Langkah mudah reset mesin fotocopy canon IR

Langkah mudah reset mesin fotocopy canon IR - Permasalahan pada mesin fotocopy merupakan masalah klasik yang sering muncul apalagi jika kondisi mesin anda selalu kerja berat atau banyak job sudah pasti anda harus menyisihkan beberapa dana untuk melakukan service mesin dikemudian hari, service mesin fotocopy bukan hanya ketika ada bagian yang error saja melainkan terkadang ada beberapa kondisi part yang memang harus diganti mau tidak mau anda harus menyiapkan dana anggaran untuk setiap pembelian part yang sudah rusak atau minta ganti, namun anda tidak perlu khawatir tidak semua kerusakan atau error pada mesin fotocopy harus di ganti dan dibongkar bagian part nya. terkadang ada hal - hal kecil juga yang dapat menyebabkan error salah satunya seperti yang akan kita bahas kali ini adalah cara mereset mesin fotocopy canon ir, mereset merupakan mengkondisikan atau menetralkan mesin yang mengalami error ringan yang biasanya disebabkan oleh daya listrik yang kurang atau tidak stabil.

Namun kondisi error ini meskipun sepele tetap akan mengganggu kinerja mesin karna indikator yang ditampilkan setiap kali mesin dihidupkan langsung error dan tidak dapat bekerja dengan normal seperti biasa. nah dengan keadaan seperti ini anda harus melakukan reset pada mesin fotocopy tersebut namun perlu diingat dalam mereset mesin fotocopy ada beberapa error yang tidak dapat dihilangkan hanya dengan di lakukan reset saja melainkan harus dilakukan perbaikan pada bagian part atau mesin tertentu sedangkan untuk masalah error yang bisa direset ini adalah masalah ringan yang dapat hilang.

Langkah mudah reset mesin fotocopy canon IR
Langkah mudah reset mesin fotocopy canon IR
macam macam jenis error yang ditunjukkan mesin fotocopy merupakan pesan yang disampaikan untuk pengguna tentang masalah letak kerusakan yang ada pada mesin seperti halnya type error yang bisa dihilangkan dengan cara mereset adalah E000/E0001/E0002/E0003 masalah ini biasanya kan hilang hanya dengan reset. selain masalah yang saya tulis diatas biasanya cara memperbaikinya sudah berbeda misal error E061 mesin fotocopy canon IR langkah perbaikannya tentu bukan dengan cara direset lalu masalah akan hilang melainkan anda harus membongkar beberapa part yang berkaitan dengan error 061 tersebut.

Baca Juga :

sedangkan untuk langkah - langkah mereset mesin fotocopy canon ir anda bisa ikuti beberapa cara dibawah ini :

  • Tekan tombol ‘additional function’ (gambar * seperti kepala), tekan angka ’2′ dan ’8′ bersamaan, dan tekan tombol ‘addition function’.Dilayar anda akan muncul tampilan: Copier & Feeder
  • Pilih ‘Copier’ Dilayar akan muncul tampilan banyak opsi
  • Pilih ‘Function’
  • Pilih ‘Clear’
  • Pilih ‘ERR’
  • Tekan ‘OK’ yang ada di sudut kanan bawah layar
  • Matikan mesin dari main power, dan  hidupkan kembali
Cara mereset ini akan menghilangkan error 000/E0001/E0002/E0003 pada mesin fotocopy type Canon IR3300/IR6000/IR6570/IR5075 biasanya berdasarkan pengalaman dan beberapa sumber yang saya rangkum setelah dilakukan reset masalah error akan hilang dan mesin akan berjalan dengan normal. namun apabila setelah dilakukan reset dan masalah belum juga teratasi langkah lainnya anda harus mencoba melakukan perbaikan pada bagian Fixing Assembly yang biasanya bermasalah dan dapat menyababkan beberapa error yang sudah saya jelaskan diatas.

Baca Juga :

Jadi error dengan cara direset tidak bisa menjadi patokan bahwa benar - benar akan menyelesaikan permasalahan eror mesin apabila mesin mengalami kendala lain, namun sebelum anda melakukan perbaikan pada bagian fixing baiknya hal utama yang harus dilakukan dalam penanganan error 000/E0001/E0002/E0003 pada mesin fotocopy adalah lakukan reset. 

Langkah kecil ini terkadang dapat menyelesaikan masalah yang anda anggap sulit apalagi anda baru dibidang usaha fotocopy tentu harus mempelajari dan juga harus memahami beberapa error pada mesin fotocopy canon ir yang anda gunakan. dari penjelasan saya diatas semoga bermanfaat dan dapat menjadi sebuah solusi permasalahan mesin anda. apabila didalam penulisan terdapat kekeliruan ataupun kesalahan dalam penyempaian saya mohon maaf dan jika ada kekurangan dipersilahkan untuk anda yang ingin menambahkannya silakan komentar. terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com

2 Responses to "Langkah mudah reset mesin fotocopy canon IR"

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel