Cara Atasi Problem C3451 Fotocopy Bizhub 250/350

Sahabat pada artikel ini kita akan mengulas mengenai mesin fotocopy Bizhub atau konica minolta yang mengalami problem Error. meskipun masalah error merupakan masalah klasik yang sering terjadi pada mesin fotocopy namun tidak semua orang dapat memahami maksud dan juga arti dari masalah tersebut. Banyak sekali penyebab yang menimbulkan Error pada mesin fotocopy tentu semuanya karena ada suatu masalah ataupun kendala pada mesin tersebut. sehingga mesin memperingatkan kondisi kerusakan dengan mengeluarkan indikator masalah.

Banyak masalah pada mesin yang dapat diatasi dengan cara yang mudah, namun sebaliknya ada juga problem mesin yang sulit diatasi hingga harus mengganti banyak part. kasus - kasus kerusakan mesin yang paling dominan penyebabnya adalah listrik. faktor listrik sangat memiliki pengaruh yang besar kepada ketahanan mesin utamanya adalah bagian elektronik mesin. Hingga dalam hal ini pemasangan stabilizer pada mesin fotocopy amatlah penting dan harus digunakan. Meskipun terkadang sebagian orang berpendapat sabilizer tidak berpengaruh terhadap hasil fotocopy. Seperti halnya kasus yang akan kita ulas pada artikel ini mengenai C3451 yang mana problem ini sering dijumpai di mesin fotocopy Konica Minolta, Nah untuk Cara Atasi Problem C3451 Fotocopy Bizhub 250/350 - masalah ini kerap terjadi ketika mesin mengalami masalah pada pemanas. Mulai dari thermistor yang sudah kotor, daya listrik yang tidak seimbang. dll
Cara Atasi Problem C3451 Fotocopy Bizhub 250/350
Cara Atasi Problem C3451 Fotocopy Bizhub 250/350

Namun sobat jangan kwatir memperbaiki C3451 Fotocopy Bizhub 250/350 ada langkah mudah yang harus sobat lakukan sebelum melakukan pembongkaran mesin. karna tidak selalu kerusakan pada mesin harus di bongkar. ada beberapa hal yang mesti sobat lakukan apabila cara yang akan dijelaskan tidak memberikan dampak apapun pada masalah C3451 Hal - Hal yang perlu di cek :

  1. Bersihkan aklar pintu samping plate tembaga 
  2. Cek thermistor
  3. Coba gunakan stavol
  4. Cek bagian pemanas

Namun sebelum empat langkah di atas sobat lakukan cara mudahnya adalah reset terlebih dulu, dengan langkah sebagai berikut :


1. Tekan tombol pada bagian samping LAN network

Tekan tombol yang dilingkari merah menggunakan obeng

2. Mesin akan merestart
3. Pada saat ada tanda (titik) pada bagian layar tekan 3

Pada saat ada tanda titik yang dilingkari merah tekan 3
4. masukkan passsword 12345678 atau 00000000 teken end, nanti masuk ke program reset

Langkah ini bisa mereset semua proses mesin, mudah - mudahan tanpa membongkar mesin problem masalah mesin sobat bisa selesai. 

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel