Cara Mengatasi C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500 - Ruanganbaca.com

Cara Mengatasi C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500

Cara Mengatasi C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500 - Kali ini ruanganbaca.com akan mengulas seputar mesin konica minolta khususnya bizhub 501 atau 500. Mesin fotocopy Konica Minolta sendiri memang masih jarang pengguna dibanding dengan mesin type canon. namun bukan berarti mesin ini tidak bisa dilakukan perbaikan apabila terkendala error. kebanyakan user menganggap mesin konica minolta merupakan mesin yang banyak perawatan padahal mesin ini jika dibandingkan dengan canon hampir sama saja perawatannya. baik dari segi teknis bagian part dan juga konsumsi listrik hampir sama. Memang kebanyakan user terkadang termakan oleh jejalan kata - kata promosi dimana dimulai dari mulut kemulut yang menimbulkan user kurang berminat menggunakan mesin type konica minolta. kebanyakan yang mereka dengar adalah biaya perawatan yang mahal dan part yang sulit didapat. padahal jika kita user yang pintar tidak mungkin ada mesin jika tidak ada partnya.

Type mesin konica minolta juga sama halnya dengan keluaran canon yang memiliki variasi tingkatan mulai dari yang medium sampai dengan yang type besar. untuk type medium sendiri untuk merk minolta dengan type 350/ 250 sedangkan type besarnya adalah Bizhub 501 dan diatasnya. kesalahan user terkadang membandingkan keduanya tidak sepadan misal bizhub 350 dibandingkan dengan canon IR5000 jelas ini sangat jauh berbeda, apabila kita ingin membandingkan coba bandingkan dengan canon IR3045 dan jajarannya. kekuatan nya tentu akan sama dan seimbang meskipun seperti yang kita ketahui setiap mesin fotocopy memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri - sendiri. 
Cara Mengatasi C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500
Cara Mengatasi C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500
Dalam hal ini kita tidak akan mengulas lebih panjang kali lebar lagi masalah perbandingan antara canon dan juga minolta bizhub, karna ulasan diatas hanya intermezo sesaat. sesuai judul yang saya tulis kita akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah error C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500, sebetulnya permasalahan seperti C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500 jarang terjadi namun hal ini bukan berarti menjamin mesin anda selalu sehat dan C-2803 tidak menghampiri mesin yang anda gunakan. 

Cara Memperbaiki C-2803 Fotocopy Bizhub 501/500

Kejadian permasalahan C-2803 menimpa rekan usaha saya kebetulan beliau menggunakan type mesin konica minolta bizhub 501. selama pemakaian mesin ini baik - baik saja tanpa ada kendala sedikitpun karna memang user yang memiliki mesin ini rajin merawat baik dari segi kebersihan dan tidak telat selalu mengisi toner dan juga developer.  namun kejadian yang tidak diinginkan ini terjadi saat beliau sedang asik mencopy beberapa berkas tiba - tiba pesan yang tidak diharapkan keluar dari layar monitor mesin fotocopy bizhub 501 dengan kode C-2803.

Tentu hal tersebut langsung membuatnya bingung, dan tanpa fikir panjang beliau kontak saya melalui telpon. sambil dijalan saya mulai berfikir apa sebetulnya penyebab masalah bizhub 501 ini mengeluarkan indikator error C-2803. setelah sampai ditempat beliau tanpa basa basi saya coba mengecek beberapa bagian mesin mulai dari tegangan listrik dan juga beberapa kabel yang dikwatirkan ada soket yang kendor. namun semua saya rasa baik - baik saja tidak ada kendala. analisa lebih dalampun saya lakukan dengan cek bagian toner namun hal ini tidak mungkin terjadi karna analisa saya untuk masalah toner yang tidak turun biasanya error yang dikeluarkan adalah C-2801 sedangkan ini C-2803. jelas ini berbeda karna setiap kode yang dikeluarkan oleh mesin fotocopy memiliki makna dan cara perbaikan yang berbeda pula sehingga kita tidak dapat melakukan analisa pada satu titik saja.  dalam hal ini saya lakukan beberapa langkah yang saya bisa yang pertama saya kuras toner sampai bersih dan masukkan lagi toner baru bersama developer dan melakukan TCR ulang, namun sebelum hal itu dilakukan usahakan membersihkan bagian drum unit dan sensor yang berwarna putih pastikan juga sudah bersih.  Alhasil setelah dilakukan beberapa tahapan diatas mesin berjalan normal kembali beliaupun senyum.

Baca Juga :

Kesimpulannya C-2803 ini terkadang disebabkan oleh kelebihan suplay toner yang menimbulkan develop berkurang kadarnya sehingga salah satu solusi menambahkan develop juga terkadang dapat menyelesaikan masalah ini. namun lebih lengkap lagi anda bisa melakukan beberapa langkah yang sudah saya terangkan diatas. semoga apa yang saya tulis dan bagian ini memberikan manfaat dan juga dapat menjadi solusi untuk anda yang mengalami kondisi C-2803 pada mesin bizhub 501/500. apabila dari penjelasan saya terdapat kekurangan silakan tambahkan dikolom komentar. Jika bermanfaat jangan lupa untuk like dan bagikan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel