Cara Mengatasi e302 mesin fotocopy canon IR

Cara Mengatasi e302 mesin fotocopy canon IR - Dalam menangani masalah kerusakan pada mesin fotocopy baik error ataupun masalah kerusakan part memang ada yang mudah dan juga ada yang rumit, semuanya tentu sesuai dengan kemampuan dan kesabaran kita dalam menghadapi masalah error pada mesin fotocopy, seperti yang akan kita bahas pada postingan kali ini yaitu cara menghilangkah e302 atau tepatnya e302-001. banyak dari kita tentu tidak akan memahami maksud dari kerusakan e302-001 pada mesin fotocopy canon ir, sehingga perlu nya mencari refrensi agar kita mudah dalam menyelesaikan masalah e302-001.

seperti yang kita ketahui permasalahan error pada mesin fotocopy tidak dapat ditebak pada bagian satu unit saja, terkadang kita harus benar - benar menganalisa masalahnya dari awal sampai akhir, sehingga dalam penyelesaian error pada mesin fotocopy berjalan seperti yang kita harapkan. perlunya perawatan pada mesin fotocopy menjadi point utama dalam menjaga dan sebagai solusi untuk menghindari permasalahan error dan juga kerusakan part. karna dari segi kebersihanpun terkadang akan berpengaruh kepada hasil cetak fotocopy. bukan hanya itu dalam usaha fotocopy daya listrik juga perlu dipertimbangkan apakah sudah maksimal jika menggunakan mesin fotocopy atau perlunya daya tambahan. semua ini akan berdampak pada kelangsungan mesin anda.
Cara Mengatasi e302 mesin fotocopy canon IR
Cara Mengatasi e302 mesin fotocopy canon IR
Permasalahan e302-001 memang jarang terjadi pada mesin fotocopy, namun tidak menuntut kemungkinan masalah ini akan datang pada mesin anda. tidak perlu panik dan juga terburu - buru dalam menganalisa masalah pada mesin fotocopy yang mengalami e302-001. simak beberapa penyebab e302-001 ini terjadi.

Penyebab masalah e302 mesin fotocopy canon IR

Penyabab utama masalah E302 ini bisanya pada bagian CCD / AP PCB yang mengalami kerusakan. Kabel rusak (konsleting, rangkaian terbuka) atau Pembaca kontroler PCB rusak. memang dalam penyelesaian masalah ini agak bingung untuk dimengerti karna tidak ada petunjuk pasti dimana letak dan penyelesaian masalah E302, namun tidak perlu khawatir berdasarkan beberapa pengalaman masalah E302 dapat diselesaikan dengan cara yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Baca Juga :

Kasus dilapangan masalah E302 disebabkan oleh kabel fleksibel yang tidak berfungsi dengan baik, dimana kabel ini yang menghubungkan antara CCD dengan Reader Control.  cara penyelesaiannya pun cukup mudah hanya diperlukan langkah dan juga beberapa tahapan yang dapat anda praktekkan dengan mandiri,.

Cara memperbaiki masalah e302 mesin fotocopy canon IR

  1. cek pada bagian kebel fleksibel  dengan cara di cabut lalu dipasang kembali, yang dikhawatirkan kabel ini longgar. apabila dirasa kabel bermasalah misal robek atau terdapat hal yang mencurigakan baiknya ganti saja dengan yang baru. jika kondisi masih bagus anda bisa coba bersihkan bagian plat kuning yang terdapat pada ujung kabel menggunakan penghapus pensil.
  2. Cek bagian Board Reader atau bisa di ganti sementara menggunakan jenis mesin yang sama.
Dua cara diatas merupakan yang sering dilakukan dalam penyelesaian masalah e302 mesin fotocopy canon IR, karna masalah ini biasanya tidak jauh dari kabel fleksibel, CCd dan board reader. anda bisa melakukan perbaikan e302 dengan sendiri dengan catatan harus hati - hati perlunya memperhatikan keselamatan kerja dan juga mesin, hindari memperbaiki masalah ini mesin dalam keadaan hidup,. dari penjelasan diatas semoga bermanfaat dan memberikan solusi untuk anda yang sedang mengalami permasalahan e302 mesin fotocopy canon IR. apabila didalam penjelasan saya terdapat kekurangan dan anda bisa menambahkan dikolom komentar. terimakasih sudah berkunjung diblog ruanganbaca.com jika bermanfaat jangan lupa untuk bagikan dan like.

Incoming search terms:

0 Response to "Cara Mengatasi e302 mesin fotocopy canon IR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel