Cara Memperbaiki mesin fotocopy mati mendadak

Cara Memperbaiki mesin fotocopy mati mendadak - Dalam hal ini sobat perlu mengetahui permasalahan yang menimpa mesin fotocopy ketika mengalami mesin fotocopy yang mati mendadak. memang dalam permasalahan ini banyak sekali penyebab masalah utamanya yang menyebabkan mesin tiba - tiba mati. Sebetulnya hal ini jarang sekali terjadi pada mesin fotocopy apalagi jika awalnya tidak ada masalah pada mesin, hal utama yang perlu di lakukan pengecekan adalah kelistrikkan karena hal ini sangat vital dalam masalah mesin fotocopy mati mendadak bisa jadi penyebabnya adalah sikring atau simen listik turun.

Apabila ternyata listrik dalam keadaan baik - baik saja namun mesin fotocopy mati total artinya masalah ini ada pada bagian mesin fotocopy anda. sebelum kita melakukan pembongkaran pada bagian - bagian mesin yang cukup rumit. anda harus memastikan dulu bagian - bagian yang mudah yang masih berkaitan dengan tegangan listrik dan juga tombol power mesin fotocopy. kerena terkadang hal - hal sepele bisa menjadi salah satu penyebab mesin mati total apabila kita kurang teliti dalam melakukan pengecekan dan juga perbaikan mesin tersebut.

Cara ini mungkin akan berlaku pada semua merk dan jenis mesin fotocopy karena pada dasarnya permasalahan mesin mati total ini tidak jauh - jauh dari beberapa arus yang masih berkaitan dengan tombol power dan juga power supply mesin fotocopy. bahkan ada yang pernah mengalami kondisi mesin mati total sudah lebih dari tiga hari mesin di diamkan karena pemilik mengklaim mesinnya mati total secara tiba - tiba dan tidak dapat dihidupkan kembali. Setelah di selidiki permasalahannya adalah karena stailizer yang rusak. nah hal seperti ini yang mungkin kita beranggapan tidak mungkin malah menjadi permasalahan yang perlu menjadi perhatian.
Cara Memperbaiki mesin fotocopy mati mendadak
Cara Memperbaiki mesin fotocopy mati mendadak
Jadi hal hal sepele terkadang masalah menjadi sumber masalah karena kurang telatennya kita saat menganalisa penyebab mesin fotocopy mati total ini. Ada beberapa hal yang harus sobat pastikan diantaranya :
  1. Pastikan kabel power mesin fotocopy sudah terpasang dengan baik pada soket listrik 220V AC, dan juga pastikan switch ON/ OFF di posisikan dalam keadaan ON.
  2. Untuk mesin 110 V pastikan stabilizer sudah terpasang dengan benar
  3. Cek tegangan input power supply menggunakan alat multimeter di skala tegangan AC 250V, coba sobat perhatikan jika tegangan input kosong, atau tidak ada tegangan maka dapat dipastikan saklar ON / OFF mesin rusak solusinya ganti saklar mesin.
  4. Cek kondisi seluruh kabel baik pada body mesin maupun bagian - bagian hal yang terkoneksi dengan kebel. di khawatirkan kabel putus dimakan tikus atau terjepit dengan body mesin.
Cara - cara di atas juga sama untuk memperbaiki mesin fotocopy yang tidak mau menyala. yang mana ciri - cirinya mesin tidak ada tanda - tanda kehidupan. dilihat dari lampu indikator mesin fotocopy pun akan mati. memang banyak sekali permasalahan mesin yang masih berkaitan dengan permasalahan ini misalnya fotocopy tidak mau ready atau bahkan permasalahan mesin yang lebih pelik lagi. namun semua itu tentu dapat di pastikan ada solusinya.

Dari penjelasan diatas pastinya sangat bermanfaat, untuk berlangganan silakan tinggalkan Email anda disini. saya akan mengirim pemberitahuan untuk anda ketika ada update terbaru. terimakasih

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel