Solusi hasil fotocopy bintik - bintik hitam iR4570

Hasil fotocopy terdapat bintik - bintik hitam seperti gerimis merupakan kondisi dimana mesin fotocopy mengalami hal yang perlu di perbaiki. Mungkin teman - taman pernah mengalami kasus seperti ini tentu dengan permasalahan hasil fotocopy berbintik ini akan membuat kita bertanya - tanya mengenai penyebab dan juga solusinya. kasus hasil fotocopy seperti diatas berbeda dengan kasus hasil fotocopy hitam di pinggir karena jelas masalah ini yang menjadi problem nya dan cara memperbaiki hasil fotocopy hitam di pinggir berbeda dengan memperbaiki hasil fotocopy bintik - bintik.

Seperti yang kita ketahui dalam memperbaiki hasil fotocopy tentu tidaklah berfokus pada satu titik karena part mesin fotocopy ini saling berhubungan karenanya saat melakukan perbaikan anda harus mengecek beberapa part yang saling berkaitan dengan hasil fotocopy kotor ini. bintik hitam pada mesin fotocopy mungkin sebagian orang menganggap hal ini biasa saja namun untuk kita hal tersebut merupakan problem yang membuat kita tidak nyaman. Apalagi jika nantinya ketika hasilnya kurang maksimal hasil fotocopy di komplain oleh konsumen jelas ini akan membuat kita malu dengan kwalitas hasil fotocopy yang kita jual. oleh karenanya cara menghilangkan bintik hitam pada mesin fotocopy merupakan hal yang perlu kita lakukan agar tidak dikomplain konsumen.

Solusi hasil fotocopy bintik - bintik hitam iR4570
Solusi hasil fotocopy bintik - bintik hitam iR4570
Masalah diatas terkadang sebagian orang menganggap ini penyebabnya adalah karena tinta fotocopy bocor dari blade. jika kita analisa dengan melihat gambar diatas rasanya tidakmungkin jika bagian blade yang bocor karena jika bagian blade mesin fotocopy yang bocor tentu hasilnya akan bergaris bukan berbintik. Permasalahan hasil fotocopy bintik ini tepatnya dialami oleh mesin rekanan saya yang tiba - tiba hasilnya berbintik setelah sebelumnya digunakan untuk fotocopy dengan jumlah banyak. Dengan analisa yang matang beliau mencoba melakukan beberapa perbaikan untuk masalah ini yang mana salah satunya dari beberapa part yang di uji coba diganti tersebut membuahkan hasil yang baik. 
Dalam perbaikan mesin kita harus membongkar bagian part yang memiliki keterkaitan dengan masalah yang kita hadapi, misal seperti kasus diatas masalahnya pada hasil fotocopy tentu hal ini tidak jauh - jauh dari bagian yang berhubungan dengan tinta dan jajaran part yang mengolah tinta ini, misalnya seperti developing dan lain - lain. Dalam menangani masalah hasil fotocopy bintik ini beliau mulai mengecek kondisi blade yang disarankan oleh banyak orang untuk mengeceknya namun sampai disini blade dalam kondisi mulus dan tidak ada yang bocor seperti cacat atau lainnya. Berikutnya perbaikan ini dilanjut dengan membuka bagian developing, tujuannya mengecek untuk memastikan jika ada toner yang menggumpal atau masalah lainnya seputaran roll magnet developing. dan perbaikan ini pun lagi - lagi magnet dalam kondisi baik - baik saja sehingga perbaikan ini lanjut ke bagian yang mencurigakan selama ini yaitu bagian drum mesin fotocopy.

Masalahnya jika kita perhatikan bentuk dan juga kondisi drum ini sangat mulus tidak ada hal yang mencurigakan apalagi sampai menjugle bahwa drum ini rusak tentu sangat jauh dari fikiran baliau. Hingga akhirnya untuk memastikan bahwa drum dalam keadaan baik - baik beliau coba untuk mengganti drum dengan yang lama. Alhasil ternyata benar saja masalah bintik hitam fotocopy ini disebabkan karena faktor drum yang konslet. tentu hal tersebut sangat diluar dugaan kita yang awam karena jika dilihat kondisi drum ini tidak ada masalah. Namun ternyata drum ini konslet sehingga menimbulkan hasil fotocopy bintik - bintik seperti gambar diatas.
Terjawab sudah kasus mengenai masalah hasil fotocopy bintik - bintik hitam seperti gerimis ini. Kasus diatas ditutup dengan solusi memperbaiki bagian drum atau menggantinya, teman - teman perlu diketahui dalam kasus ini mungkin saja solusi yang dibagiakan disini tidak sesuai dengan hasil yang sama karena terkadang kondisi ini banyak faktornya tapi mudah - mudahan jika teman - teman mangalami kondisi mesin yang bintik - bintik hitam ini artikel ini bisa menjadi solusi jawabannya. demikian artikel mengenai hasil fotocopy bintik hitam ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel