Download Gratis Siap Pakai Resetter Epson L805

10/23/2020
Download Gratis Siap Pakai Resetter Epson L805 - Pengguna mesin printer seri Epson L805 yang mana printer ini keluaran terbaru dari seri sebelumnya yaitu L800. Epson memang dalam menciptakan produknya tidak main-main diseri ini banyak sekali kelebihan yang bisa kita dapatkan. Tapi apakah anda siap saat mengatasi masalah apabila terjadi troble pada printer seri ini?

Jawabnnya tentu harus siap! Mengapa? karena printer yang digunakan terus menerus pasti butuh perawatan sehingga anda perlu merawata printer epson L805 apabila terjadi kendala salah satunya adalah lampu printer L805 Blink atau hidup bergantian. Ini menandakan printer minta perawatan. bagaimana caranya?

Download Gratis Siap Pakai Resetter Epson L805
Download Gratis Siap Pakai Resetter Epson L805

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan perbaikan pada printer L805 pastikan terlebih dulu kerusakan yang terjadi pada printer. Apakah disebabkan dari printer itu sendiri atau ada hal lain yang menimbulkan printer Blinking.

Ciri Printer L805 Minta Reset dengan Program

Sebelum anda melakukan resetter pada printer baiknya analisa kerusakan terlebih dahulu jangan sampai saat anda mencoba reset tapi gagal yang disebabkan ada benda asing yang masuk ke area printer. Nah Sama halnya seperti printer tipe L yang lain, printer Epson seri ini juga akan mengalami error Service Required jika sudah lama digunakan apalagi dengan frekuensi cetak yang tinggi, pesan ini adalah salah satu ciri minta direset. Oleh karena itu anda harus menggunakan resetter printer ini agar error tidak terjadi lagi dan anda dapat mencetak lagi dengan mudah.

Baca Juga :
Printer dibawah harga 1 Juta
Hindari tempat pembungan tinta epson penuh

Tapi pastikan terlebih dahulu anda harus merawat printer dengan membersihkan printer termasuk membersihkan buangan tinta yang ada dibelakang printer agar tidak bocor dan merembes kemana-mana.

Setelah anda mengetahui bahwa kerusakan adalah error Service Required artinya anda bisa menundung aplikasi resetter L805 di link berikut ini dengan password (password: Epson L805).

Cara mereset L805 dengan Program Resetter

Dibawah ini cara menggunakan resetter Epson L805:

  1. Sambungkan kabel USB printer ke komputer/laptop yang sebelumnya sudah terinstall driver printer.
  2. Download file resetter Epson L805 dan extrak menggunakan winrar
  3. Buka file program Adjprog.exe dengan cara klik 2x atau jika gagal dengan klik kanan run as Administrator
  4. Setelah terbuka, perhatikan model apakah telah terpilih secara otomatis Epson L805, jika belum tekan Select > Port > Pilih USB port yang terkoneksi ke printer dan klik Ok
  5. Tekan Particular adjustment mode > Waste ink pad counter
  6. Tekan Check, tunggu sesaat hingga muncul angka dibagian point dan persennya
  7. Jika sudah muncul angka, centang Main pad counter dan Platen pad counter lalu akhiri dengan menekan Initialize
  8. Tunggu loading lalu tekan Ok jika sudah dan matikan printer anda
  9. Tekan lagi Ok lalu hidupkan komputer anda
  10. Printer sudah normal dan dapat digunakan kembali dengan normal

Cara ini dapat dipraktekkan dengan mudah dan tanpa harus menggunakan jasa teknisi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu permasalahan anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »