Solusi mengatasi toner tabur di bawah develope Bizhub 250/350 - Ruanganbaca.com

Solusi mengatasi toner tabur di bawah develope Bizhub 250/350

Solusi mengatasi toner tabur di bawah develope Bizhub 250/350 - Jumpalagi sobat ruanganbaca.com masih seputar membahas permasalahan mesin fotocopy Konica Minolta Bizhub 250/350. type mesin minolta bizhub 350 merupakan salah satu pilihan karna dari segi harga tidak telalu menguras kantong di tambah dengan beberapa fitur tambahan seperti scan dan juga print. Minolta Bizhub 250/350 terbilang juga mesin yang bandel di antara kelasnya dengan catatan rajin membersihkan bagian - bagian yang rentan berdebu dan selalu menggunakan toner yang berkwalitas agar mesin fotocopy Konica Minolta Bizhub 250/350 tetap terjaga performanya.

Namun ada beberapa hal yang terkadang kita tidak tahu cara mengatasi masalah yang terjadi pada mesin fotocopy Bizhub 250/350 salah satunya yang akan kita bahas disini adalah Cara mengatasi toner atau tinta yang tercecer di dalam mesin tepatnya dibawah developer mesin fotocopy Bizhub 250/350. Permasalahan seperti ini sebetulnya jarang terjadi kecuali ada beberapa part yang minta ganti. 
Solusi mengatasi toner tabur di bawah develope Bizhub 250/350
Solusi mengatasi toner tabur di bawah develope Bizhub 250/350
bagian part yang harus kita cek kondisinya masih seputaran bagian develope mengingat bagian ini merupakan tabung penampung tinta, apabila kondisi toner tercecer ini dibiarkan dan tidak diperbaiki tentu ini akan sangat merugikan karna bagian yang terbuang bisa jadi bagian developer bukan toner. seperti yang kita ketahui mesin fotocopy Konica Minolta Bizhub 250/350 memiliki campuran tinta antara developer dan juga toner dengan harga developer yang cukup lumayan.
selain itu permasalahan baru pasti akan terjadi ketika developer banyak terbuang karna yang di khawatirkan antara toner dan depeloper menjadi tidak seimbang campurannya jelas ini akan menimbulkan erroe C2557.

Baca Juga :
Maka dari itu usahakan mesin fotocopy jangan ada taburan tinta sedikitpun dibagian dalam mesin, dengan rajin mengecek dan segera mengganti part yang dirasa sudah tidak layak atau sudah terkikis karna dari permasalahan sepele ini akan menimbulkan masalah yang lebih rumit lagi. 

Untuk mengatasi masalah toner yang tercecer hal pertama yang sobat lakukan adalah mengecek bagian - bagian yang saya jelaskan :
  • Cek bushing Developer apabila keadaanya sudah tidak layak ganti saja.
  • Cek plastik yang menutupi bagian pojok roll magnet apabila sobek ganti saja dengan yang baru karna ini juga sangat berpengaruh.
  • Seal developing (seperti busa yang ada pada bagian developing)
bushing Developer 350
Bushing Developer Bizhub 350
Dari beberapa cara di atas sobat harus mengeceknya dengan seksama, namun faktor utama yang menyababkan tercecerkan toner di dalam mesin fotocopy biasanya disebabkan oleh Bushing developer yang sudah longgar (gambar diatas). semoga artikel tentang cara mengatasi tinta yang tercecer di dalam mesin fotocopy ini memberiklan solusi untuk sobat yang sedang mengalami kondisi ini. terimakasih sudah berkunjung ke blog ruanganbaca.com jangan lupa untuk membagikan halaman ini ke sesama pengusaha fotocopy lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel