Cara cepat hilangkan error mesin fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta

Cara cepat hilangkan error mesin fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta   - Error pada mesin fotocopy terkadang datang dengan tiba - tiba kemarin normal tiba - tiba sekarang error, ada beberapa langkah mudah dalam penanganan error pada mesin fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta yang tiba - tiba mengalami error dimana mesin fotocopy berhenti bekerja dan menampilkan error.  tips ini bisa sobat lakukan di semua kejadian error pada BIZHUB 250/350 Konica Minolta dengan catatan apabila kejadian error ini bukan pada mekaniknya yang parah mudah - mudahan bisa di atasi.

hilangkan error mesin fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta
Hilangkan error mesin fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta

Namun ada beberapa faktor error yang tidak bisa di atasi dengan cara yang akan kita bahas ini diantaranya kerusakan mesin yang fatal misal gear rompal, coral pada bagian magnet roll sudah habis. dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kerusakan part. kerusakan - kerusakan ini dapat menyebabkan beberapa error yang biasanya di tampilkan error main motor, jelas kondisi dimana keadaan gear yang rompal akan menyebabkan main motor berputar tidak seimbang yang akan menyebabkan mesin jalanya tidak normal. secara otomatis mesin BIZHUB 250/350 Konica Minolta akan mengeluarkan pesan error.

Baca Juga :
Katahui Daftar kode Error mesin fotocopy Konica Minolta lengkap
Cara Memperbaiki Error C2557 Fotocopy Bizhub 250/350

sebelum melakukan pembongkaran pada part yang diperkirakan rusak, ada cara mudah untuk menghilangkan pesan error yang menyebabkan mesin tidak berfungsi. langkahnya sobat harus masuk ke bagian program mesin. cara ini biasa disebut clean error yang artinya menghilangkan segala error pada mesin fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta.

Cara hilangkan Error fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta

  1. Buka tutup samping ke bawah ( dekat lubang koneksi USB / LAN }
  2. cari switch kecil disekitar koneksi kemudian tekan switch tersebut menggunakan obeng
  3. Masukkan angka 3
  4. isi pasword dengan angka 00000000 (NOL)
  5. tekan END
  6. tekan trouble reset
  7. tekan EXIT
Cara mereset error dengan langkah ini pasti berhasil dengan catatan tidak ada bagian part yang perlu diganti atau sudah tua. mereset merupakan cara menghilangkan error yang disebabkan oleh kegagalan sistem bukan untuk mengatasi kerusakan pada lampu putus/sekring putus/mother board rusak.dll

Langkah sederhana ini mudah dilakukan, dan bisa dicoba sendiri tanpa harus dipandu dengan teknisi khusus, namun apabila masalah masih terjadi setelah melakukan reset artinya kerusakan atau error yang terjadi pada mesin fotocopy BIZHUB 250/350 Konica Minolta sobat ada yang lain bisa jadi bagian part yang mengalami kondiri pergantian.

Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan solusi terbaik untuk mesin BIZHUB 250/350 Konica Minolta sobat, dan dapat mengatasi troble mesin sobat. jangan lupa like dan bagikan terimakasih

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel