Kertas paper jam di pintu samping bisa jadi motor M26 tidak berputar

Kertas paper jam di pintu samping bisa jadi motor M26 tidak berputar - Permasalahan paper jam memang kerap menimpa pengguna mesin photocopy baik merk canon ataupun lainnya. dalam artikel ini kita akan mengulas solusi kertas paperjam dipintu samping mesin yang dipicu karena bagian motor M26 tidak berputar dengan normal. Perlu anda ketahui masalah paperjam ini banyak sekali penyebabnya mulai dari sensor yang sudah pendek sampai dengan kerusakan yang paling parah adalah Motor M26 tidak dapat berputar.

Untuk melihat kerusakan pada motor ini anda bisa lihat bagian roll jalannya kertas seperti pada gambar dibawah ini, jika kondisi mesin normal ketika mesin di tes menjalankan kertas roller ini akan berputar. Cara mengetes bagian Motor M26 ini anda bisa membuka pintu tersebut lalu colok bagian sensor tutup pintu samping menggunakan obeng dan tes untuk melakukan fotocopy jika motor berputar artinya masalah paperjam ini ada di pembahasan lain.
Kertas paper jam di pintu samping bisa jadi motor M26 tidak berputar

Pada postingan ini saya fokur membahas paperjam kertas yang disebabkan oleh motor M26 yang tidak berputar. Memang masalah ini dapat dikatakan masalah berat karena ada beberapa hal yang perlu ditangani ekstra yang mana kerusakan pada motor M26 ini kebanyakan dilapangan pemicunya adalah karena DC yang rusak. 
Solusinya tentu anda harus mencari satu persatu element DC tersebut untuk memperbaiki masalah Motor M26 ini tidak berputar dengan baik. bisanya perbaikan ini tidak dapat dilakukan untuk anda yang masih awam soal mekanik mesin photocopy karena memang keberadaan permasalahan ini terletak pada bagian mekanik DC mesin photocopy tersebut.

Kerusakan paperjam ini biasanya dicirikan ketika kita memfotocopy kertas langsung macet di pintu samping dan tidak dapat melanjutkan prosesnya mesin langsung mengeluarkan indikator jampaper. memperbaiki masalah ini harus benar - benar teliti. jika kita jabarkan lagi permasalahan motor M26 tidak berputar akibat arus DC ke motor driver ada masalah shot atau konsleting. memang dalam elektronik hal - hal seperti ini sulit untuk dihindari.
Namun sebelum anda fokus pada bagian pergantian atau pembongkaran bagain DC baiknya lakukan pengecekan pada bagian kabel - kabel dan juga bagian konektor yang lebar antara motor dan motor drive bisanya kurang jepit. itu berdasarkan pengalaman beberapa rekan fotocopy yang mengalami motor M26 mati.

Anda bisa lihat gambaran bagian DC dibawah ini dan harus dianalisa berdasarkan kerusakannya.
Mekanik DC Mesin Photocopy
Mekanik DC Mesin Photocopy
Dari penjelasan mengenai mengatasi kertas paper jam yang disebabkan motor M26 mati jika ada penambahan silakan tinggalkan komentar dibawah ini, semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kita semua. Untuk berlangganan jangan lupa tinggalkan Email disini.

Nantinya saya akan kirim pemberitahuan jika ada update - update terbaru yang pastinya memberikan manfaat untuk pengetahuan anda. terimakasih sudah berkunjung diblog ruanganbaca.com

0 Response to "Kertas paper jam di pintu samping bisa jadi motor M26 tidak berputar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel