Perbaiki LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta Bizhub tidak berfungsi

Perbaiki LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta Bizhub tidak berfungsi - Artikel kali ini akan membahas mengenai LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta tidak berfungsi, biasanya kerusakan ini ditandai dengan tidak meresponnya LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta saat disentuh. Solusi memperbaiki LCD touchscreen yang akan saya bagikan ini merupakan pengalaman saya menggunakan mesin fotocopy Konica Minolta. sebelum kita membahas cara memperbaikinya terlebih dulu sobat harus mengetahui perawatan LCD  touchscreen mesin fotocopy Konica minolta agar tidak cepat rusak.

Pertama jangan menekan LCD  touchscreen menggunakan obeng atau benda keras, kedua jangan menyentuh LCD touchscreen dalam keadaan tangan basah yang ditakutkan aliran air masuk ke sirkuit mesin sehingga menyebabkan LCD error. Jangan menekan LCD touchscreen terlalu bersemangat dengan sekuat- kuatnya karna hal ini juga lama - lama akan menimbulkan kerusakan pada touchscreen, jangan membersihkan menggunakan air, apabila sobat ingin membersihkan silakan gunakan kuas bersih dengan cara disapu sapukan dengan hati - hati.

LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta Bizhub tidak berfungsi
LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta Bizhub tidak berfungsi
Apabila sobat sudah mengetahui cara perawatannya selanjutnya sobat bisa simak bagaimana cara perbaikan touchscreen Mesin fotocopy Konica Minolta yang tidak berfungsi atau tidak merespon dengan baik.

Baca Juga :
Cara setting Konica Minolta Bizhub 250/350 sebagai printer dan scaner
Cara mengatasi hasil fotocopy bergeser Konica Minolta Bizhub 350/250/420
  • Langkah pertama adalah dengan cara tekan tombol UTILITY/COUNTER Lalu sobat akan diarahkan ke management Lalu klik panel cleaning. Tahap ini Layar LCD  touchscreen akan mengeluarkan simbol sapu (Bizhub 350)
  • Apabila langkah di atas sudah dilakukan dan tidak membuahkan hasil sobat bisa membuka LCD touchscreen Mesin fotocopy Konica Minolta lalu di beri uap air panas dengan tujuan dilakukan perengganan antara plastik dan juga LCD, bisanya cara ini berhasil. lihat gambar LCD yang dicopot dibawah ini.
  •  
    LCD touchscreen Konica Minolta
    LCD touchscreen
  • Selanjutkan setelah beberapa langkah sudah dilakukan namun masalah masih belum teratasi solusinya adalah ganti touchscreen dengan yang baru. berdasarkan pengalaman masalah yang terjadi pada mesin saya bisa di atasi setelah mengganti dengan yang baru mungkin karna umur dari LCD itu sendiri sudah lama dan juga beberapa kesalahan dalam perawatan.
Download Aplikasi Kasir Fotocopy
Nah dari beberapa penjelasan diatas semoga salah taunya bisa membantu dan memberikan solusi perbaikan untuk mesin sobat yang mengalami kendala pada layar LCD touchscreen mesin fotocopy Konica Minolta. Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami

Incoming search terms:

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel