Baru Contoh desain Label makanan siap ditiru sebagai refrensi anda

Bisnis di bidang makanan kini semakin menjamur karena pengerjaannya dapat dilakukan sekelas home industri namun untuk menciptakan suatu produk tentu perlu label produk pada makanan tersebut hal ini juga termasuk strategi promosi. label makanan yang menarik biasanya dapat membuat minat konsumen ingin membelinya,  cara membuat label makanan sendiri sebetulnya tidaklah sulit yang anda butuhkan hanyalah printer dan juga kertas stiker Sedangkan untuk memotong polanya Anda bisa menggunakan gunting atau cutter,   untuk aplikasi yang digunakan dalam mendesain label makanan yang unik dan bagus Anda bisa menggunakan Corel Draw atau Photoshop.  jasa desain label makanan sendiri sebetulnya banyak disediakan di beberapa marketplace Di mana mereka biasanya menyediakan jasa desain sekaligus cetak. Namun jika anda tidak mau ribet sebetulnya bisa saja anda membuat label stiker makanan ini dengan sendiri.

Biasanya secara umum ketika kita membeli suatu produk ada beberapa hal yang akan menjadi perhatian pembeli diantaranya:
  1. Nama pangan olahan
  2. berat bersih
  3. Nama dan alamat produsen
  4. komposisi
  5. nomor pendaftaran izin
  6. keterangan kadaluarsa
  7. kode produksi
hal di atas merupakan tulisan yang harus dicantumkan dalam membuat stiker label makanan,  Selain itu untuk menambah minat pembeli tambahkan keterangan berupa kandungan gizi,  tulisan halal,  penyimpanan.  untuk mendesain label stiker produk sendiri pastikan warna yang Anda gunakan kontras agar konsumen dapat dengan mudah mengenali produk yang ada jual dan juga gunakan jenis font yang mudah dibaca tambahkan gambar agar kemasan lebih menarik,  apabila produk Anda akan dipasarkan di toko-toko modern baiknya anda menambahkan kode barcode pada setiap produk kemasan. 

Dalam mendesaian label ini sebelumnya pastikan berapa ukuran yang akan anda buat, setelah itu mulailah mengikuti pola yang ada pada botol ataupun packing produk yang digunakan agar nantinya ketika proses penempelan merk tidak melebihi area packing tersebut. dibawah ini beberapa contoh label makanan yang bisa anda tiru :
Baca Juga : Model Hang Tag Yang Bisa Kamu Buat Untuk Label Merek

1. Label Snack

Konsep label snack ini sangat cocok untuk ditempelkan di tempat dimana produk anda digunakan, untuk membuatnya anda menggunakan kertas stiker lalu di print menggunakan kertas glosy.

2. Label Sambal


Anda bisa meniru lalu memodifikasi sedikit desain label sambel ini yang mana biasanya stiker ini di tempelkan di wadah ataupun botol yang digunakan untuk sambal tersebut agar terkesan lebih profesional.

3. Label Stiker ucapan terimakasih

Bentuk label ini bisa anda tempelkan pada makanan seperti roti atau lainnya yang mana mengucapkan terimakasih.

4. Label Stiker Produk Toko Online

Untuk label stiker pada produk tokoonline ini anda bisa tempelkan bebera contact seperti IG dan juga nomor Whatsapp untuk memudahkan pembeli menghubungi anda.

5. label stiker untuk toples kue kering


Label stiker kue kering ini biasanya ditempelkan di tutup toples kue kering tersebut tujuannya tentu sebagai ranah promosi dan juga memudahkan konsumen yang akan menghubungi anda.

6. Stiker label cookies


Label stiker ini bisa digunakan untuk roti kering sama anda bisa membuatnya dengan kertas stiker lalu di print mengunakan printer inkjet. setelah anda melihat beberapa refrensi diatas sekarang kita akan mencoba membuat Label stiker sederhana menggunakan aplikasi adobe photoshop yang bisa kamu download di internet.

Cara Membuat label stiker makanan dengan mudah

Langkah pertama tentunya anda harus memiliki komputer yang sudah terinstall aplikasi adobe photoshop, lalu buka file baru seperti dibawah ini :

Klik New maka anda akan diarahkan ukuran kertas
Setting ukuran kertas sesuai dengan gambar dibawah ini :
Gambar setting halaman kertas
Setelah disetting sesuai dengan gambar diatas berikutnya tekan tombol OK. lalu buat layer baru dengan posisi perintah seperti dibawah ini :


Selanjutnya lakukan seperti dibawah ini :

Beri warna apa saja yang kita inginkan sebagai background dasar, sekarang kita akan mencari background tumbler yang mana ini akan kita gunakan sebagai dasar dari label stiker tersebut. setelah itu satukan dengan proses menekan tombol ALT + CTRL + G seperti dibawah ini :

Label stiker

Proses selanjutnya adalah pemberian tulisan pada stiker tersebut menggunakan horizontal teks seperti gambar dibawah ini :
Hingga hasil akhirnya seperti ini :
hasil akhir pembuatan label cake's dan cokies
hasil akhir pembuatan label cake's dan cokies
Cara ini bisa kamu praktekkan dengan mudah, itu saja yang dapat ruanganbaca.com bagikan semoga bermanfaat.  cara ini juga bisa anda gunakan untuk membuat stiker label pengiriman, label stiker kue.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel