Solusi Bluetooth Eksternal Tidak terdeteksi di Komputer / Laptop

3/27/2020
Permasalahan pada bluetooth sering terjadi pada bluetooth eksternal, apalagi saat membeli bluetooth tidak disertakan driver. Sebetulnya fitur bluetooth sendiri sudah ada pada laptop yang memang menyediakan fitur ini. tapi ada sebagian komputer atau laptop yang tidak ada fitur bluetooth sehingga saat ingin mengaktifkan ini anda harus membeli bluetooth eksternal sebagai tambahan.

bluetooth eksternal sendiri sebetulnya tidaklah perlu jika kepentingan anda hanya untuk mengirim file dari HP ke Laptop. asalkan Laptop anda tidak bermasalah pada jaringan WiFi nya maka hal ini mudah saja dilakukan.

Daftar Isi Artikel :


Cara mengirim file foto, dokumen dari HP ke Laptop bisa menggunakan Jaringan nirkabel atau tanpa kebel data. hanya tinggal kirim bisa masuk ke Laptop. Cara berbagi file menggunakan fitur jaringan tanpa kabel ini tidak dapat dilakukan pada komputer jika belum memiliki tambahan alat WiFi Eksternal. di Artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai Update! Cara Kirim Foto dari HP ke Komputer tanpa kabel 

Teknik diatas sudah lengkap saya bahas jadi kali ini kita akan fokus saja pada permasalahan Bluetooth Eksternal Tidak terdeteksi di Komputer / Laptop. Meskipun sebelumnya sudah juga diulas di artikel sebelumnya Cara Perbaiki Bluetooth USB tidak terdeteksi di komputer

Langkah - Langkah Memperbaiki Bluetooth Eksternal Tidak terdeteksi

Sebelum kita melakukan beberapa hal ini pastikan terlebih dahulu keadaan Bluetooth Eksternal tidak cacat seperti goyang atau ada patahan.

1. Enable Pengaturan Adapter Bluetooth

device manager
device manager
Sebelum kita melakukan tindakan yang lebih dalam lagi terkait masalah Bluetooth Eksternal Tidak terdeteksi ini baiknya coba cek bagian Device Manager apakah ada masalah disana.

Bisanya faktor yang sangat mempengaruhi Bluetooth Eksternal Tidak terdeteksi  adalah karena dalam posisi disable sehingga kita dapat mengubah menjadi Enable.

Caranya :
  1. Di kolom search Windows > Ketik Device Manager > Kemudian lanjut buka
  2. Cari pada bagian bluetooth
  3. Kalau sudah ketemu, klik kanan adapternya kemudian pilih Enable. 
  4. Bluetooth akan aktif
Langkah ini dapat dicoba untuk penyabab dan solusi untuk memperbaiki Bluetooth Eksternal Tidak terdeteksi di Komputer / Laptop. 

baik Bluetooth bluetooth laptop tidak terdeteksi windows 10, bluetooth tidak ada di device manager windows 7, bluetooth laptop tidak bisa mencari perangkat windows 10, bluetooth tidak terdeteksi di windows xp. Jadi bisa anda praktekkan langkah - langkahnya.

2. Cek Driver bluetooth sesuai dengan nama bluetooth

Solusi Bluetooth Eksternal Tidak terdeteksi di Komputer / Laptop
Saat menghadapi problem bluetooth tidak terdeteksi pada windows ini baiknya cek kembali driver yang sudah di install di komputer anda. apakah benar - benar sudah terinstall dengan baik untuk memastikannya coba lakukan Uninstall pada driver tersebut lalu Instal Kembali.

Atau bisa juga driver bawaan tidak Support pada windows yang dipakai bisa karena 32bit atau 64bit, solusinya tentu harus mencari Driver yang cocok. Nah untuk anda yang ingin mencoba menggunakan Driver Bluetooth Bluesoleil bisa langsung masuk ke sini

Dari dua penjelasan diatas ini sudah dipraktekkan dan hasilnya mantul. semoga permasalahan yang saat ini anda hadapi dapat segera teratasi. terimakasih

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »