cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petunjuk cek kipas radiator mati semua mobil

Petunjuk cek kipas radiator mati semua mobil - hallo sobat ruanganbaca.com di artikel kali ini kita akan membahas kategori otomotif yang mungkin saja bisa bermanfaat untuk kalian semua. diulas dari pengalaman pribadi yang baru saja mengalami kendala pada bagian kipas radiator tidak mau berputar pada mobil sirion tentu ini menjadi pembahasan menarik yang perlu saya bagikan kepada pembaca semua.

Sebelum kita melakukan perbaikan pada kipas radiator tentu ketahui terlebih dulu cara mengecek kipas radiator mobil tidak mau berputar tentu pastikan dulu jika kipas memang benar - benar tidak berfungsi. Nah cara mengeceknya tentu harus melakukan beberapa langkah yang perlu sobat praktekkan.

Extra Fan Radiator tidak mau berputar

Kipas radiator mobil mati banyak dialami mobil yang masa penggunaanya sudah lama, wajar saja mungkin hal ini disebabkan dari masa pakai kipas radiator itu sendiri. matinya kipas radiator mobil akan berakibat fatal pada mesin kendaraan bisa saja terjadinya overheat pada mesin sehingga akan merusak mesin mobil.

Petunjuk cek kipas radiator mati semua mobil
Petunjuk cek kipas radiator mati semua mobil

Pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. sehingga pengecekan adalah yang wajib yang perlu kita lakukan. meskipun sobat tidak sedang mengalami kondisi kipas radiator mati bisa saja cara ini dicoba untuk melihat kondisi kipas mesin tersebut.

Ciri kipas radiator mobil mati

Sebelum membongkar dan memperbaiki kipas radiator pastikan beberapa hal yang bisa dilihat secara langsung untuk memastikan bahwa benar- benar masalah terjadi pada mobil anda.

  1. Lihat bagian suhu pada mobil apabila naik tinggi bisa cek kipas radiator
  2. rasakan dinginnya AC abila dirasa tidak dingin cek kipas radiator
  3. Mesin bunyi menggelitik

Ketika hal tersebut sudah cukup sebagai acuan bahwa anda harus memperbaiki kipas radiator lemah atau mungkin saja mati. banyak hal yang mempengaruhi kipas radiator lemah atau mati yang paling umum adalah dari masa pakai itu sendiri, atau bisa dikatakan sudah berumur.

Baca Juga :

Cara Memperbaiki Accu/Aki Soak Menggunakan Air Panas bisa di Coba
Update Mobil Murah dikelasnya 2023

Menariknya disini sebagian orang - orang ingin memodifikasi kipas radiator lemah agar bisa mempercepat putaran kipas radiator, sebetulnya hal seperti ini tidak perlu dilakukan karena putaran kipas radiator lebih baik standard saja seperti bawaanya. putaran kipas radiator paling kencang atau melebihi beban normal dapat mengakibatkan kipas radiator mobil cepat rusak.

Cek kipas radiator mati atau hidup

Pengecekan kipas radiator lemah tentu dapat dilakukan dengan cara dijumper langkah ini adalah metode agar sobat dapat memastikan bahwa benar-benar kandala yang terjadi pada bagian kipas radiator. karena ada sebagian masalah pada extra fan radiator mobil mati disebabkan dari permasalahan accu tepatnya dibagian riley.

Nah bagaimana cara pengecekan sebuah riley ?

Tentu cara ini bisa disimak secara langsung melalui video youtube : [link sedang update]

Setelah sobat menonton video tersebut tentu akan menjadi paham dan bisa menentukan bagian mana yang rusak yang menyebabkan kipas radiator mati tidak berputar atau lemah. sehingga mempermudah kita dalam analisa masalah selanjutnya. semoga artikel ini bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Petunjuk cek kipas radiator mati semua mobil"