Cara Perbaiki Bluetooth USB tidak terdeteksi di komputer - Ruanganbaca.com

Cara Perbaiki Bluetooth USB tidak terdeteksi di komputer

Pengalaman ini saya ulas perdasarkan keluhan teman yang sama membuka usaha fotocopy, cetak foto beliau kesulitan untuk mengaktifkan Bluetooth yang baru dibeli dan tidak dapat digunakan di komputer, dengan keterangan USB tidak terbaca. memang masalah seperti ini banyak kita jumpai dengan pembelian Bluetooth yang tidak disertai driver biasanya bentuknya CD kecil. Masalah Bluetooth USB tidak ketedek. atau tidak terdeteksi ini biasanya dari sistem oprasi yang tidak cocok atau bisa juga karena memang Bluetooth tersebut membutuhkan driver.

Dengan adanya Bluetooth pada jasa cetak foto ataupun rental tentu mempermudah pekerjaan kita untuk melayani konsumen tidak lagi di repotkan harus colok cabut kabel data dari komputer ke smartphone konsumen.  Memang kecepatan pengiriman foto menggunakan Bluetooth tidak secepat anda memindahkan foto atau file dengan kabel data. Dari sisi lain penggunaan Bluetooth untuk usaha jasa cetak foto atau rental jelas lebih mempermudah karena tanpa harus mencari file konsumen dapat langsung mengirim ke komputer kita untuk dicetak.

Penyebab lain selain diatas biasanya kita kesulitan dikarenakan file hasil Bluetooth tidak mau masuk ke komputer hal ini disebabkan karena sudah terlalu banyak user yang pernah mengirim file ke Bluetooth anda. Untuk mengatasi hal ini anda bisa hapus semua history user yang pernah melakukan Bluetooth ke komputer anda lalu matikan Bluetooth dengan klik kanan OFF setelah itu hidupkan kembali dengan cara klik kanan ON. Biasanya langkah ini berhasil untuk mengatasi file Bluetooth tidak dapat dikirim ke komputer.

Penggunaan USB Bluetooth bisanya untuk komputer sedangkan utuk beberapa laptop biasanya sudah disediakan fitur Bluetooth anda hanya tinggal mengaktifkannya saja, Alat Bluetooth USB memang sangat dibutuhkan untuk bisnis cetak foto dan jasa rental. tentu semua untuk mempermudah anda dalam mengembangkan usaha ini. bahkan untuk sekarang ini ada beberapa teknologi baru seputar USB Bluetooth yang bisa mengubah printer Inkjet biasa menjadi printer Bluetooth. Namun saya belum membahas cara yang satu ini karena memang belum saya uji coba sendiri.

Koneksi Bluetooth sendiri bisa dikatakan teknologi wireless karena jaringan ini tanpa kabel yang tentunya tidak merepotkn untuk pengunanya, Hanya saja perbedaan antara wireless dan Bluetooth terletak pada kecepatannya. Untuk kecepatan wireless biasanya lebih cepat dibanding dengan Bluetooth. Untuk anda yang kesulitan mengatasi Bluetooth tidak terdeteksi di komputer anda bisa Download Driver Bluetooth Bluesoleil Disini.

Jika sudah diInstall Driver Bluetooth  Bluesoleil tampilannya seperti gambar dibawah ini,
Cara Perbaiki Bluetooth USB tidak terdeteksi di komputer
Cara Perbaiki Bluetooth USB tidak terdeteksi di komputer

Saya sendiri sudah berhasil menerapkan Bluetooth yang tidak terdeteksi komputer dan setelah menggunakan driver Bluetooth Bluesoleil Alhasil Bluetooth dapat digunakan dengan Normal. Perlu diketahui untuk menggunakan Driver Bluetooth ni anda harus mengubah nama Bluetooth yang ada di komputer anda dengan cara Klik Kanan lalu ubah nama Bluetooth sesuai dengan nama Usaha anda. atau nama percetakan anda, Tujuannya tentu agar konsumen dapat menemukan nama Bluetooth yang akan dikirim file.

Selama ini saya menggunakan driver Bluetooth ini dan berhasil, Apabila dari artikel ini anda mencobanya dan tidak membuahkan hasil mungkin Bluetooth USB yang anda beli tidak kompetibel dengan Software Bluetooth diatas. Semoga permasalahan USB Bluetooth yang anda miliki cepat teratasi, Jika ada tambahan silakan komentar dibawah ini. Terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com, Untuk berlangganan Artikel yang bermanfaat lainnya tinggalkan Email anda di LINK ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel