinya - Mesin fotocopy Konica Minolta merupakan mesin dengan campuran tinta antara serbuk magnet (developer) dan juga serbuk toner khususnya pada mesin bizhub 350/250 sesuai dengan bahasan kita kali ini, nah ada beberapa masalah yang terkadang muncul terdengarnya memang sepele hanya hasil yang kurang tajam namun ini akan berdampak pada kepuasan pelanggan kepada usaha kita, pastinya dengan hasil yang kurang memuaskan tersebut sobat harus siap sewaktu - waktu menerima komplain dari konsumen.
Hasil kurang jelas Konica Minolta Bizhub 250/350 ini cara mengatasinya
Hasil kurang jelas Konica Minolta Bizhub 250/350 ini cara mengatasinya
Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi hasil fotocopy yang kurang jelas atau tajam pada masin fotocopy Konica Minolta Bizhub 250/350, perlu sobat ketahui beberapa hal yang menyebabkan turunnya kwalitas hasil pada mesin fotocopy sobat.

Kurangnya perawatan drum, terkadang drum juga menyebabkan hasil kurang tajam terlebih drum yang sudah berumur atau penggunaan yang sudah lama, toner dan developer kurang seimbang biasanya jika developer sudah mulai berkurang akan menghasilkan fotocopy yang buram dan kurang jelas,Selain itu biasanya program penyetel ketajaman berubah.

Baca Juga :
Perbaiki LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta Bizhub tidak berfungsi
Solusi mengatasi toner tabur di bawah develope Bizhub 250/350

Nah dari beberapa penyebab tersebut diatas ada beberapa solusi bagaimana cara mengatasi hasil fotocopy Konica Minolta Bizhub 350/250 yang kurang jelas.
Untuk solusi pertama sobat harus membersihkan drum dengan cara melepas nya dari imaging setelah itu bersihkan menggunakan braso dan alkohol keringkan lalu pasang kembali  drum ke imaging unit. apabila langkah ini belum bisa mengatasi sobat bisa mencoba dengan mengganti drum baru. selanjutnya toner dan developer sobat kuras dan ganti dengan yang baru namun sebelum melakukan beberapa langkah besar diatas sobat perlu pengecek melalui program mesin fotocopy bizhub 350/250 dengan langkah - langkah dibawah ini :
  1. Lakukan langkah seperti yang diatas kemudian tekan TECH REP CHOICE
  2. kemudian tekan IMAGE DENSITY rubahlah angka antara +3 dan -3
  3. untuk merubah + menjadi - tekan * ( untuk + maka gambar akan makin hitam ,jika - sebaliknya )
  4. bisa juga dengan menekan GRID VOLTAGE ADJUSTMENT
Apabila langkah dari pengaturan program tidak merubah hasil apa-apa selanjutnya sobat bisa lakukan yang saya terangkan di atas. semoga artikel ini memberikan wawasan dan pembelajaran baru untuk sobat yang sedang mengatasi cara memperbaiki hasil yang kurang masksimal pada mesin fotocopy Konica Minolta Bizhub 250/350. terimakasih sudah mampir dan membaca blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel