Cara mengatasi drum fotocopy sering lecet disisi samping - Ruanganbaca.com

Cara mengatasi drum fotocopy sering lecet disisi samping

Cara mengatasi drum fotocopy sering lecet disisi samping - Drum yang sering lecet pada area ujung sisi kanan dan sisi kiri biasanya jenis drum yang digunakan mesin fotocopy medium, bukan hanya mesin fotocopy canon IR terkadang masalah drum lecet pada sisi samping ini juga menimpa mesin bizhub 350 dan jajarannya. Mungkin kita akan bertanya - tanya karena hal seperti ini sering terjadi yang menimbulkan kekhawatiran biasanya karena drum baru saja diganti satu minggu yang lalu namun setelah dipasang di mesin area sisi kiri dan kanannya lecet dan tergores.

Nah masalah drum yang cacat pada sisi kiri dan kanan ini kita akan kupas sama - sama pada artikel kali ini. yang mungkin bagi anda yang masih awam dalam penanganan permasalahan mesin photocopy ini adalah masalah pelik yang sulit di cari dan diatasi.
dalam perbaikan mesin fotocopy telebih kita membutuhkan suatu ketelitian sendiri dari hal - hal kecil karena terkadang hal kecil yang kita anggap sepele malah menjadi sumber masalah yang besar selama ini. drum yang cacat pada area samping ini memang tidak terlalu mencolok jika memfotocopy kertas ukuran F4 namun jika anda tes menggunakan kertas A3 maka hasil bagian sisi kertas akan kotor.
Cara mengatasi drum fotocopy sering lecet disisi samping
Cara mengatasi drum fotocopy sering lecet disisi samping
Jika mesin anda mengalami hal diatas sedini mungkin harus cepat diatasi karena dikhawatirkan kondisi drum akan semakin buruk dan akhirnya drum yang baru anda ganti beberapa minggu harus ganti dengan drum yang baru lagi. Permasalahan drum cacat dibagian sisi ini biasanya menimpa mesin canon iR3300, iR4570, iR3045 dan juga jajaran mesin yang menggunakan drum kecil atau drum OPC.
Memperbaiki masalah drum cacat pada bagian samping ini ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan pengecekan pertama pastikan drum yang anda beli memiliki kwalitas bagus yang biasanya bedanya harganya lebih mahal, karena faktor ini juga terkadng penyebab drum sering lecet pada sisi samping tersebut karena kwalitasnya kurang bagus.

Selanjutnya Lakukan pemeriksaan pada spacer developing biasanya letaknya pada roll magnet pada bagian sisi kanan dan sisi kiri telihat dua roda yang melingkar. jika sudah tipis ataupun tidak berputar biasanya akan menyebabkan drum lecet atau luka. anda bisa menggantinya dengan yang baru. bisa juga karena spacer ini retak atau tidak dapat memutar dengan baik. 

permasalahan mengenai drum lecet atau sering cacat pada mesin fotocopy ini adalah disebabkan oleh spacer jadi anda bisa fokus mengatasi hal ini pada bagian spacernya. Dari penjelasan diatas semoga memberikan pemahaman baru dan juga wawasan baru mengenai perbaikan drum mesin fotocopy yang sering cacat. semoga bermanfaat.

Kami juga menawarkan kepada anda untuk bergabung bersama kami untuk mendapatkan update terbaru mengenai blog ruanganbaca.com dengan cara memasukkan Email anda disini.
terimakasih semoga artikel ini memberikan ilmu dan juga pelajaran baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel