Cara Membuat Wall Decor Kayu dengan mudah dan murah

Cara Membuat Wall Decor Kayu dengan mudah dan murah - Wall decor merupakan hiasan dinding yang saat ini banyak sekali di gandrungi oleh masyarakat bukan hanya bentuknya yang unik wall decor ini juga dapat membuat ruangan rumah atau tempat kerja terlihat lebih cantik, dalam proses pembuatan wall decor dari kayu ini sebetulnya cukup mudah anda hanya perlu menyiapkan beberapa kayu papan dan memberikannya gambar ataupun poster. wall decor sendiri banyak jenisnya ada yang berupa tulisan, gambar atau wall decor kaligrafi arab. Wall decor sendiri cocok ditempakan di berbagai sudut misalnya kamar, kamar anak, ruang tamu, ruang makan, dan juga tempat - tempat yang sekiranya space kosong.
Sebetulnya untuk memasang wall decor ini anda tidak perlu membelinya karena anda juga dapat membuatnya sendiri menggunakan kayu yang kita beri gambar, caranya cukup mudah namun perlu latihan berkali - kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. karena kebanyakan konsep wall decor ini hampir sama dengan anda membuat foto wood transfer. namun ada juga yang menggunakan printing secara langsung di area kayu teknik ini memang lebih mudah namun tidak dapat di lakukan oleh kita yang tidak memiliki mesin tersebut.
Untuk bahan yang digunakan dalam membuat wall decor kayu ini anda perlu menyiapkan beberapa hal berikut ini :
  1. Master Foto bisa dibuat atau di cetak di kertas foto dengan ketebalan 120 Gr
  2. Kayu bersih yang sudah di haluskan, untuk lebih bagus gunakan kayu pinus atau jati belanda
  3. Lem Kayu Crona
  4. Spon atau busa 

Langkah - Langkah membuat wall decor kayu

  1. Master foto yang telah di cetak atau diprint di olesi dengan LEM kayu Crona sampai merata hal ini juga sama dilakukan di area kayu
  2. tempelkan keduanya saat lem masih dalam keadaan basah
  3. ratakan menggunakan spon, dalam proses meratakan ini anda harus benar - benar teliti karena terkadang hasilnya rusak yang disebabkan LEM tidak merekat semuanya.
  4. Tunggu kisaran waktu 1 hari untuk hasil maksimal atau jemur di panas, namun cara lain untuk mempercepat anda bisa menggosok dengan setrika agar lem cepat kering.
  5. Setelah itu proses berikutnya adalah buka kertas yang ditempelkan pada kayu menggunakan air dengan cara di gosok - gosok perlahan sampai kertas lembab dan akhirnya terkikis oleh bantuan air.
  6. Sampai disini anda tinggal melakukan proses finishing
  7. Untuk proses finishing ini ada bisa gunakan pylox clear untuk mengkilapkan hasil wall decor kayu buatan anda.
Baca Juga : Model Hang Tag Yang Bisa Kamu Buat Untuk Label Merek

Dibawah ini Beberapa Hasil Wall Decor Kayu


Wall decor kayu pinus

Wall decor kayu

Wall decor Do'a
Dengan anda mampu membuat wall decor kayu sendiri tentu setelah nanti anda memahami konsep cara kerjanya, ini bisa jadi peluang usaha baru untuk anda memulai usaha dibidang kerajinan wall decor kayu ini. Demikian cara membuat wall decor dari kayu yang dapat saya bagikan untuk berlangganan artikel yang bermanfaat silakan klik tautan ini.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel