cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download gratis contoh surat pengantar nikah NA

Sahabat ruanganbaca.com pada kesempatan ini admin akan membagikan gratis contoh surat pengantar nikah atau biasanya disebut surat NA. perlu diketahui jenis surat ini dikeluarkan oleh RT yang akan ditunjukkan ke kelurahan atau kecamatan, tujuan surat ini dibuat adalah sebagai bentuk pernyataan bahwa memang menyatakan benar ada salah satu warga dari RT yang bersangkutan yang akan menikah.

Selain itu biasanya surat ini sebagai administrasi pelengkap pendaftaran nikah. so sobat sebelum menikah pastikan harus memiliki surat pengantar nikah ini ya. tidak perlu mencetak sendiri karena biasanya di RT sudah memiliki blangkonya.

Download Surat Pengantar Nikah

 Selain surat pengantar atau NA ini sebetulnya sobat harus menyiapkan beberapa berkas sebagai syarat utama menikah. diantaranya :

Persyaratan menikah

Selain surat pengantar nikah dari RT atau kepala lingkungan setempat ada beberapa hal yang biasanya perlu sobat bawa saat ingin mengajukan pernikahan ke KUA diantaranya :

  1. Surat pengantar atau NA
  2. Foto ukuran 2x3
  3. Foto Ukuran 3x4
  4. Foto Ukuran 4x6
  5. Izajah terakhir minimal SMA sederajat

Adapun persyaratan lainnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan di kantor KUA nantinya.

Untuk Siapa surat pengantar nikah atau NA

Biasanya surat nikah ini akan dibuat oleh RT dan akan diminta oleh kelurahan untuk meregistrasi warga yang akan menikah. biasanya kelurahan akan memiliki pembukuan tertentu untuk warga yang akan menikah. 

Download Surat Pengantar nikah

Baca Juga :
Prosedur mendapatkan kartu nikah dan cetak seperti KTP Gratis Template
Model undangan Akad Nikah Siap Di Download
Trand Undangan pernikahan saat ini perlu dicoba

Tag :
ukuran foto nikah, surat keterangan NA minta dimana, cara membuat surat pengantar nikah, format surat NA, syarat menikah 2022, biaya nikah ke kantor KUA,

Posting Komentar untuk "Download gratis contoh surat pengantar nikah NA"